Tukang Jalan Jajan

Tiket Kereta Api Bisa Anda Beli Secara Online dan Nikmati Kelebihan Menariknya


Tidak seperti memesan tiket pesawat terbang, pemesanan tiket kereta api meski sudah dibuka layanan online tetap melayani pemesanan offline. Anda yang berencana menggunakan transportasi besutan PT KAI ini bisa datang ke stasiun ketika jadwal pemberangkatan. Namun, ada kemungkinan tidak kebagian tiket atau malah membayar terlalu mahal dari budget yang disiapkan. Petugas loket akan memberikan informasi secara akurat, sehingga bisa memilih jadwal kereta lain di hari yang sama atau menunggu esok harinya.
 
Tiket Kereta Api Bisa Anda Beli Secara Online dan Nikmati Kelebihan Menariknya
Tiket Kereta Api Bisa Anda Beli Secara Online dan Nikmati Kelebihan Menariknya
Metode pemesanan tiket secara konvensional ini memang bisa dijadikan solusi saat memerlukan tiket kereta secara mendadak. Namun tentu saja loket tiket di stasiun tidak seramai dulu antrian yang ada pun biasanya pendek bahkan tidak antri sama sekali. Mengapa? Sebab sudah ada pemesanan secara online baik melalui situs PT KAI sendiri maupun memesan ke beberapa situs jual beli online terpercaya yang sudah resmi menjalin kerjasama dengan PT KAI.

Keunggulan Pemesanan Tiket Melalui Fasilitas Online

Kalau merasa menunggu antrian sambil berdiri di depan loket tiket stasiun membuat tenaga cepat habis, maka pesan saja secara online. Sehingga sistem antrian sambil berdiri ini bisa Anda tinggalkan jauh ke belakang, sebab fasilitas pemesanan online menghadirkan beberapa keunggulan menarik, seperti:

1.    Tidak perlu menunggu antrian,
Pembelian tiket memakai fasilitas online tidak membuat Anda menunggu antrian sambil berdiri, malah cenderung lebih santai. Pemesanan memakai laptop misalnya bisa dilakukan sambil makan, tiduran, atau mungkin menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah.

2.    Bisa dilakukan dimana saja,
Pemesanan tiket kereta api via internet memungkinkan calon penumpang memesan tiket dimana saja. Syaratnya hanya satu memiliki koneksi ke internet untuk membuka situs pemesanan tiket. Selanjutnya melakukan pembayaran dengan metode transfer, atau memilih membayar melalui jasa minimarket terdekat. Sehingga bisa dikatakan, dimanapun Anda berada ketika butuh tiket kereta maka bisa memesan pada saat itu juga tanpa perlu datang ke stasiun terdekat.

3.    Pemesanan bisa kapan saja,
Di sela kesibukan jam kerja kantor yang dimiliki Anda tentu tidak memiliki kesulitan membuka salah satu toko online favorit. Siapa tahu sudah bekerja sama dengan PT KAI sehingga bisa memesan tiket di sela jam kerja tersebut. Kondisi ini tentu pernah dirasakan oleh sebagian penumpang kereta, sehingga menunjukan fasilitas tiket online membuat pemesanannya tidak punya batasan jam kerja. Bisa dilakukan kapan saja karena sistem online memang terbuka selama 24 jam penuh.

4.    Menawarkan proses yang lebih singkat,
Berapa lama perjalanan dari rumah menuju ke stasiun terdekat? Mungkin hanya beberapa menit, bisa pula sampai beberapa jam. Bayangkan berapa waktu yang diperlukan untuk perjalanan membeli tiket sampai menunggu antrian bisa bertegur sapa dengan petugas loket. Nah, semua waktu yang terbuang tersebut dihapuskan dengan sistem pemesanan tiket kereta online. Sebab Anda hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan transaksi pemesanan tiket tanpa perlu pergi kemana-mana.

5.    Harga yang cenderung lebih terjangkau,
  Kalau soal harga memang bisa dikatakan menyesuaikan dengan promo yang dihadirkan, akan tetapi memesan secara online membuat promo ini semakin banyak. Sebab awalnya promo hanya bergantung pada kebijakan PT KAI, namun setelah bekerjasama dengan beberapa merchant. Maka harga tiket bisa berubah sesuai promo yang diadakan merchant tersebut, maka jangan heran jika harga di beberapa situs pemesanan tiket kereta api bisa berbeda-beda. 

8 komentar:

  1. Emang lebih mudah mesan tiket secara online sih.
    Soalnya kalo ke stasiun, selain antri, ada biaya ongkos ke stasiun dan biaya parkirnya lagi.
    #AnakKost 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh apalagi klo semuanya digenggaman udah pasti mudah dan ngga kepanasan kan ya!

      Hapus
  2. Aku juga lebih suka pesan online tiket KA. Stasiun jauhhh 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga perlu cape cape ngantri juga kan ya!

      Hapus
  3. memang lbh pas pesan tiket online. ribet kl antri langsung di loket dan jaman skrg kl ada yg mudah ngapain nyari susah? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin mudah dengan teknologi canggih sekarang

      Hapus
  4. Wah sangat memudahkan konsumen hehehhe

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.