Adv

Makan siang < Nasi Goreng dan Sandwich Mom and Chick’s

Tempat makan yang baru buka nih. Kemaren beberapa hari yang lalu sempet lewat beberapa kali tapi belum ada kepikiran mampir tapi kebetulan siang ini memang kepengen makan sesuatu yang agak beda. Beberapa hari lalu saat melintas memang sih yang lebih terlihat adalah Juice buah yang terpajang didepan. Memang tempat makannya tidak terlalu luas. Namun cukup lumayan dengan beberapa meja. Tidak terlalu terekspos namun sepertinya cukup ramai dikunjungi. Setengah meja penuh.

Cukup membuat saya penasaran untuk mencoba menu yang disajikan disana. dan tentu saja sangat penasaran karena beberapa orang saya lihat sengaja singgah. Yup sudah diputuskan saya ingin makan di Mom and Chick’s untuk siang ini. Dipapan nya sih terpajang ayam goreng dan burger. Apa yang kira-kira bakal saya santap disana. Just wait and see. Mudah-mudahan saya menemukan makanan yang cocok untuk selera saya. Rasanya ingin segera mencoba dan menikmati beberapa menu disana termasuk mengetes pelayanan dan tentu saja., apakah rasa dan harga berbanding lurus. Mari mencoba…. Let’s go blogger!! let’s try!!



Huahhhhh perjalanan dari kantor ke TKP cukup panas. Kota Pontianak bener-bener sedang menghangat. Sadis dan hitam. Rasanya semakin lapar dan haus. Begitu sampai ke TKP langsung menuju tempat duduk dan melepaskan beberapa atribut. Permasalahan pertama yang muncul adalah masalah parkir. Saya harus memindahkan motor karena ada mobil yang akan keluar dari rumah belakang. Sounds bad!! Masa pelanggan yang sudah duduk harus keluar lagi memindahkan motornya? kenapa ngga pelayannya yang minta kunci dan memindahkan motor?? hmmmmmm belum lagi tempat parkir yang se iprit. Paling ngga jumlah bangku menyesuaikan parkir kendaraan. Untuk parkir mobil pasti mengalami kesulitan.

Oke, selanjutnya pelayanannya sudah cukup baik, menghampiri dan menanyakan pesanan sampai menunggu orderan, cukup baik dan saya menyukainya. Pemilik juga langsung turun tangan untuk mengelola dan ramah, cuman sempat ada perdebatan mengenai siapa koki yang harus memasak sehingga pemilik turun tangan langsung. Lama banget nungguinnya. Untung minumannya segera datang. Saya pesan es teller nih. Nyummieh ngga yah? Buahnya lumayan banyak, manis susunya juga lumayan. hmmmm pas buat dinikmati disiang hari yang panas ini, satu porsi dihargai 5 ribu rupiah. huahhhhh seger-seger kres nyes buah. cukuplah membuat BT hilang waktu menunggu.


Bagaimana dengan makanannya. Pesanan pertama nasi goreng plus ayam goreng yang dipaketin. Nasi goreng….. comment saya *sorry* ngga sedep nih. emang sih tidak menggunakan minyak tapi mnggunakan mentega. tapi rasanya nanggung banget. asin ngga, manis ngga, gurih nanggung. Apa ya rasanya?? sawi yang digunakan adalah sawi keriting nih. Jadi agak layu karena proses memasak yang lumayan lama. ada sedikit sosis dan taburan bawang goreng diatasnya. Nasi goreng yang minim bumbu dan rasa hehehehe. Tapi saya tergoda dengan paha ayam gorengnya. Rasanya memang gurih dan meresap sampai kedalam. mantap. Semoga rasa ini bisa dipertahankan.Kalau bisa juga ditiriskan lebih lama supaya minyaknya bisa turun semua sampai habis. Hmmmm bole diulang ayam gorengnya. Setara kerenyahan dan kelembutan KFC, paket ini dihargai 14 ribu rupiah dengan porsi yang tidak terlalu besar. Bole dah…..

Wowww bagaimana sensasi sandwich untuk next session. 3 roti tawar utuh disusun jadi 1 slice dengan 2 ruang isian. tingkat dasar diisi dengan telor mata sapid an sayuran, tingkat 2 diisi dengan beef burger dan tomat serta Bombay, tidak lupa dengan saos tomat dan thousand island…. Ini menggoda. Rotinnya lumayan lembut dan sedikit dipanggang. Sudah pas dengan harga 8 ribu rupiah. Ini yang bikin mantap. Pas banget buat yang diet dan tetap ingin makan siang dengan gizi seimbang. Cukup menyenangkan dan mantep buat disantap. Marilah mencoba membuat sendiri. Sepertinya menyenangkan kalau kita bisa membuat sendiri. mari kita bongkar resep sandwichnya…. let’s go blogger membuat sandwich

Isi:
# Sandwich Burger
# Tomat Segar
# Acar teratai

Sandwich Burger
Bahan:
4 lembar roti tawar, buang pinggirnya
2 sdm mentega
2 lembar keju cheddar parut
2 sdm mentimun dan lettuce serut halus, aduk dengan sedikit mayones
Burger, aduk rata:
200 g daging sapi cincang tanpa lemak
1 sdm saus BBQ
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1 sdt garam
Cara membuat:
# Burger: Bagi adonan menjadi dua bagian. Bentuk bundar pipih.
# Panaskan 1 sdm mentega, masak kedua bulatan adonan hingga matang kedua sisinya. Angkat.
# Olesi permukaan roti tawar dengan sebagian mentega.
# Taruh tiap burger di atas 2 lembar roti.
# Taruh mentimun dan lettuce di atasnya.
# Tutup dengan selembar keju cheddar.
# Taruh selembar roti di atasnya.
# Potong masing-masing menjadi dua bagian.
Untuk 4 potong



1 komentar:

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.