Adv

Makan Siang < Restoran Gajah Mada di Jalan Gajah Mada Pontianak

Makan siang is coming, biarpun flu, meler dan hidung tersumbat bukan halangan untuk menemukan tempat makan enak. Life must go on walaupun lidah sudah mati rasa. Come on. mari menemukan sesuatu yang berbeda. Tempatnya lumayan besar dan terlihat megah. Lantai 3 dengan berbagai fasilitas didalamnya. Dari tempatnya, kelihatan mewahnya entah dengan harganya. Saya yakin, harga dan tempat akan berbanding lurus sepertinya. Sepertinya tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat untuk candle light dinner.

Tempat makan ini juga menyediakan banyak makanan yang bisa di ulik dan dicoba untuk dipesan, tapi saya gak malas untuk menginformasikan harganya. Cukup untuk membawa uang yang cukup banyak dan pergilah dengan pasangan anda atau datanglah dengan teman terdekat anda. Liat dan jumlahkan harganya sebelum memesan biar ngga shock saat membayar hahahaha. Yang penasaran ama menu disini mari kita ulik karena saya sendiri sudah tidak sabar untuk mencicipi kelezatan makanan di Restoran Gajah Mada. Mari melanjutkan perjuangan kita.



Yahhhh setelah memarkir kendaraan dibawah gedung restoran. Begitu masuk kedalam kita akan disuguhi pemandangan berupa aliran air dari atas kebawah. Menyenangkan sekali, dan seperti kita ketahui, air yang mengalir akan memberikan fengshui yang baik, itupun buat yang percaya. Masuk kedalam restoran langsung disuguhi dengan tangga keatas. Lantai 2 dan langsung disambut dengan pelayan dengan pintu kaca segede gambreng. Ternyata disekeliling ruangan retoran sampai lantai atas seuany dikelilingi kaca. Sehingga kelihatanlah orang-orang kaya yang makan di sini hehehehehe.

Posisi meja makannya bermacam-macam. Mau yang family eating atau couple eating atau apa saja. Meja yang disediakan sesuai dengan jumlah kelompok tamu. Tinggal minta dan pelayan akan mengantarkan anda langsung ketempat duduk yang diinginkan. kalau mau gaya boleh pilih yang didekat jendela tapi hati-hati kalau misalnya anda orang penting. Bisa-bisa diincar sniper hehehehe.

Pilihan menu yang lumayan banyak cukup membuat bingung untuk memilih sekalian harganya juga yang membuat sedikit kenyang. Ada hal yang agak mengganggu denga tempat ini adalah pelayanan nya. Kurang senyum dan sedikit dicuekin. Untuk meminta asbak rokok saya harus menunggu sampai 15 menit dengan 3 kali bolak balik mengingatkan pelayan yang agak judes. Sayang. Namanya tidak terpasang didada kanan. Kalau terpasang pasti bakal saya tuliskan dengan font yang lebih besar. Gyahahaha. Lumayan kesal.

Menu makannya apa?? Saya pilih sapi lada hitam, tumis tahu sutera, ayam goreng bawang putih, udang asam manis, dan ditambah kerupuk udang. Bagaimana rasanya? apakah sebanding?? oke. All of menu have different taste. Sapi lada hitam mempunyai rasa yang standart menurut saya tapi masih dalam kategori enak, Udang asam manis masuk dalam kategori standart. Saya dapat rasa berbeda dari ayam gorengnya dan tahu suteranya. Rasanya sangat berbeda dan segar. Dengan spesialisasi khas masakan chinesse food. Apa yang berbeda

Ayam goreng bawang putih, Khas dari cara memotong ayam yang kecil-kecil ala chinesse food, saya pikir cara ini dilakukan agar ayam matang dsampai kedalam waktu proses penggorengan yang dibilang cepat. Yup. untuk masalah ini biasa saja. tapi saya bisa tebak setelah digoreng, ayam ini langsung dibalurin madu dan saos lemon setelah itu ditaburkan potongan kecil bawang putih yang digoreng kering dalam jumlah banyak. Rasa manis dari madu dan gurih dari bawang putih serta aroma lemon sangat memberi kesegaran. I love this taste. Nice to try and eat.

Bagaimana dengan tumis tahu sutera yang disajikan dengan kuah kental? saya suka tahu sutera yang digoreng terlebih dahulu dengan rasa garing diluar dan lembut didalam. Teknik penggorengan ini tentu dengan minyak yang banyak dan panas sehingga tahu sutera bisa tergoreng semua. Saat memasak tumis tidak ada tambahan campuran hanya potongan ayam dan kucai yang menambah rasa serta aroma. Tapi saya bisa rasakan, tahu sutera yang digunakan memang special. mantep!!

Cukup lumayan dan mantap banget… Oh ya bloggers pengen mencoba mengolah tahu sutera sendiri. Please check and do this….

Resep Sapo Tahu

Resep Dasar Kuah Sapo
Bahan
3 sdm minyak untuk menumis
4 siung bawang putih, cincang halus
60 gr bawang Bombay, cincang kasar
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm ang ciu ( arak merah/jika suka)
1 lt ml kaldu ayam/kaldu daging
1 blok kaldu instan rasa daging
1 sdt minyak wijen
1 sdt lada halus
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
½ sdm tepung kanji/tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
3 sdm minyak goreng
SAPO TAHU JAMUR

Bahan:
600 ml kuah sapo
250 gr tahu sutera, potong sesuai selera
60 gr tepung maizena
Minyak untuk menggoreng
200 gr udang, kupas dan bersihkan
100 gr wortel, potong serong
150 gr bok coy/kailan
1 batang daun bawang, potong serong
60 gr jamur enakitoki

Cara Membuat:
1. Lumuri tahu dengan tepung maizena, goreng hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan sisihkan.
2. Panaskan minyak, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum. masukkan udang, masak hingga udang berubag warna.
3. Masukkan saus tiram, kecap manis, ang ciu, minyak wijen, dan bumbu lainnya. Tambahkan kaldu kuah sapo, sayuran, tahu dan larutan tepung kanji/maizena. Masak hingga kuah mengental dan semua bahan matang. Angkat.
4. Hidangkan dalam mangkuk sapo, sajikan segera.
Untuk 4 Porsi

Tip:
Jika menggunakan tahu sutera atau tahu jenis tahu lembut seperti tahu susu. Celupkan potongan tahu ke kocokaan telur terlebih dahulu baru digoreng. Tujuannya agar tahu tidak remuk saat dimasak. Jika Anda menghendaki kuah sapo yang agak kental. Tepung maizena/kanji yang ditambahkan bias ditambah ukurannya menjadi 1 sdm.




2 komentar:

  1. Harganya donk dikasi tahu hehe...

    BalasHapus
  2. harganya.....??? hmmmm test sendiri deh, tapi tebelin dikit dompetnya yah... dan jangan shock, hahahaha

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.