Adv

Bakso POJOK di Malang


Bakso ini terletak di deket stasion kota baru malang. cukup lumayan ramai namun sayang tempatnya agak tersudutkan terletak dideretan ruko didepan distro aremania. kenapa bisa mampir kesini? berhubung waktu itu saya lagi kepengen banget makan es mocca campur kacang ijo. setelah keliling2 sampe pusing ngga ketemu juga. akhirnya ketemu disini juga. fiuh bener-bener keliling dari veteran, itn sampai dempo.......





Apa sih sebenarnya bakso?
Bakso adalah makanan berupa bola daging. Dibeberapa tempat seperti di Jakarta, bakso kerap ditulis baso. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi dan tepung, tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam atau ikan. Dalam penyajiannya bakso biasa dicampur dengan kuah bening dan mi. Dalam proses pembuatanya biasa dicampurkan boraks atau bleng untuk membuat tepung menjadi lebih kenyal mirip daging, hal ini membuat bakso pernah dianggap makanan yang kurang aman oleh BPOM.
Bakso sangat populer di Indonesia, tempat yang terkenal menjadi sentra Bakso adalah Solo dan Malang. Dipercaya bakso awalnya berasal dari Republik Rakyat Cina.

Cara Membuatnya
Bakso

Bahan :

* 1 kg daging sapi (bagian paha belakang)
* 1 butir putih telur
* 1 ons es serut
* 100 gr tepung sagu
* 1 1/2 sdt garam
* 1 sdt lada bubuk
* 8 buah bawang putih dihaluskan
* 1/2 sdt Penza (membuat kenyal)

Cara Membuat:

* Campur jadi satu es dengan putih telur, garam,lada, bawang putih halus dan penza, campur rata.
* Campur kedalam daging aduk-aduk sambil ditambahkan tepung sagu, lakukan hingga daging benar-benar kalis.
* Bulatkan daging dengan cara : ambil daging dan letakkan dalam genggaman tangan kemudian tekan genggaman tangan hingga keluar daging dari sela ibu jari, ambil dengan sendok, masukkan ke dalam rebusan air , masak hingga bakso matang, lakukan hingga selesai.

Bagaimana rasanya?
rasanya Enak, beneran enak, rasanya dagingnya bener-bener terasa. ada dua jenis bakso, kasar dan halus. jika kasar, urat2 dan tulang lunak yang dicampurnya kedalamnya benar-benar terasa. untuk jenis halusnya benar-bener terasa kenyal dan enak. gorengannya ada dua jenis juga. ada yang bulat dan lonjong dengan lilitan usus ayam. sedangkan kuahnya sendiri tidak terlalu berlemak namun gurih. jadi tidak meninggalkan lengket dimulut. ada juga pilihan mi kuning dan bihun.
Untuk rasa es mocca nya jutga enak, es mocca terdiri dari, mocca, susu, dan alpukat. sayang rasanya terlalu manis. over all enak semua dan patut dicoba.
dua jenis makanan ini dihargai Rp.12.000,- (untuk total 2 item)

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.