Adv

Makan siang < Ayam kremes de’Tapaz

Mantepnyeeee bisa makan siang ditempat yang agak elit, mau nyoba ke mana ye kira-kira. Berpikir dengan keras nih…. Kadang kalau kita sudah cukup lama bertempat tinggal disatu tempat, maka kebosanan dan kebingungan untuk mencari tempat makan enak akan menjadi satu hal yang sering terjadi, bwohowwww….. berhubung saya suka makan dan jalan-jalan, pastilah menginginkan satu hal yang tidak berulang dan kalau bisa baru. Kalaupun harus ketempat itu lagi, paling ngga ada hal baru dan jenis makanan baru yang bisa dipesan.

Sip…. mari berjalan seputaran Jalan GajahMada Pontianak untuk siang ini. Mudah-mudahan saya bisa menemukan satu tempat makan yang bisa menarik hati saya untuk segera berkunjung dan menikmati banyak hal. Lirik kekiri dan kekanan, Sorong kekiri dan kekanan. Mencari dengan mata dan terus turun ke hati. Kira-kira mana yang bisa dikunjungi. Ohhh ya, kembali kerencana awal untuk menikmati makan enak ditempat yang maknyuzzz……. Ahayyyy mata saya tertuju ke d’Tapaz disebelah orchadz…. yuk mampir. Let’s Go Blogger….



Siapppp… berenti dan nyampe parkiran dan bersiap-siap untuk makan didalam nih…. Oh ya.. Penasaran ngga sih sama arti kata Tapaz?? atau Tapas?? saya ada beberapa rujukan yang sudah saya cari. Tapaz merupakan suatu daerah diphiliphina dengan lokasi lies within the latitude 11º 09’ to 11º 09’ 42” and the longitude of 121º 11’ to 122º 34’ 45”. nahhhhh itu posisinya. silakan cek deh di google maps, mudah-mudahan ketemu wakakakakak.

Nah, kalau tapas sendiri juga punya arti lain nih, bentar saya harus nerjemahin dulu nih……. yow Tapas adalah nama dari berbagai jenis makanan pembuka atau cemilan didalam jenis makanan spanyol bisa disajikan dingin (such as mixed olives and cheese) dan juga panas (such as mixed olives and cheese). The word “tapas” is derived from the Spanish verb tapar, “to cover”.

WAh semakin lapar setelah sibuk browsing karena penasaran sama namanya. Pilihan menu yang bermacam-macam dan pilihan tempat makan yang bermacam-macam dapat memilih sesuka hati sesuai dengan mood. Oke… saya pilih dilantai dua. ada sofa empuk saling berhadapan dan meja serta pemandangan melewati kaca kejalanan. Hmmm nuansa lampu yang lumayan cozy. Bolehlah… saya pilih duduk disini dan menunggu makanan datang. Saya ingin segera menikmati dan …. PELAYAN…….! pengen pesan nihhh…

Liat macam-macam makanan yang ditulis di buku menu… pusig juga nih… mulai dari chinesse food sampai American food dan tak ketinggalan Indonesian food. semua ada. Dari makanan sampai minuman pembuka sampai penutup. Akhirnya pilihan saya jatuh keseuatu yang garing garing krezzz krezzz… Ayam goreng kremezzz> Indonesia sekali yah. Ngga apa-apa deh.. yang penting bisa menikmati dan tetep maknyuzzz.. plus segelas lemon tea dingin, psti akan menimbulkan rasa yang luar biasa nih, kreyez dipadu asem dan manis. Pastiny tambah mantep aja hehehe.

Wahooooow makanan saya dateng dan angsung tersaji dimeja dengan senyum ramah sang pelayan segera mempersilakan saya untuk makan, pelayanannya oke juga nih. Tepat buat dinikmati mari makan siang.... sebentar dulu, saya akan minum lemon tea ice nya, hmmm seger, enak tapi standar, hmmm klo mau special, coba deh tambahin vanili disyrup gulanya. Pasti lbih mantep rasanya, sekarang waktunya untuk mencoba hal yang paling penting adalah kremesnya. Hmmm apa ya.... gurih, garing dan saya merasa ada rasa seperti tepung kedelai, tapi ngga mungkin akh... ini pasti tepung dengan kualitas baik. Hehehe

Ayam gorengnya bagaimana? Gurih, enak dan sayangnya saya masih bisa merasakan rasa yang lebih enak lagi dari ayam goreng sejenis ini. Yah... harganya? Lumayan juga deh, tapi silakan saja cek sendiri. Saya lupa hehehe tapi jangan membawa kurang dari Rp 100.000 ya, buat jaga-jaga. Jangan sampai digebukin satpam karena kurang duitnya. Tapi tenang saja, tempatnya cukup nyaman untuk makan dan kalau anda merencanakan untuk candle light dinner, kayanya oke juga buat nyoba ditempat ini. Wah... jadi langsung pengen ngajakin pasangan tapi sayangnya blom ada, yahuuuuuii.
Pengen nyoba untuk membuat sendiri dan butuh referensi? Cekidot blogger.

Ingredients:
1 ekor ayam, boleh utuh atau dipotong
3 daun jeruk
3 daun salam
Sepotong lengkuas

Bumbu halus :
6 bw merah
6 bw putih
1 sdm ketumbar
1 sdt merica
sepotong jahe
1 sdt jintan
sedikit kunyit (optional)
2 sdm garam

Bahan kremes:
1 cup air rebusan ayam
1/4 cup tepung beras (boleh ditambah tapioka, optional)
1 butir telur, kocok rata
1 cup air

Directions:
1. Rebus ayam dengan semua bumbu hingga empuk, angkat ayam dari air rebusan.
2. Goreng ayam hingga kekuningan (kecuali kalau anda suka overcook kayak saya :)).
3. Campur semua bahan kremes, goreng per SATU SENDOK SAYUR dalam minyak panas dengan api agak besar. Goreng hingga kering. Angkat dengan "serok".
4. Sajikan ayam dengan taburan kremes.


Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.