Adv

Cemilan Sore < Pisang Goreng Keju, kue bingka pandan dan lemon tea hangat

Wah, lama sekali saya ngga ngemil, judulnya sih lagi ngurusin badan. Jadi menghindari makanan jeda alias cemilan. Akhirnya lumayan juga bisa nurunin 10 kg. nah sekarang kebingungan mempertahankannya, apalagi setelah nafu makan saya kembali, tapi saya mencoba untuk makan hanya dalam porsi kecil dan tidak sering. Dalam kata lain, asal icip makanannya saja.

Sore ini sepertinya saya tidak sanggup lagi menahan keinginan ngemil, akhirnya saya memuluskan keinginan untuk ngemil hari ini. Kebetulan dapat undangan di hotel Orchadz dan salah satu menunya adalah pisang goreng keju dan Kue Bingka pandan dan saya ngga pengen kopi kali ini. Pengennya teh lemon hangat. dan sekarang tinggal mencari posisi wuenak... Pengen tahu bagaimana rahasia rasa dan nikmatnya perpaduan cemilan sore saya? let's go blogger!!


Hmmmmm setelah duduk, saya sangat menikmati aroma lemon tea hangat ini, menenangkan dan tentu saja membuat perasaan menjadi lebih segar. Seruputan pertama sangat menyenangkan. Lidah merasakan kesegaran perpaduan teh dan lemon dan hidungpun dimanjakan dengan aromanya, dan pastikan anda tidak menambahkan gula terlalu banyak karena rasa manis dapat merusak cita rasa, kalau memang disediakan pilihan gula batu. Gunakan gula batu untuk rasa yang lebih mantap

Ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan selain penambahan gula batu. Gunakan teh yang tidak ada tambahan aroma lain (misal melati atau lainnya), pastikan jenis lemon yang digunakan untuk penambah aroma. Pada saat menambahkan lemon kedalam teh pastikan air masih panas dan jangan lupa untuk segera mengangkat lemon jika aroma lemon sudah tercium karena perendaman yang terlalu lama akan membuat teh terasa pahit. Nikmati teh lemon selagi hangat.

Bagaimana dengan kuliner teman minum teh saya? Beralih ke pisang goreng keju, rasa yang dihadirkan memang cukup biasa, sebenarnya untuk goreng pisang, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan pisang, lebih enak dan pas serta lazim digunakan adalah pisang kepok yang matang sempurna, tidak melalui proses peram (matang yang dipaksa dengan karbit), untuk tepung yang digunakan bisa apa saja termasuk tepung pisang goteng instant . Tidak ada yang special dari rasa pisang goreng ini, namun finishing touch yang sangat menarik, taburan keju diatas pisang gorengnya, Oh ya bentuk pisang gorengnya juga menarik. Bagian ujung atasnya dibentuk seperti gergaji. Menarik!!

Yeah... Bagaimana dengan bingka pandan ini?? Rasanya memang pasti lembut, rasa telur dan mentega yang tajam membuat rasa gurih memang sangat terasa. Ditambah dengan aroma pandan dan vanilli juga membuat aroma amis telur hilang. Cuman sayangnya kue ini pasti dibuat sangat manis dan tentu saja akan semakin membuat lidah semakin manja dan ingin menikmatinya. Untunglah teh yang saya racik ini dapat menetralisir rasa bingka super gurih dan super manis ini.

Overall, sore yang menyenangkan dan tea time dan kudapan yang menenangkan. Indahnya menikmati sore ini. Yang jelas emang karena sudah lama ngga ngemil hehehehe....

Resep kue bingka maknyuz

Bahan:
100 gram tepung ketan
200 gram kelapa agak muda, parut
1/4 sendok teh garam
100 gram gula pasir
200 ml santan dari 1/4 butir kelapa

1 butir telur, bagi 2

Cara membuat:

1. Campur tepung ketan, kelapa, garam, gula, santan. Masak sampai kental. Angkat.
2. Campur dengan 1/2 butir telur. Aduk.
3. Tuang di loyang. Poles dengan 1/2 butir telur. Oven antara 160-170 derajat Celsius sampai kuning kecoklatan. Keluarkan. Biarkan dingin.
4. Potong-potong.

Catatan: Kue ini setengah kering. Tahan 4-5 hari. Tahan lebih lama jika disimpan dalam lemari pendingin.

4 komentar:

  1. haduuh enak2 banget sepertinya, jadi ngiler

    BalasHapus
  2. I read this paragraph fully concerning the difference of most up-to-date and earlier technologies, it's amazing article.
    Also visit my page echelon

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.