Adv

Mari Mencoba JUSELA Cak Ndek

Nah tempat mangkal yang satu ini termasuk tempat yang sering saya kunjungi akhir-akhir ini karena kebetulan saya paling suka nongkrong di areal parkir panasonic bila mmalam tiba buat ngobrol ama konco-konco yang berprofesi beraneka ragam. mulai dari dokter hewan, pegawai pemda ketapang, psikolog ngerangkap perawat, satpam, pecinta bunga dan futsal, tukang potong rumput sampai centeng istri muda. so complicated!
Nah warung makan ini terletak sekitar 200 meter dari panasonic. menu yang tersedia ada bermacam penyet, ayam, lele dsb dengan pilihan nasi putih atau nasi uduk. tersedia juga nasi goreng berbagai topping dan tersedia berbagai macam minuman dan tentu saja pilihan minuman yang beraneka ragam.

kalau dari penyet yang disajakin emang terlihat lebih mirip dengan judul lalapan hehehe. namun sayang sayuran yang disediakan cuman kol dan ketimun saja, sangat kurang untuk porsi lalapan tapi pursi lauk yang disajikan benar-benar menggembirakan. 

Untuk lele sebanyak 3 ekor ukuran sedang dan ayam seperempat ekor untuk ukuran 1 kiloan. cukup fantastis dengan sajian nasi yang standart! untuk lele saya tidak menikmatinya karena saya tidak cukup berani untuk memakannya sedangkan untuk ayamnya sendiri terasa biasa dengan bumbu ungkep yang cukup terasa dan digoreng kering garing dan lumayan untuk keadaan lapar. namun sekali lagi ini lebih tepat dinamakan lalapan bukan penyet!!! karena ayam atau lele atau apapan tidak dipenyet diatas sambal diatas cobek melainkan disajikan diatas piring ceper!

Untuk nasi goreng, jelas sekali rasa yang ditampilkan adalah nasi goreng ala jawa. dimana disana menggunakan bumbu bawang putih dan bawang merah, cabe dan kecap serta tidak menggunakan kecap ikan, kecap saos, saos tomat dan bumbu untuk nasi goreng chinesse. rasa yang muncul pertama kali saat dimulut adalah rasa bawang putih dan aroma kecap yang kuat serta sedikit asin disana.... masih cukup oke untuk dinikmati saat hangat dan cuaca dingin. namun yang terasa kurang adalah rasa nasi yang terlalu lembut dan tidak terlalu cocok untuk nasi goreng...... ada tambahan tomat dan timun untuk garnish serta kalau pesan spevial akan ada tambahan telur dadar yang menutupi seluruh permukaan nasi. hmmmm menurut saya yang paling membuat beda adalah taburan ayam kecap yang terasa kering dan sangat menggugah seleru. sayang kuantitasnya tidak banyak karena hanya sebagai taburan..... 

Untuk minuman tidak ada yang special karena semua bisa didapatkan dimana saja..... harga yang tiwarkan untuk nasi goreng special plus minuman berkisar rp 12.000 rupiah dan nasi goreng biasa plus minuman berkisar Rp.8000 rupiah sedangkan untuk lalapan sendiri berkisar Rp.15.000,-blum ditambah minuman.. gimana menurut anda?? cukup mahal atau cukup murah untuk ukuran pontianak?

silakan berkomentar dan mencoba sendiri.... untuk yang satu ini saya tidak menyarankan atau menyarankan untuk mencoba. semua terserah anda......

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.