Adv

Cinta Kuliner adalah Passion saya

Bagaimana Cara Menikmati Makanan?
Kuliner merupakan passion, itu yang sering sekali saya infokan kepada semua orang, saya penggemar icip icip bukan hanya sekedar makan hingga kenyang, itu jadi hal penting yang selalu saya pegang. Saya akan selalu penasaran dengan suatu jenis makanan baru, apalagi jika makanan itu mendapat komentar dari banyak orang. Pasti ada sesuatu yang sangat menarik untuk dibahas. Pastinya ada alasan kenapa orang berbondong-bondong kesuatu restoran atau rumah makan. Setiap orang pasti punya selera makan yang berbeda-beda namun biasanya seseorang yang punya selera bagus pasti bisa menarik garis merah sehingga makanan tersebut dinyatakan ENAK.
Terkadang setiap makanan mempunyai teknik makan tersendiri, terkadang kita lupa bahwa makan sphagetti akan beda saat kita makan mie goreng, walaupun bentuknya hampir sama bahkan dengan cara masak yang sama sekalipun. Dari segi cara menghidangkan juga akan berbeda, penasaran? Perhatikan jika anda memesan sphagetti direstoran, mereka akan menngulung menggunakan garpu baru kemudian menuangkan saosnya ditengah. Eits.... jangan salah, cara makannyapun berbeda, ada aturan yang juga harus diikuti jika anda memang penikmat makanan sejati, tidak bisa sembarangan main caplok agar anda bisa merasakan nikmatnya makan.

Tapi saya yakin, setelah membaca tulisan ini anda akan berpikir, betapa ribetnya untuk menikmati sepiring makanan anda. J tidak perlu memang harus mempelajarinya jika anda memang tidak punya passion disana. Pembaca cukup tahu saja mungkin, tapi memang jika anda ingin menikmati hidangan, ada beberapa langkah juga agar makanan tersebut bisa terasa sempurna kenikmatannya.
Makanan yang nikmat tidak harus makanan yang enak atau mahal, makan dengan tempe dan tahupun bisa menjadi nikmat jika kita dapat menikmatinya. Terkadang orang lebih suka makan daging ataupun makanan yang mahal lainnya daripada makanan yang sederhana. Faktor nya tentu karena ingin makan makanan yang lebih enak. Sebenarnya ada beberapa cara agar makanan yang kita makan bisa terasa nikmat walau makanan tersebut sederhana.
Caranya adalah sebagai berikut :
  • Jangan makan terlalu cepat
Makanlah dengan santai dan jangan terburu buru, jika kita terburu-buru, itu akan membuat makanan yang kita makan tidak terasa nikmat, maka dari itu, nikmatilah makanan yang kita makan dengan memakannya secara wajar dan tidak terburu-buru
  • Kunyah sebanyak 25 kali
Selain ini adalah sunah rasul, mengunyah sebanyak 25 kali juga akan membuat makanan lebih terasa dan dapat bisa kita rasakan dengan baik, dengan mengunyah sebanyak 25 kali juga akan membuat makanan yang kita makan akan benar-benar hancur dan meringankan beban kerja pencernaan kita.
  • Jangan berbicara saat makan
Kita tentu sering makan sambil ngobrol, tapi vapa anda sadari, kita suka tak sadar bahwa makanan yang kita makan ternyata telah habis, padahal makanan yang kita makan adalah makanan yang enak, tetapi, kita tidak bisa menikmatinya. Maka dari itu, kita harus tenang dalam makan, ngobrollah jika makanan telah habis.
Semoga bisa bermanfaat dan menambah semangat serta kenikmatan makan.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.