Adv

8 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Parfum


Aku termasuk orang yang cinta dengan keharuman, paling ngga saat aku lewat, orang kantor udah bisa mengira siapa yang lewat dan tentu saja bisa jadi trade mark dan branding diri sendiri! Dan pasti, prestise anda dan percaya diri naik sampe 80% minimal,


Pafum yang enak di hidung dan membuat orang nyaman
Pafum yang enak di hidung dan membuat orang nyaman

Yah paling ngga orang-orang dikantor (yang notabenenya ada sebagian besar) yang ngerasa punya bau ngga sedap bisa sedikit Tanya-tanya untuk ngebantu orang supaya ngga nutup hidung kalau berpasasan….. atau nyeletuk… “gila…bau bener sih tuh orang”… atau lebih extremenya langsung muntah dan pingsan ditempat…….!
Nah sekarang ada beberapa jenis parfum yang harus anda ketahui lebih banyak

Parfum Suntikan atau Refill
Parfum jenis ini biasanya tidak memakai dus ataupun segel jika yang versi aslinya bersegel. Sebagai ganti dus, digunakan kain sebagai pembungkusnya.
Sekalipun menggunakan dus, perhatikan nomor seri yang tertera bagian bawah dus, karena biasanya tidak sama dengan nomor seri bagian bawah botol.


Cek kondisi botol, apakah terlihat tanda-tanda sudah bekas pakai, seperti tutup spray longgar, ada goresan, dan sebagainya
Batch Number yang terdapat di bawah botol, tidak selalu sama dengan Batch Number yang ada pada Dus.
Biasanya tidak ada stiker label di bawah botol. Kalaupun ada, nomor serinya sudah buram karena sering terkena gesekan.

Parfum Lokal
Tulisan pada desain dus / packaging terbuat dari sablon yang kasar, begitu pun juga halnya dengan desain botol. Bahkan kadang desain botolnya sama sekali berbeda dengan desain botol parfum originalnya.
Kualitas dus dan botol tidak sebagus dan serapi yang asli.
Nomor seri di bagian bawah dus dan bagian bawah botol hanya berupa cetakan sablon biasa dan tidak rapi.
Untuk parfum yang versi aslinya tidak bersegel, seperti Benetton dan Paris Hilton, pada yang buatan lokal justru ada segelnya. Masih penasaran dengan hal yang perlu dilakukan sebelum membeli parfum? mari dilanjutkan lagi

Parfum Tester
Parfum ini biasanya memang dijual dengan harga miring, tapi walaupun tester, tetap harus terdapat dus, yang biasanya tercantum tulisan "TESTER NOT FOR SALE" atau "DEMONSTRATION". Pada botol pun biasanya ditempel sticker dengan tulisan yang sama.


Parfum Original
Packagingnya selalu beserta dus dan segel (kecuali untuk beberapa merk tertentu yang memang tidak memakai segel).
Kondisi botol beserta tutupnya rapi dan bersih, tanpa goresan dan tutupnya pun tidak longgar serta tidak ada tanda-tanda bekas pakai atau pernah dibuka.
Nomor seri di bagian bawah dus pasti sama dengan bagian bawah botol. Tulisannya biasanya tercetak menggunakan printer dot matrix, atau engraved (diukir). Cetakan nomor pun rapi, tidak kabur dan terbaca dengan jelas.
Sticker label di bawah botol yang bertuliskan nomer seri juga terbaca dengan jelas.
Siap beli yang original?

Nah setelah anda tahu jenis-jenis perfume yang dijual tadi sebaiknya anda juga harus tahu teknik membelinya
ada 8 hal yang perlu dilakukan sebelum membeli parfum. Mari di cek terlebih dahulu
1. Tentuin parfum jenis apa yang t-friend suka. Suka yang sporty, wangii bunga, atau yang mana?

2. Kalau ada orang di sekitar lo yang pake parfum yang harumnya lo suka banget, jangan malu untuk nanya sama orang itu parfum apa yang dia pake.

3. Kalau lo udah tau wangi yang jadi keinginan lo, fokus sama wangi favorit lo itu. Jangan males dan malu untuk tanya dan konsultasi sama penjual parfumnya.

4. Pas beli parfum, coba semprot di nadi. Baru coba cium lagi wanginya 10 menit kemudian. Karena wangi itulah yang merupakan wangi asli parfum yang lo coba

5. Kalau udah banyak nyoba parfum, wangi parfumnya pasti udah gak asli lagi tuh. Sebelum nyoba wangi parfum yang lain, minta biji kopi yang biasanya disediain di counter parfum untuk ngilangin wangi parfum yang lain.

6. Kalau lo udah mau beli satu parfum, coba minta tes parfum itu sekali lagi di tangan lo. Habis itu lo pulang dulu biar wani parfum itu bercampur sama keringet lo. Kalo lo masih suka sama wangi parfum itu, baru deh bener-bener beli parfum itu besoknya.

7. Kalo nyobain parfum jangan disemprot ke udara bos! Gak ngaruh!

8. Sesuaikan kemampuan dompet lo dengan wangi-wangian yang lo beli. Ada tiga tipe wangi-wangian, yaitu eau de perfume, eau de toilette, dan eau de cologne. Tiga wangi-wangian ini beda-beda kadar alkoholnya. Makin rendah alkoholnya makin mahal harganya.

Pastikan parfum yang digunakan bersahabat dengan hidung
Pastikan parfum yang digunakan bersahabat dengan hidung
Ayo dicoba tipsnya. Semoga gak salah beli parfum ya! Kan lumayan mahal tuh hehe…rugikan klo sampe salah beli apalagi udah ngabisin uang banyak….. jangan sampe badan bau naga gara-gara salah pake parfum……hehehe……selamat berbelanja parfum
NB : Pengalaman ini sudah dipraktekkan dan dicoba oleh penulis berulang kali dan hasilnya mantap!!!

4 komentar:

  1. leh nany g?

    mana yg kadar alkoholny plg rendah n plg tinggi....

    q msih bingung urutanny ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya langsung liat dibotolnya... eau de parfum yang paling sedikit alkoholnya dan eau de cologne yang paling banyak alkoholnya, saya sempet menulis juga kok jenis2 minyak wangi. silakan check aja yah

      Hapus
  2. Sbg tukang jalan jajan pasti kegiatannya lebih banyak outdoor, nah kira-kira parfum yg pas dan awet buat outdoor ini bagusnya apa, gan? Saya suka woody aromatic. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tergantung juga dengan aroma keringat alami. kalau saya lebih suka aroma kayu atau buah

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.