Tukang Jalan Jajan

Ragam Hal Sederhana yang Rentan Menyebabkan Cidera Saat Berlibur

 
Semua orang tentu menginginkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Kalau ingin mewujudkan pengalaman tersebut, tentu kita harus berlibur dengan kondisi fisik yang prima. Sayangnya, risiko cidera bisa mengincar kebugaran tubuh kita sewaktu berlibur. Agar terhindar dari cidera, kita mesti lebih cermat menjaga kebugaran tubuh.
 
Menikmati liburan di Pantai
Menikmati liburan di Pantai
Sekarang, mari mengenali beberapa hal sederhana yang rentan menyebabkan cidera saat berlibur :

Kurang Olahraga Sebelum Pergi Berlibur
Kurang olahraga sebelum berlibur rupanya bisa mengakibatkan risiko cidera semakin meningkat. Jadi, usahakan untuk berolahraga secara teratur sebelum pergi berlibur. Sehingga otot-otot dan sendi tubuh menjadi rileks dan siap melakukan berbagai aktivitas serta perjalanan jauh.

Alas Kaki yang Tidak Nyaman
Jangan hanya memilih alas kaki yang tampak menarik saja ketika pergi berlibur. Faktor kenyamanan adalah hal penting yang wajib kita perhatikan. Gunakan alas kaki yang lentur, menyerap keringat, dan bagian hakya tidak terlalu tinggi. Supaya kita lebih leluasa bergerak meski harus berjalan kaki selama seharian.

Membawa Banyak Barang
Membawa banyak barang pasti sangat merepotkan dan melelahkan. Lebih parahnya lagi, hal ini juga memicu risiko cidera pada tangan, kaki, pundak, dan tulang belakang. Alangkah lebih baik jika kita hanya membawa barang-barang yang sangat penting. Bila barang bawaan lebih sedikit, kita pun tak akan kerepotan dan terhindar dari risiko cidera.

Dehidrasi yang Sering Tak Disadari
Mungkin tak banyak orang yang menyadari kalau dehidrasi juga menjadi salah satu pemicu cidera. Otot dan organ-organ tubuh lainnya membutuhkan asupan cairan yang cukup agar bisa berfungsi secara maksimal. Kekurangan cairan tubuh tak hanya membuat kita jadi kurang fokus, tetapi juga memperbesar risiko cidera serius.

Pakaian yang Tidak Sesuai dengan Ukuran Tubuh
Pakaian yang terlalu ketat dapat memicu risiko cidera pada bagian tubuh tertentu. Sebab tubuh juga kurang leluasa bergerak sewaktu beraktivitas dengan pakaian yang sempit. Untuk mencegah hal ini, pilihlah pakaian yang bahan dan ukurannya nyaman. Agar kita leluasa bergerak dan melakukan banyak aktivitas selama berlibur.
Untuk memaksimalkan perlindungan bagi diri sendiri maupun barang-barang bawaan kita. jangan ragu mengandalkan asuransi perjalanan yang berkualitas. Kita bisa mendapatkan asuransi perjalanan dengan mengakses Futuready di :
Ada beragam varian asuransi perjalanan terbaik dengan premi terjangkau dan perlindungan maksimal. Nanti kita pasti tak akan khawatir lagi dengan keselamatan perjalanan liburan yang mendapatkan manfaat proteksi dari asuransi.

Tidak ada komentar

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.