Tukang Jalan Jajan

Dimsum, Makanan Unik Khas Cina yang Saat Ini Tengah Naik Daun

Dimsum merupakan salah satu makanan khas Negara Cina yang mana makanan ini sangatlah popular di dunia, termasuk di Indonesia yang sekarang ini sudah mulai ketagihan untuk mencicipi makanan yang mana makanan ini tidak hanya menyuguhkan pada kelezatan cita rasanya saja, akan tetapi keunikan makanan serta cara pengolahannya pun juga telah menjadikan makanan ini sekarang menjadi banyak diminati oleh banyak para masyarakat, Karena untuk saat ini tidak hanya para warga Cina saja, akan tetapi warga Negara Indonesia pun saat ini sudah memiliki ketertarikan pada makanan ini.
 
Dimsum
Dimsum, Makanan Unik Khas Cina yang Saat Ini Tengah Naik Daun
Ternyata di balik dari kelezatan rasa serta cara unik dalam penyajiannya, ternyata makanan khas Cina ini pun juga memiliki kelebihan lainnya yang mampu menjadikan makanan ini menjadi populer dan membuat para penikmatnya merasa tertarik untuk selalu mencicipi dan mengkonsumsi makanan ini. Sedangkan di balik dari banyaknya berbagai jenis makanan yang ada di Cina, maka jenis makanan yang satu inilah yang sangat di incar oleh para masyarakat.

Berikut ini adalah keunikan dari makanan khas Cina Dimsum, yaitu sebagai berikut ini:
  1. Dari namanya, makanan ini memiliki arti “point of the heart” memiliki arti yang sangatlah indah, sehingga hal inilah yang menjadikan para masyarakat merasa penasaran antara nama serta cita rasanya.
  2. Makanan ini sangat unik karena makanan ini disajikan bersama teh hangat, sehingga antara makanan dan teh hangat tidak bisa untuk dipisahkan.
  3. Selain teh, makanan ini pun juga dinikmati dengan makanan ringan seperti udang, lumpia, siomay serta jenis makanan ringan yang lainnya.
  4. Makanan ini selalu dihidangkan pada saat berkumpul bersama baik bersama keluarga, teman, kekasih atau yang lainnya.
  5. Makanan ini di taruh pada alat kukus bamboo yang menjadikan makanan ini selalu dihidangkan dalam keadaan yang hangat.
  6. Makanan ini sangat cocok dinikmati pada pagi hari setelah selesai berolahraga.
  7. Seiring dengan perkembangan jaman yang tidak dapat dihindarkan, maka makanan jenis yang satu ini pun juga telah mengalami perkembangan yang cukup drastic dan sekarang ini makanan ini pun juga memiliki tampilan yang jauh lebih lucu dan menarik, sedangkan hal ini merupakan ide dari para chef yang menciptakan inovasi-inovasi baru yang kreatif untuk membuat para penikmatnya tidak merasa bosan dan selalu menjadikan makanan ini sebagai makanan andalannya.
Siomay
Siomay, Makanan Unik Khas Cina
Sebagai orang yang menyukai makanan yang satu ini maka ada beberapa langkah yang dapat dilakukan dengan cara yang mudah., bahkan sekarang ini pun juga ada beberapa tempat untuk melatih membuat makanan yang memiliki keunikan ini, tidak hanya itu saja, sekarang ini makanan ini ada beberapa bentuk yang dapat untuk Anda pilih, yaitu seperti kelinci, kura-kura, landak serta bentuk lainnya yang jauh lebih menarik perhatian bagi para masyarakat agar para masyarakat tidak merasakan bosan dengan tampilannya yang monoton. Meskipun memiliki bentuk yang beragam, akan tetapi untuk cita rasanya pun tidak akan pernah diragukan, karena cita rasanya pun akan tetap sama.

Sedangkan Dimsum ini pun termasuk pada jenis makanan mungil yang sangatlah populer hingga detik ini, bahkan tidak hanya di negara Cina saja, akan tetapi makanan ini pun juga telah merembet hingga di Negara Indonesia, karena makanan ini pun juga sangat cocok di lidah orang Indonesia, bahkan para masyarakat Indonesia pun saat ini juga sudah mulai ketagihan pada makanan ini.

3 komentar:

  1. Dulu aku suka dimsum, tapi sekarang susah. Soalnya jarang yang isinya vegan. Kecuali di resto khusus vegan atau bikin sendiri, uhuhuhu. Btw, baru tahu artinya dimsum, indah juga :)

    BalasHapus
  2. cantik yak artinya, point of the heart, mungkin karena somay ato dimsum laennya enaknya kan isi di tengahnya kali yak.
    iyah, emang dimsum lebih masuk di lidah dibanding susi, sumpah mending makan lemper da. dan aku juga baru tau makanan ini cocok dimakan abis olah raga.. biasanya kan kayak "hah apaan? baru juga bakar lemak uda nimbun lagi?"

    BalasHapus
  3. aku suka dimsum
    kalo makan di mie setan aku pasti beli ini
    yang bikin suka sih sambelnya karena rasanya lain dari yg lain

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.