Adv

Makan Malam < Nasi Goreng Seafood didepan RRI

Seperti biasa, malam minggu adalah malam yang paling ditunggu oleh banyak kalangan, terutma yang sedang berpacaran, karena bisa jalan-jalan dan ketemu ma yayang untuk bercengkrama. Saya juga begitu, sangat menunggu malam minggu karena ini adalah waktunya saya untuk jalan-jalan dan makan-makan, yang penting "maknyuzzz" heheheh :D tidak untuk berkencan dan bercengkrama. Tapi untuk berkeliaran mencari makanan sedep kota Pontianak. tapi masalahnya sekarang, saya mengalami kebingungan. Daerha mana lagi yang harus saya kunjungi karena hampir tiap daerah sudah saya kunjungi dan sepertinya juga makanan yang disajikan itu-itu saja. Yang jelas saat ini, saya sangat membutuhkan rekomendasi dari anda pembaca blog saya. :Z :z :~ :~


Nah sepertinya, partner makan saya, kali ini adalah Bang herman dan kali ini giliran saya untuk mentraktir hehehe, dan kali ini usulan nya adalah untuk mencoba makan di tempat yang agak jauh dan sekalian mencari suasana baru dan tujuan kita kali ini adalah nasi goreng seafood pinggir jalan di depan RRI Pontianak Jl Soedirman Kota, Cukup jauh perjalanan yang harus ditempuh dari sumatera 28 ke tempat itu. sekitar setengah jam dan kita berhasil menemukan warung tenda yang bersebelahan dengan ayam goreng lamongan yang akan saya ceritakan berikutnya. So... hat u waiting for?? let's go blogger!!!

Wah.... aroma goreng dan goreng sudah tercium, saat melihat menu yang terpampang digerobak dorong ini ada dua macam, mie goreng dan nasi goreng. Sebenarnya saya lebih tertarik dengan mie goreng dengan mie kuning dan seafood. Ternyata disini yang dihadirkan cuman nasi goreng. sedihnya... padahal lagi kepengen banget padahal.
Ya sudahlah, ngga mungkin juga saya harus protes dan marah-marah seraya menggebrak meja. Saya bukan preman saya hanya pencari makan hehehe ;) Akhirnya 2 piring nasi goreng dan 2 gelas es jeruk gede jadi pilihan menu makan malam saya kali ini. Sekitar 10 menit semuanya bisa tersaji baik didepan mata. wuahhhh rasanya tidak sabar lagi ingin merasakan nasi goreng seafood ini.

Ada hal yang cukup menarik sebelumnya diwarung ini. semisal krupuk dan acar yang disajikan terpisah dan bebas mengambil sebanyak mungkin. wah, ini namanya menyenangkan tapi untuk itu hal anda harus membayar dengan cuman mendapatkan porsi yang lebih kecil untuk nasi gorengnya. Yup nasi goreng yang lebih keil porsinya. Sekarang bagai mana dengan tampilan nasi goreng yang sudah tersaji didepan saya. nasi goreng ini tercampur dengan sayuran berupa kol putih dan juga daun seledri dan daun bawang yang dirajang halus, dengan warna nasi yang tidak terlalu berkecap dan beraroma gurih yang pastinya berasal dari bawang putih, sedangkan dibagian atas nasi saya menemukan taburan potongan "haikeng ikan" (semacam olahan dari ikan yang di cetak persegi empat panjang, bisa ikan atau udang dan biasanya dibalit kulit tahu). Terus ada tambahan udang yang digoreng kering dan sedikit taburan ayam. tidak tercampur didalam nasi tapi ditaburkan diatas nasi. Lalu bagaimana dengan rasanya? ;)

Sebelum kerasa nasinya, saya coba menambahkan acar timun dan kerupuk sebagai pelengkap nasi goreng saya, nah sedikit protes dari mulut saya adalah rasa acar yang cuman asem dan asin, ngga ada manisnya. kurang greget rasanya. saat dilidah seperti ada rasa yang kurang, sedangkan kerupuk yang digunakan adalah kerupuk bawang biasa yang berwarna kuning. Setelah merasakan pelengkap yang ada saya beralih merasakan nasi goreng ini. Ada dua rasa yang muncul pada saat suapan pertama dimulut saya, pertama rasa gurih kedua asin dan dipadu dengan aroma udang dan ikan, terus kemana rasa manisnya?? padahal pada awalnya saya menebak ini nasi goreng jawa. ternyata bukan. hehehe. saya kasi label rasa standar di nasi goreng ini, setelah saya makan dengan tambahan taburannya rasa gurihnya semakin kuat dan saya yakin taburan yang digunakan telah digoreng terlebih dahulu tanpa bumbu tambahan selain bawang putih. Tidak terlalu sempurna namun cocok untuk bersantai dan doyan sama seafood. Cukup buat kategori masuk rekomendasi. Rasa gurih namun cukup menyenangkan dan masuk daftar rekomendasi saya hehehehehe. Saya sempat menambahkan kecap manis, namun karena kecapnya bukan kualitas A rasa yang ditimbulkan malah terasa aneh. jadi sebaiknya menambahkan merica saja untuk membuat kaya rasa.

Justru yang membuat saya merekomendasikan ini adalah es jeruk besarnya yang seger banget. Juicenya banyak dan rasanya juga mantap. Rasa manisnya juga pas banget, pokoknya enak banget deh. Saya jarang menemukan rasa juice yang seperti ini diwarung tenda pinggir jalan.

Mari kita cek harga yang ditawarkan, nasi goreng seafoodnya dihargai Rp.8000,- sedangkan es jeruknya Rp.2.500,- . Tidak terlalu mahal dan menyenangkan sekali bisa merasakannya. Rasanya membuat kita ingin berkunjung lagi untuk menikmati kesegaran es jeruk ini.


2 komentar:

  1. hmmm dah lama nih ga numpang makan disini, mana don menu utama nya?aku laper banget nih :D

    BalasHapus
  2. hehehehe silakan minum es jeruknya dulu baru makan nasi goreng seafoodnya.....

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.