Adv

Cemilan Berbuka Puasa < Kue Pancong


Hihihihihi... ;) pernah denger kue ini ngga? hayo... siapa yang belom tahu kue yang satu ini?? :~ angkat tangan yah!! Kue ini banyak ditemukan diberbagai daerah. Dengan bermacam-macam rasa dan campuran serta taburan diatasnya. Memang kue ini terlihat simple dan tidak repot. Tapi jangan kaget kalau punya rasa yang legit dan enak. Apalagi jika Pas untuk campuran bahan bakunya dan pas dalam memanggangnya :z :z ada yang bilang kue pancong mirip dengan kue Rangi, Kue khas Betawi, namun perbedaan yang mencolok adalah penggunaan Gula merah pada kue rangi sedangkan kue pancong menggunakan gula putih dan mentega. Very different from the taste!! :~ Nah kelezatan ini sempat saya temukan di Jalan Purnama, biasanya mangkal tepat didepan PUSKESMAS Purnama. rasanya benar-benar legit dan gurih. dan pastinya menjadi langganan saya. Jika beli 5000 ribu rupiah, bisa dapat 13 potong bonus 2 potong. Jadinya dapet 15 deh :D :~ :z Lets go Blogger......!

Oukeh Blogger... pasti penasaran dengan cara membuatnya. Kue simple dengan rasa selangit. Luar biasa deh.... enak dan Lezat..!

Kue Pancong

BAHAN :
225 gram tepung terigu
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh soda kue
1 sendok teh ragi instan
75 gram gula pasir
50 gram margarin, dilelehkan
2 butir telur, dikocok lepas
250 ml air
1/4 sendok teh garam

CARA MEMBUAT :
1. Ayak tepung terigu, baking powder, dan soda kue.
2. Masukkan ragi instan, gula pasir, margarin,
dan telur.
3. Tambahkan air dan garam sambil diaduk hingga
adonan rata. Diamkan adonan 15 menit.
4. Panaskan cetakan kue pancong yang dioles sedikit
margarin. Tuang adonan lalu tutup dan biarkan
hingga matang.

Untuk taburannya sendiri, ada bermacam-macam taburan yang bisa ditambahkan. Mulai dari Meises, susu, keju, kacang tanah, cokelat, kismis, nangka, ayam giling bumbu opor dan masih banyak lagi yang lain, tapi tetap saja saya suka yang original... taste nya lebih muantapzzz! :~ dan perlu diingat... kue ini paling pas disantap sewaktu hangat plus coffee cream... :~ sedep!!

Tips memanggang kue Pancong!!
Panaskan cetakan kue pancong yang tertutup. Cetakan cukup panas bila adonan mendesis jika diteteskan. Setelah panas, olesi cetakan dengan minyak.

Masukkan adonan ke dalam cetakan hingga penuh, lalu tutup. Panggang dengan api kecil hingga matang, lepaskan dari cetakan selagi panas.

Gosong diluar?? belum matang didalam???
Api nya kegedean kalii . . .

Wah... Sudah Siap membuat kue pancong sendiri??? Klo ada yang tanya, kenapa namanya kue pancong? karena kue ini cuman setengah lingkaran saja, seperti terpancung hehehehe!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.