Adv

MyFest 2015 sebagai Acuan Pariwisata Malaysia



Tahun 2015 merupakan tahun spesial bagi seorang traveler atau sekedar merencanakan liburan di Malaysia. Kementrian Pariwisata Malaysia baru saja meluncurkan program MyFest 2015 yang merupakan acuan Kalender wisata yang memudahkan kita untuk mencari tahu Negara bagian mana saja yang memiliki agenda wisata serta kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi daerah tersebut. Tentu saja disesuaikan dengan minat dan keinginan kita.

Ada banyak agenda wisata yang bisa dikunjungi dan dinikmati. Dengan tema "Endless Celebrations" agenda yang ada di MyFest 2015 wajib menjadi acuan. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi pelaku wisata untuk membuat paket wisata dan tentu juga memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mengatur waktu kunjungan mereka ke Malaysia. Kalender Wisata ini juga membagi beberapa Even Highlights yang berbeda tiap Negara bagian di antaranya event Budaya, Belanja, Leisure, Olahraga, Seni, Tematik, Musik, Travel, dan makanan semuanya dikemas secara apik, bahkan ada pula kegiatan bertaraf internasional yang juga di promosikan.


MyFest 2015 sendiri sudah diluncurkan dengan tujuan agar Malaysia mampu untuk menjadi negara yang mempertahankan kunjungan wisatawannya. Target untuk tahun 2015 ini adalah 29,4 juta kedatangan dengan penerimaan dari sektor pariwisata sebesar RM 89 Miliar. Hal ini dilakukan demi pencapaian target di tahun 2020 dimana angka wisatawan harus mencapai 36 juta orang dengan pendapatan sebesar RM 168 Miliar.

Untuk Logo MyFest sendiri diambil dari alat musik tradisional Rebana Ubi yang merupakan alat musik yang paling banyak digunakan berbagai etnik di Malaysia sehingga alat musik ini dapat dijadikan ikon multikultural masyarakat Malaysia sesuai dengan semangat 1 Malaysia dan menjadi cerminan dan bagian penting dari warisan tradisi dan budaya.


Diharapkan pemerintah Malaysia dengan adanya kerjasama pariwisata antara stake holder pemerintahan dan kemitraan pihak swasta dapat menjadi simbiosis mutualisme. Pemerintah Malaysia menyadari bahwa sector pariwisata merupakan kontributor utama bagi pembangunan social ekonomi dan penghasil devisa terbesar ke 6 di tahun 2013 sebesar RM 51,5 Miliar.


Wisata alam yang kaya, banyaknya warisan budaya, keanekaragaman hayati, masakan, seni, kerajinan, arsitektur mampu membuat Malaysia menjadi tujuan pariwisata dengan mengusung tema utama “Malaysia, Truly asia”. Yang jelas Malaysia Year Festival 2015 merupakan agenda nasional Malaysia yang merupakan kerjasama antara badan-badan pemerintah, sektor swasta, lembaga non-pemerintah dan pelaku industri yang akan terus memajukan Pariwisata Malaysia. Sukses untuk MyFest 2015! 


*note : MyFest Promotion Kit dapat anda lihat dibawah ini

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.