Adv

Penang Jazz Festival 2014 Menunggu Kehadiran Pecinta Musik Jazz

Penang sekali lagi menjadi tuan rumah bagi Penang Jazz Festival yang ke 11. Acara besar ini diselenggarakan tanggal 4-7 Desember 2014.



Malaysia Major Events dengan bangga memberikan dukungan  Penang Jazz Festival 2014 dengan line-up yang menarik dari artis jazz Internasional di pertunjukan ini. Ini merupakan cara yang cantik untuk membawa pecinta jazz dari seluruh duia untuk bersama sama menikmati musik jazz yang berkesan selama akhir pekan di Penang yang merupakan salah satu lokasi terbaik di Malaysia. Semua pengunjung akan dilayani dan disuguhi pengalaman yang menyenangkan.

Kegiatan Penang Jazz Festival ke 11 ini merupakan salah satu bagian dari Program Malaysia Year of Festival 2015. Even ini sendiri sebagai cara untuk menarik dan mengetahui seberapa banyak fans musik jazz, dimana mereka menyumbang RM 7.000.000, dari pengeluaran wisatawan.




Para penampil di panggung “Jazz By The Beach” pada hari Sabtu 6 – 7 Desember 2014 adalah Richard Bona Group, Carmen Souza, Crystal Bowersox, Monoswezi, Laila Biali Trio, Jo Yeong Deok Trio, Dutch Swing College Band, CNIRBS, Fresh Dixie Project, Schroeder-Headz, Seth Glier and JazzHats & Ray featuring Man Kidal.
Untuk mendukung selama acara ini berlangsung akan diadakan workshop, Jazz Gallery Exhibitions, Sunrise @ TSG, Creative Malaysia Fringe Stages, “Island Music Forum Sessions”, Jazz With A Heart Charity Concert dan the After Hours Jazz Jam.


Workshop sendiri akan diisi oleh Richard Bona (Kebebasan dan Improvisasi), Carmen Souza (Evolusi / Sejarah dari musik Cape Verdean), Crystal Bowersox & Seth Glier (I Will Survive - Bagaimana sebuah lagu Bisa Menyelamatkan Jiwa Anda), Laila biali (Pop Goes the Jazz World: Bagaimana untuk memasukkan lagu pop dan menyusunnya dalam sebuah ansambel jazz) dan Dutch Swing College Band (The Origin of Tradisional Jazz Music).


Sedangkan untuk pembicara tahun ini di “Island Music Forum Sessions” adalah Professor Tony Whyton (Director of the Salford Music Research Research Centre at University Salford UK), Reiner Michalke (Artistic Director of Moers Festival and Cologne Concert Venue Stadtgarten), Amy Pearce (Associate Director - Serious / EFG London Jazz Festival), Frank Bolder (Program Manager North Sea Jazz Festival / Music Program Manager at LantarenVenste) and Victor Kye (Assistant Artistic Director of Jarasum International Jazz Festival and Gwangju World Music Festival)

Tahun ini Creative Malaysia Fringe Stages akan diisi dengan penampilan dari artis lokal seperti Christian Mark Theseira, Ashes & Oak Trees, The Endleaves, Caitlynn & Caleb, Puira and The Mash dari Kuala Lumpur; Sheila Julis, Hazel & Jay, Tett Lim Effect, Uglymen, Sid & the Trouble Makers dan Manuel Ukulele dari Penang; dan Rozella & Air Pockets dari Sabah.

Melanjutkan komitmen kerja sosial dari festival ini maka dilakukan konser amal “Jazz With A Heart”. Yang akan dilaksanakan di hari Jumat 5 Desember 2014 di Ballroom Bayview Beach Resort.Thun ini konser amal ini bertema “Just For The Love of It” Merayakan Penang Musik Heritage. Seirama dengan tema penampil untuk konser ini akan hadir band dan musisi yang sangat terkenal di Penang di akhir dekade 50-an hingga awal 60-an. Mereka adalah “Island Palm Beach Boys”, the “Dutch Swing College Band” yang pertama kali tampil di Penang tahun 1962 dan “The Beads” yang terdiri dari Albert Choo, Kenny Chu, Fred Cheah and David Thiagarajan (of Alleycats fame) yang pernah memenangkan kontes Radio Malaysia’s talentime tahun 1969 dan akan kembali reuni serta tampil bersama hanya untuk acara amal ini setelah 45 tahun. Tiket menonton untuk acara amal ini dijual seharga RM 80/orang. Sebagian hasil dari konser akan disalurkan ke organisasi amal yang dipilih.
 
Akan ada juga acara the Sunrise @ Tropical Spice Garden yang memasuki tahun ke dua dan dilaksanakan 6 Desember 2014, di pagi hari dari atas bukit diantara pepohonan yang berada di Tropical Spice Garden yang indah, penonton dapat menikmati musik dari “De Leon Jazz Experience”, “Ashes & Oak Trees”, & “Ray Rozells Unplugged” dalam atmosfir yang fantastik. Tiket dijual seharga RM 10, termasuk snack untuk sarapan. Jangan lupa mengontak Tropical Spice Garden di nomor telepon 04-881 1797 untuk pembelian tiket dan pertanyaan.


 
Pertunjukan pre-show untuk Penang Jazz Festival sudah dilakukan di The Laundry Bar, Curve Kuala Lumpur, Sabtu 22 November 2014 yang akan menampilkan Sheila Julis yang juga akan tampil di festival Fringe stage tahun ini bersama dengan artis lokal seperti BIHZHU, VIV Adram & Northern Jazz Unit, Roger Wang, JUNK and FAZZ yang juga seudah tampil difestival ini tahun lalu. Jangan lupa untuk datang dan menikmati musik ini dan menangkan tiket untuk hadir di Penang Jazz Festival ke 11.
 
Penang Jazz Festivel 2014 disponsori oleh Malaysia Major Events Malaysia Convention & Exhibition Bureau, sebuah badan yang berada dibawah Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia. Juga didukung oleh Perbadanan Bekalan Air Pulau Pinang (PBA), Penang Global Tourism Sdn. Bhd., British Council, Goethe Institut, Arts Council Norway, KK Jazz Festival, LBS Music World, Roland Asia Pacific, The Guitar Store,  JS Music & Little Penang Street Market;  with Venue Partners,  Bayview Beach Resort, Hard Rock Hotel Penang, ParkRoyal Penang Resort, Tropical Spice Garden; Media Partners Homegrown Productions, Smoothjazz.com, Lifestyle Asia, Rentak Sejuta. 

Tiket pertunjukan “Jazz by the Beach” dan “Jazz With A Heart Charity Concert” dijual seharga RM 80/malam dan tersedia di www.ticketpro.com.my dan tiket penjualan resmi yang ditunjuk.
Jangan lupa yang ingi mendapatkan informasi lebih lanjut silakan bergabung di dan cari informasinya di www.penangjazz.com. Atau https://www.facebook.com/groups/PenangIslandJazzFestival/ , Twitter @penangjazzfest, instagram @PenangIslandJazzFestival dan  youtube channel PenangIslandJazzFestival.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.