Adv

Makan Siang < Siomay Bu Djudjuk

Wahahaha.. masi diet yah? Ya iyalah. Liat dong Menu makan siang saya kali ini. Makan siangnya cuman siomay. Tapi yang namanya siomay cukup mengandung karbohidrat dan lemak yang lumayan banyak sih. Hmm tapi saya ikir jika saya menambahkan sayuran kukus kedalamnya siomay tersebut. Sudah jelaskan, klo ditambah sayuran, siomay ini bisa jadi pilihan makanan seimbang. Nah Blogger, anda termasuk penyuka siomay? atau batagor?


jangan lupa untuk memperhatikan isi dan kombinasi siomay atau batagor agar menjadi makanan sehat dan seimbang. Nah Kali ini saya akan mengajak para blogger untuk menikmati siomay bu Djudjuk. Siomay yang terletak dibelakang SMU 1 ini merupakan kantin rujukan untuk anak-anak SMU 1. Menurut cerita, awalnya bu Djudjuk tidak membuka kantinnya untuk umum, hanya untuk anak-anak sekolah dan dengan harga yang terjangkau dengan kantong anak sekolah pula. Namun dengan seiringnya waktu, kantin ini berubah menjadi kantin untuk umum dan kebanyakan malah pekerja yang menikmati makan siang disini. dan belakangan ini banyak anak band juga yang berkumpul disini.

Ada beberapa menu special disini, mulai dari nasi rames, nasi kuning, siomay, gorengan dan beberapa menu lain yang pas untuk dicoba. dari daftar menu yang terlihat, harga seporsi makanan paling mahal dibanderol Rp.14.000,- Lets Go Blogger. Kita icip-icip dan uji rasa. 


Nah Siomay bu Djudjuk ini sudah sangat terkenal dikalangan penikmat makanan kota Pontianak. Banyak menu lain yang ditawarkan disini. Namun siomaynyalah yang benar-benar terkenal disini. 

Siomay ini terdiri dari siomay daging kukus berbentuk bulat atau lonjong, tahu putih yang berisi siomay, kentang rebus, telor rebus, sayuran berupa kubis rebus. dan tentu saja siraman kuah kacang yang lumayan kental dan berminyak dan tidak lupa tambahan bawang goreng dan emping goreng.

Untuk siomaynya sendiri memang terasa masih banyak tepungnya ketimbang rasa dagingnya, namun disini terasa sangat kenyal dan membal. dan menurut saya rasa saos kacangnya yang membantu membuat rasa menjadi lebih nikmat. Saos kacangnya sendiri terasa lebih mirip dengan saos kacang untuk sate. Terasa gurih dan lebih manis ditambah sedikit rasa pedas. Sebenarnya siomay termasuk makanan sehat namun sangat kaya karbohidrat dan lemak. Selanjutnya untuk makanan ini sebaikny tidak ditambahkan saos yang berwarna terlalu menyala dan merah karena akan menyebabkan kanker jika dikomsumsi banyak dan sering.
Penambahan emping memang sangat membuat rasa semakin pas, rasanya yang agak pahit dan gurih menyebabkan saos kacang semakin kaya rasa. Tapi ingat, Empingmerupakan salah satu penyebab naiknya kadar kolesterol dalam darah. Jadi tidak boleh terlalu banyak. Untuk penambahan lainnya semua dikukus jadi tidak ada ras yang khas.
Nah sekarang gimana cara membuat siomay yang enak dan lezat?? yuk kitabuat bersama-sama

Jangan lupa eksekusi akhir harus dengan segelas es jeruk yah


1 komentar:

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.