Tukang Jalan Jajan

Sedang Cari Kulkas? Ketahui Dulu Tips Berikut Ini!


Ragam jenis kulkas baru yang beredar di pasaran tentu sangat menarik. Dapur rumah kita pun pasti kelihatan lebih istimewa jika dilengkapi dengan kulkas tersebut. Tak hanya desain yang eye catching dan ergonomis, fitur-fitur teknologi pada kulkas masa kini pun semakin canggih.
Tak ada salahnya mempertimbangkan pembelian kulkas baru jika kita memang membutuhkannya. Supaya tidak salah pilih kulkas, ketahui dulu tips-tips berikut ini sebelum menentukan pilihan:

Sedang Cari Kulkas? Ketahui Dulu Tips Berikut Ini!
Sedang Cari Kulkas? Ketahui Dulu Tips Berikut Ini!
Ukuran yang Sesuai dengan Kebutuhan
Kulkas berukuran besar memang bisa memuat banyak makanan dan minuman. Kita jadi leluasa menyimpan apa saja di kulkas. Namun bukan berarti kita harus membeli kulkas super besar bila tidak terlalu membutuhkannya. Biasanya keluarga kecil tidak membutuhkan kulkas yang terlalu besar. Karena makanan dan minuman yang disimpan pun tidak terlalu banyak.

Perhatikan Kapasitas Dapur
Hal yang satu ini juga tak boleh diabaikan saat kita memilih kulkas. Pastikan bahwa kulkas yang kita pilih sesuai dengan kapasitas dapur kita. Jangan sampai kulkas tersebut berukuran terlalu besar hingga sulit ditempatkan di dapur. Ruang gerak di dapur tak boleh terganggu dengan keberadaan perabot yang ukurannya terlalu besar.

Teknologi Hemat Energi pada Kulkas
Banyak produk kulkas terbaru yang kini dilengkapi dengan teknologi hemat energi. Kita jadi tidak perlu khawatir lagi dengan penggunaan daya listrik yang boros akibat kulkas. Saat hendak memilih kulkas, pastikan bahwa kulkas tersebut sudah memiliki teknologi yang satu ini. Meskipun hanya bisa menghemat energi dalam jumlah kecil, tetapi akumulasi penghematan tersebut sangat bermanfaat untuk meminimalkan pengeluaran bulanan.

Sedang Cari Kulkas?
Sedang Cari Kulkas? 
Teknologi untuk Menjaga Kesegaran Makanan
Selain teknologi hemat energi, teknologi kulkas lainnya yang mampu menjaga kesegaran makanan pun tak kalah penting. Kita tentu tak mau kan bahan makanan yang kita simpan di kulkas jadi lekas layu atau rusak. Jadi, teknologi yang satu ini memang sangat penting. Bahkan ada pula kulkas yang memiliki kemampuan untuk meminimalkan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh aneka makanan.

Lebih Banyak Pintu Berarti Lebih Baik
Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa kulkas dengan 1 atau 2 pintu lebih praktis dibandingkan kulkas dengan banyak pintu. Faktanya, beberapa jenis bahan makanan seperti sayur dan buah sangat sensitif dengan udara luar. Kalau kita sering membuka pintu kulkas, maka kemungkinan besar sayur dan buah di dalamnya jadi mudah layu. Kulkas yang terdiri dari beberapa pintu akan membuat kita leluasa mengelompokkan jenis makanan. Sehingga kita tak perlu sering membuka bagian kulkas yang diisi sayur dan buah.

Bentuk Wadah yang Memadai
Meskipun memiliki volume dan jumlah pintu yang sama, kulkas dari berbagai brand biasanya punya perbedaan dalam hal bentuk wadah. Kita harus memilih kulkas dengan bentuk wadah yang variatif. Ada wadah untuk menyimpan telur, botol-botol berukuran besar, dan wadah terpisah untuk sayur dan buah. Hal sepele ini sangat penting agar nanti kita tak kerepotan menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman. 
                                                                          
Jangan Lupa dengan Garansi Resmi
Garansi resmi adalah bentuk perlindungan yang kita dapatkan jika kulkas mengalami kerusakan sesaat setelah dibeli. Selain itu, garansi resmi juga memungkinkan kita mendapatkan fasilitas servis resmi ketika kulkas rusak di luar masa garansi. Kita tak perlu repot memikirkan garansi bila membeli kulkas di MatahariMall. Karena semua produk kulkas di MatahariMall sudah dilengkapi dengan garansi resmi yang kita butuhkan.

Jangan ragu mengakses website MatahariMall.com sekarang juga untuk memilih kulkas yang kita butuhkan. Belanja di MatahariMall akan membuat kita hemat waktu, biaya, dan tenaga. Mari pesan sekarang juga di MatahariMall!

5 komentar:

  1. Baru tau lebih banyak pintu itu lebih baik, tapi lebih banyak 0 (nol) nya akan lebih baik lagi ya bg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbanding lurus bang .... "Ono rupo ono ergo" hehehehe

      Hapus
  2. Aku pengen kulkas yang kecil itu. :D Eh, ada rekomended merk nggak?

    BalasHapus
  3. Kulkas emang jadi kebutuhan pokok untuk saat ini. Biar nggak buang2 makanan. :'(

    BalasHapus
  4. Biasanya makin mahal makin bagus dari segi kualitas dan tampilan. Tapi kembali lagi ke kebutuhan, aku setuju dengan tips di atas. Dan itu gambar-gambar kulkasnya kok keren ya, Mas. Aku pribadi pengen yang ukurannya kecil, biar tidak memakan tempat..

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.