Tukang Jalan Jajan

Banyak Kelebihan Dari Jual Makanan Online

Jual makanan online kini sudah menjadi pilihan bisnis yang banyak digemari di lingkungan sosial media. Dengan cara yang praktis dan harga terjangkau membuat pelanggan semakin ketagihan dengan kebiasaan membeli makanan secara online. Bisnis kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang dipilih oleh sebagian orang yang memiliki modal. Bukan hanya modal secara finansial, namun juga bekal mengenai dunia jual beli maupun pengetahuan tentang bidang usaha makanan. Dengan memiliki bekal ilmu tentang bisnis kuliner yang Anda geluti akan membuat usaha Anda maju pesat.
 
Contoh jual makanan online di bukalapak
Contoh jual makanan online di bukalapak
Banyak pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum terjun ke dunia bisnis kuliner. Salah satunya adalah banyaknya persaingan dalam bisnis makanan. Begitu banyak penjual makanan baik yang berkelas atas ataupun yang menengah ke bawah. Dengan ragam jenis yang ditawarkan membuat pembeli memiliki banyak pilihan untuk dinikmati. Selain itu apabila Anda menjual makanan matang, yang perlu diperhatikan adalah mudahnya makanan tersebut untuk basi. Semakin banyak pilihan makanan yang Anda berikan bagi pembeli, banyak juga jenis yang Anda sediakan. Jika tempat berjualan Anda merupakan warung atau restoran yang laris akan menjadi keuntungan bagi Anda, namun apabila kurang diminati pembeli, makanan yang Anda jual tidak ada yang memakan dan basi. Hal ini akan menimbulkan kerugian bagi Anda.

Contoh jual makanan online di bukalapak
Contoh jual makanan online di bukalapak
Mungkin kini usaha jual makanan online akan menjadi salah satu jawaban bagi Anda yang tertarik pada bisnis ini. Dengan cara order dan membayar dimuka, Anda tidak perlu menyediakan terlebih dahulu semua jenis masakan. Hal ini dapat mengurangi resiko makanan basi pada usaha kuliner Anda. selain itu, Anda juga akan mendapat modal terlebih dahulu dari uang yang ditransfer kepada Anda sebelum mengirim makanan kepada konsumen. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan usaha online ini. Anda juga tidak perlu menyiapkan tempat khusus untuk menjual dagangan Anda.

Analoginya seperti ini. Anda memiliki warung dengan kondisi dan karyawan yang bersih, namun tanpa karyawan Anda sadari, dia melakukan hal yang dianggap jorok dan dilihat oleh pelanggan, hal ini akan menjadi nilai kurang bagi pelanggan untuk membeli makanan di tempat Anda. Selain itu, apabila Anda membuka depot atau warung dan retoran, pelanggan akan terbatas waktu karena Anda akan melayani mereka dijam buka tempat dagang. Namun jika dengan sistem onlien, Anda bisa melayani pembeli secara 24 jam melalui telepon ataupun media lainnya.

Contoh jual makanan online di bukalapak
Contoh jual makanan online di bukalapak
Jual makanan online di media sosial mungkin akan menjadi alternatif bagi Anda yang tidak memiliki modal besar. Cukup dengan modal gadget dan memposting beberapa jenis makanan yang Anda jual dengan cantik maka pelanggan akan tertarik, apalagi menu yang Anda tawarkan unik dan lain dari pada yang lain. Meskipun demikian, yang harus Anda perhatikan adalah bahwa makanan yang Anda jual persis dengan gambar yang Anda posting di media sosial agar pembeli tidak kecewa.

8 komentar:

  1. Kalau cari jajan di Olshop, aku suka yang unik, yang nggak ada di minimarket dekat rumah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, klo kepengen apa apa sekarang serba gampang. ngga perlu susah susah kan ya :)

      Hapus
  2. Pernah coba beli, tapi kecewa. :( Sekarang kalau cari, kudu ekstra hati2 dan cari marketplace yang terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. After sales juga hal pending semarang ya kak. mesti pilih pilih marketplace. semoga menemukan yang kena di hati ya kak

      Hapus
  3. Wah, ini kudu kucoba. Aku pengen jual makanan ringan buatanku di olshop. Cuma, apa pengirimannya nggak lama? Takutnya makanannya rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sih pengiriman pada cepet. soalnya juga sudah banyak pilihan jasa pengiriman. pada berlomba cepet cepetan

      Hapus
  4. Memang sudah zamannya semua serba mudah. :) Bisa dicoba nih.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.