Adv

Hot SPOT makan saya







Libur telah tiba. Libur tlah tiba….. horaay…. Hooooraaayyyy, itulah lagu yang sering dinyanyikan tasha, saya juga akan liburan sepertinya dan saya juga harus mempersiapkan diri termasuk menyelesaikan pekerjaan, beberapa memang harus saya kebut termasuk program mingguan yang memang saya kelola sebagai produser dan seperti biasa, akhir tahun seperti ini akan menampilkan kumpulan tempat terbaik selama syuting. 
Saya coba hadirkan juga buat para pembaca blog saya, semoga bisa jadi referensi, paling tidak selama mampir di kota Pontianak, atau mungkin yang memang sudah tinggal di Pontianak namun belom tahu tempat makan enak, jujur ini menurut versi lidah saya, kalau anda merasa tidak sreg, silakan berkomentar. Karena masing-masing punya taste dan lidah versi berbeda. Silakan berbagi referensi juga untuk dikunjungi, saya juga ingin mencoba J
Hai teman jajan, tidak terasa sudah hampir akhir tahun, sudah mempersiapkan tempat liburan? Kalau belum segera saja untuk merencanakannya, kami juga segenap team jalan jalan jajan mau mengucapkan selamat hari raya natal buat teman jajan yang merayakannya, damai dibumi dan damai dihati.
Nah dalam episode best 2011 ini, kami menampilkan beberapa kuliner pilihan yang bisa diandalkan dan bisa dikunjungi oleh teman jajan, silakan menikmati kulinernya dan ajak orang2 terdekat untuk berbagi kenikmatannya.
Kunjungan pertama saya ke cemilan peranakan, KALOCI, sejenis mocha khas Pontianak yang tidak jauh berbeda dengan beberapa mocha daerah lain, namun mungkin sedikit berbeda dari segi bentuk. Makanan gurih yang terbuat dari tepung ketan yang diaron lalu di taburi dengan gula, kacang tanah yang ditumbuk halus serta wijen, membuat makanan ini bisa jadi alternatih yang menggoda untuk dinikmati sore hari di perempatan gajahmada menuju agus salim di kota Pontianak
Berlanjut menuju tempat makan yang berada di jalan Sumatera Pontianak, tempat makan yang mengusung konsep lesehan ini menyediakan banyak menu special, mulai dari asinan bogor, empek empek, sup ikan, ikan asam pedas dan juga iga asam pedas, semua makanan ini disajikan fresh dan sangat menggugah selera, teman jajan juga bisa memilih nasi goreng cabe ijo yang beraroma harum dan menggoda untuk dinikmati. Alternative menu lain yang disajikan juga banyak.

Berikutnya adalah bubor paddas ma’ Ngah. Bubur pedas khas Pontianak ini benar-benar menngoda selera untuk dinikmati, dibuat berdasarkan pesanan, bisa memilih untuk vegetarian atau menggunakan daging, sayuran dimasukkan saat akan dipesan, membuat bubur pedas ini menjadi sempurna, belum lagi tambahan tulang iga atau kikil sebagai pendamping. Membuat rasa gurihnya tiada lawan. Yummy….
Jangan lupa singgah ke bakmi kering H aman yang berada di gerbang masuk menuju singkawang jika teman jajan ingin berwisata ke singkawang. Bakmi peranakan yang diadopsi dari makanan tionghoa disajikan HALAL sehingga bisa dinikmati semua kalangan, Mie yang gurih dan membal serta taburan yang beragam, membuat mie ini punya citarasa dan menggugah selera, membuat banyak orang ingin kembali menikmatinya lagi  dan lagi. Belum lengkap berwisata kesingkawang jika belum merasakan mie kering ini.

Terakhir saya mengajak anda menikmati home made bakeri yang sehat, enak dan cocok untuk yang menjalani diet, bermacam macam cupcakes, brownies dan cookies dihadirkan disini, rasanya benar-benar menyenangkan, rasa yang mantap ditambah packing yg indah membuat product disini cocok dijadikan hantaran, cupcakes dan brownies juga bisa dicustom sendiri toppingnya sesuai selera, apalagi sang pembuat juga ramah melayani semua pelanggannya sampai rela mengantar sendiri pesanan pelanggannya
Tidak terasa sudah 5 spot yang kami hadirkan dalam 3j kali ini, selamat berlibur, selamat natal buat yang merayakan dan salam hangat buat seluruh keluarga. Ketemu lagi di 3j best 2011 minggu depan.



Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.