Adv

Hal Unik, Lucu dan Konyol saat Traveling


Saya bukan mau nyombong sering naik  pesawat, tapi dari berbagai banyak hal yang terjadi. Beberapa hal unik, lucu dan konyol dan terjadi dan membuat saya sering terkekeh-kekeh tertawa karena mengingatnya. Saya mencoba mengingat dan menceritakannya. Semoga bisa membayangkan cerita ini dan ikut tertawa bersama.

Air Asia
Lumayan ada beberapa cerita yang menyebalkan juga yang harus saya alami, tapi kali ini saya menceritakan tentang hal-hal yang saya alami di bandara dan didalam pesawat. Itupun tidak semua. Bertahap akan tukangjalanjajan ceritakan.


Minum 1,5 liter Sekaligus
Beberapa Negara sering memberlakukan pemeriksaan yang super ketat terhadap barang bawaan. Saya pernah harus menghabiskan air minum kemasan yang ingin dibawa masuk ke ruang tunggu KLIA airport Malaysia, Sudah otot-ototan dengan petugas bahwa saya masih punya waktu tunggu 4 jam dengan menunjukkan boarding pass, Tapi tetap dilarang! pilihannya di buang atau diminum sekarang. Saking kepingin hemat, saya habiskan 1,5 liter air didepan petugas pemeriksaan. Air minum ludes saya habiskan sembari menahan emosi jiwa dan menyiran api yang terbakar di hati.

Mari lepas landas
Setelah berhasil lewat, hal burukpun terjadi. saya beser karena dinginnya ruang tungg. Walaupun ruang tunggu ini cantik dan nyaman, saya tidak bisa menikmati. Dalam 1 jam harus ke toilet 3-4 kali. Bisa dijumlahkan berapa kali harus ketoilet dalam waktu 4 jam?  Mau hemat malah menyiksa diri. Konyol!


Fashionable Berubah Bencana
Agenda jalan-jalan bersama teman memang paling seru, apalagi kalau gank nya cocok dan seru! dipastikan perjalanan makin seru. Kalau sedang liburan happy begini biasanya akan mempersiapkan outlook sekeren mungkin. from head to toe. Tidak cuman dandanan yang menterang termasuk penggunaan pernak-pernik.

Kembangkan sayapmu
Pemeriksaan di KLIA 2 juga harus membuat teman saya menahan malu. Gerbang pemindai yang harus dilewati berbunyi berulang kali. Jam sudah dilepas. Koin sudah dikeluarkan bahkan rasanya semua besi sudah dilepas. Saya jadi berpikir saking kuatnya gelombang pemindai apakah sampai tambalan gigi juga terdeteksi?. Setelah di cek, dirogoh dan diraba-raba berulng kali ternyata penyebabnya adalah sepatu boot berhak dan tertanam logam yang jadi masalah utamanya.

Mari Berangkat
Alhasil teman saya harus nyeker sembari menenteng sepatu sembari dilihat orang-orang yang berada di dalam bandara. Inilah trend fashion baru!


Pembunuhan Karakter.
Ruang tunggu KLIA 2 untuk Air Asia juga pernah membuat tawa saya dan beberapa orang lain meledak. Teman saya yang kebetulan perempuan dan berbadan cukup besar serta suka menggunakan pakaian gombong harus menaham kesal dan malu.

Langit Biru
Karena lelah harus berjalan lumayan jauh menuju ruang tunggu dan bangun pagi membuat temen saya terlihat lelah dan duduk selonjor agar bisa menarik nafas dengan lega. Tiba-tiba seorang petugas perempuan lewat dan bertanya cukup kencang “Are you pregnant?” sontak pertanyaan tersebut membuat saya dan beberapa orang yang mendengar tertawa terbahak-bahak. Dengan muka cemberut teman saya hanya menjawab “No, I am just Fat!”.

Mas Wings
Saya menebak, petugas ini sebenarnya ingin bermaksud baik, jika teman saya beneran hamil kemungkinan akan diberikan fasilitas duduk yang lebih nyaman dan mungkin di beri fasilitas masuk pesawat terlebih dahulu ATAU jangan-jangan malahan mau marah, Hamil 8 bulan kok masih diijinkan terbang? mana surat dokternya? Hahahahaha.


Selamat Makan!
Penerbangan saya ke Eropa bersama seorang teman pertama kalinya menjadi pengalaman yang luar biasa. Sampai sekarang saya selalu tertawa sendiri jika mengingatnya.

Jika kita melakukan perjalanan panjang, biasanya akan sering diberikan makanan dan cemilan yang bertujuan agar kita dapat menyesuaikan diri dengan keadaan Negara yang akan dituju. Biasanya ini akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya jetlag. Porsinya tidak besar tapi lumayan sering.
Langit Indah
Pagi menjelang, saya sempat mengintip matahari dari dalam jendela pesawat, sayup-sayup saya mendengar pramugari lewat dan mengucapkan “good morning”. sembari menyodorkan handuk yang disorongkan dengan penjepit untuk menyeka muka. Teman saya yang masih tidur langsung saya senggol agar bangun, begitu membuka mata langsung disodorkan handuk hangat tyang gulung cantik seperti lumpia dan mengeluarkan uap hangat. Entah karena teman saya masih setengah sadar atau tidak tahu, gulungan handuk tadi langsung dimasukkan kedalam mulut. Saya sudah tidak mampu menahan diri untuk tertawa terbahak-bahak.

Perhentian Bus
Sempat terlihat beberapa orang juga melihat dan ikut tertawa karena kami duduk dibagian deretan tengah pesawat. Sembari tertawa saya berkata, “Selamat pagi dan selamat makan!”.




Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.