Adv

Sarapan Pagi dengan Roti Kebeng Abon


Sarapan pagi penting sekali, wajib dilakukan oleh orang yang banyak melakukan aktifitas padat di pagi hari. Tubuh perlu asupan gizi seimbang untuk memulai semua kegiatan agar bisa sukses untuk menjalankan smua aktifitas. Sarapan yang bik adalah sarapan yang seimbang kadar gizinya, tidak terlalu berlebihan karbohidratnya agar paginya tidak mengantuk, sebaiknya untuk kopi atau teh juga tidak terlalu berlebihan karena justru akan menganggu konsentrasi karena harus bolak balik ke toilet. Sarapan sangat penting karena ada beberapa ahli yang mengatakan bahwa dengan sarapan maka akan memperpanjang usia selama 5 menit.
Jenis sarapan pun ada yang bermacam-macam, ada yang menginginkan simpel dan praktis namun ada juga yang suka untuk mempersiapkan secara komplit. Untuk yang simpel mungkin persiapan beberapa slices roti dengan bermacam-macam selai atau yang lebih komplit dengan menyiapkan nasi goreng komplit dengan telor dadar atau dengan pelengkap lain. Biasanya tambahan lainnya adalah susu atau juice. Oh ya, ada beberapa juga yang suka dengan cereal yang ditambah dengan susu. Tapi kebanyakan orang Indonesia yang berstatus menegah kebawah lebih memilih makanan komplit entah nasi goreng atau nasi putih dengan lauk pauk kemaren yang sudah dipanaskan. Kesimpulannya, wajar jika banyak yang mengantuk saat sekolah atau bekerja. They eat too much. Terus saya sarapan apa dong??



Hmmmm beberapa hari terakhir, saat sarapan di kantor, saya dapat suguhan creaker yang berbeda dari yang biasa saya makan, creaker atau malkist atau kebeng atau roti keping. Bentuknya berbeda dan rasanya juga berbeda. Paling umum yang sering ditemui adalah dengan taburan gula putih, atau ada yang disajikan asin. Metode baru dengan menambah rasa rumput laut atau keju. Kalau dahulu kala, biasanya roti ini direndam dengan menggunakan susu atau air hangat dan ditambahkan gula didalamnya. Hari ini seperti biasa, sgelas teh dan sepiring malkist. Bentuknya agak kemerahan dengan taburan gula dan bahan tambahan lain, dari aroma yang muncul saya bisa langsung menebak kalau rasanya asin.

Sepertinya menggoda, saya mencoba untuk gigitan pertama saya merasakan ada bumbu balado yang ditaburkan diataskan namun rasa yang ditimbulkan tidaklan spesifik. Tidak terlalu spesifik untuk bumbu balado. Ada rasa lain yang saya rasakan tapi tidak bisa terdefinisikan. Penasaran ii berlangsung beberapa hari karena kebetulan saya mendapat menu yang sama. Hal ini membuat saya harus melakukan investigasi kebeberapa tempat untuk mencari rasa ini dan mengetahui sisa rasa yang ketinggalan dan belum saya temui.

Mencari dideretan malkist dari berbagai merk, berusaha mencari malkist bertuliskan rasa balado. Setiap rak saya jelajahi dan tidak menemukan malkist yang saya cari. Tidak ada yang berasa balado. Otak saya langsung berpikir bahwa kemungkinan makanan tersebut product Malaysia. Ternyata mata saya tertuju pada salah satu pruduk malkist dan terpampang gambar yang mirip dengan malkist yang saya makan tiap pagi dan tertulis disana..... ya... malkist rasa abon. Terjawab sudah apa yang saya pertanyakan beberapa waktu ini .Rasa puas dan waktunya membeli untuk mencoba rasa malkist ini.

ada lho resep oke buat cemilan ini tambah enak
RESEP KUE CRACKER GORENG

Bahan:

1. Kue kering craker apa saja, siap beli
2. Ragout ayam secukupnya
3. Putih telur secukupnya, dikocok
4. Tepung panir secukupnya
5. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Resep Kue Cracker Goreng:

1. Satu keping cracker dipulas dengan ragout ayam (memulasnya agak tebal ). Lalu tutup dengan sekeping cracker lagi. Agak tekan-tekan supaya supaya melekat
2. Celupkan ke kocokan putih telur, lalu gulingkan ke tepung panir
3. Goreng dalam minyak panas sampai kekuningan
4. Tiriskan dan alasi dengan kertas penghisap tissue makan ketika ketika dihidangkan dipiring

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.