Adv

Restoran Jasea, Solusi Darurat Lapar dekat Kantor

Lapar banget. Perlu asupan makanan yang bergizi dan penuh kebahagiaan. Kira makanan apa yang cocok ya? Saya hari ini lagi males terlalu jauh dari kantor dan tidak kepengen makanan yang spesifik, saya berharap tempat itu memiliki banyak pilihan menu sehingga saya bisa mencoba berbagai jenis masakan.

Saya mencoba mencari beberapa informasi di Internet dan ternyata didekat kantor ada restoran yang belum lama buka bernama JASEA, nama yang cukup membuat saya ingin tahu apa artinya dan apa saja makanan didalamnya. Apalagi terlihat dari papan reklame yang terpajang begitu besar tertulis paket makanan dengan harga yang menurut saya cukup rasional.

Tidak sampai 10 menit saya sudah berada disana, berada dijalan sumatera No 20 dan tidak jauh dari rumah makan ULAM SINGKIL, berada dideretan ruko yang cukup luas tempat parkirnya sehingga memudahkan kendaraan untuk berada disana. Dari luar terlihat ada beberapa pilihan lokasi untuk makan , ada yang berada didalam rumah makan da nada yang berada dibagian luar dengan kreasi menggunakan bamboo sebagai bahan dekorasi.

Dibagian dalam kita disajikan 2 pilihan lokasi, ingin bersantap dimeja atau di lesehan, terlihat lokasi yang masih sangat bersih karena baru dibuka, mudah-mudahan ini bisa terus terjaga. Begitu sampai kita akan dihampiri oleh pelayan dan akan langsung diberikan buku. Ada lebih dari 20 jenis makanan yang bisa dipilih. Kali ini saya memesan tongseng daging sapi, ayam kaliwangi, cumi asam pedas, tumis kangkung, sambal bawang dan minumannya es biji selasih.

Makanan kami siap dalam waktu 15 menit dan tiba secara bertahap. Memang porsi yang disajikan tidak terlalu besar. Namun karena macamnya yang banyak membuat ini semua terlihat sangat banyak. Yang cukup membuat saya tertarik adalah tongseng daging sapinya. Aromanya sungguh menggoda dan tampilannya juga sangat menarik, daging yang coklat berbalut kecap manis dengan aroma gurih disertai potongan cabe merah dan hijau serta daun jeruk purut.

Rasanya, cukup membuat saya bahagia, daging sapi yang sudah meresap dengan bumbu bakar kecap kemudian berpadu dengan aroma jeruk purut, ditambah dengan rasa dari cabe merah besar dan hijau membuat semuanya menjadi luar biasa. Ah, saya suka dengan tongseng sapi disini, untuk cumi asam manisnya juga menggugah selera. Cumi yang telah digoreng menggunakan tepung dan dibalur dengan saos asam manis yang sudah cukup membuat saya lahap. Apalagi disini ada tumis kangkung, terong goreng dan sambal bawang. Lengkap sudah rasa kenyang saya.

Untuk rasa ayamnya, menurut saya biasa saja, tidak meninggalkan rasa yang special dilidah saya. Namun rasanya tidak buruk. Tetap bisa dinikmati dengan pilihan makanan pendamping lainnya. Sambal yang disajikan bersama ayam juga cukup memperkaya rasa, saran saya pesan juga cah/tumis tauge untuk menemani anda menikmati ayam kaliwangi

Setelah semua rasa berpadu dalam mulut saya, saatnya untuk menyegarkan tenggorokan dengan es selasih yang bisa menurunkan panas dalam. Makan siang hari ini cukup membuat saya terkesan. Untuk semua harga makanan tadi saya cukup membayar 150 ribu saja (saya dan teman-teman jumlahnya 5 orang) menurut saya makan disini cukup murah dan menyenangkan. Rasa yang cukup baik dengan pelayanan baik serta lokasi yang bersih membuat JASEA bisa menjadi rekomendasi kuliner. Saya memberikan nilai 7,5. Selamat menikmati dan salam Yumcezzz..


Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.