Tukang Jalan Jajan

Hostel dan Guest House di Kolkata



Menginap di India tetap jadi pekerjaan rumah yang panjang bagi seorang backpacker. Terkadang, jika tidak pintar memilih biasanya lokasi malah jauh dari tempat yang ingin kita kunjungi dan menyebabkan biaya transportasi akan naik drastis. Belum lagi lokasi yang tersembunyi sampai-sampai penduduk lokal pun tidak tahu.
 
Suasana jalanan di Kolkata, India
Suasana jalanan di Kolkata, India
Tukang Jalan Jajan sudah sering terjebak dalam kondisi seperti ini dan merasakan bagaimana sulitnya untuk mencari lokasi hostel yang sudah dipesan. Bahkan di Kolkata, saya harus keabakan mencari berputar-putar selama satu jam didalam taxi dengan argo yang terus berjalan. Perlu mencari tahu informasi dengan benar dan melihat peta serta membaca komentar dan respon orang yang sudah pernah menginap.

Suasana jalanan di Kolkata, India
Suasana jalanan di Kolkata, India
Selama saya ada di Kolkata, beberapa hostel saya rekomendaskan untuk ditinggali, sekali lagi ini versi saya. Anda dapat mencari sendiri dengan menggunakan situs pencarian hostel yang bertebaran di Internet. Jangan lupa sesuaikan budget dan baca dengan seksama komentar dari traveler yang sudah menginap disana.

1. Sun Flower Guest House
Guest house ini terletak di pusat kota kolkata tepatnya 50 meter berada di park street. Lumayan dekat dengan berbagai tempat wisata dan bisnis. Banyak rekan traveler yang menyarankan untuk tinggal di sini apalagi Lonely planet juga merekomendasikan tempat ini. Dari bandara menuju lokasi ini cukup membayar INR 250. Untuk tarif kamar backpacker dengan kamar double bed economy seharga INR 1000. Terdapat kamar mandi. Lumayan nyaman dan bersih.

Cek fasilitas di http://sunflowerguesthouse.com dan dapat dihubungi
Email                  : sunflowerguesthouse@gmail.com
  sada.ani@gmail.com
Address              : 7 Royd street, Near Crossing of Park Street and Free School Street. Chowringhee, Kolkata - 700016, India
Telephones          : +91 (0)33 2229 9401
mobile (call/SMS) : +91 (0)33 2229 8388

2. Harry Inn
Terletak di 14 kilometer dari bandara Subhash Chandra Bandara Internasional Netaji Bose dan 12 kilometer Howrah Stasiun Kereta Api 12 km. Tempatnya berada di selatan Kolkata. Tempatnya lumayan nyaman dan tenang serta bersih. Staf nya juga lancar berbahasa inggris dan sangat membantu. Tersedia Wi-fi dan ada restoran jika malas untuk keluar.

Untuk tarif single room standart tanpa AC dihargai INR 900 dan double room dihargai INR 1200. Jika ingin menambahkan extra bed dapat menghubungi petugas.

Cek fasilitas di http://www.harrygroups.com/harryinn/ dan dapat dihubungi
Email                      : harryinn2011@gmail.com
Address             : 94, Kalitala Road, Kolkata – 700 078 (South Kolkata).(Prince anwar shah road & E. M. Bypass connector)
Telephones             : 033 – 2484 0089,033-40624260
mobile (call/SMS)  : +91 9830060329, 9831113752, 9830866619

3. Continental Guest House
Saya menginap di tempat ini. Menemukan tempat ini menggunakan layanan www.agoda.com . Awalnya sempat kesusahan mencari dan berputar-putar sudder street yang merupakan kawasan backpacker. Tempatnya berada di dalam gang sempit namun kamar yang di tawarkan lumayan nyaman dengan big size bed, AC dan kipas angin, TV, Wi-fi gratis serta kamar mandi dengan air panas dan dingin di dalam kamar. Walaupun kamarnya lumayan sempit namun masih nyaman untuk tidur dan beristirahat. Saya membayar INR 1000 per malam

Akses menuju pasar New Market, Restoran Blue Sky, Ashalayam dan Globe theatre juga tidak terlalu jauh termasuk Indian Museum. Untuk menuju Rumah Mother Theresa harus berjalan sejauh 1,4 kilometer

Cek fasilitas di https://www.agoda.com/continental-guest-house/hotel/kolkata-in.html?cid=-1 dan dapat dihubungi
Address                   : 30A Mirza Galib Street, 1st Floor, Entrance from Sudder Street, Kolkata City Center, Kolkata, India 700016


Suasana jalanan di Kolkata, India
Suasana jalanan di Kolkata, India
Semoga beruntung mencari hostel dan bisa menikmati perjalanan selama di Kolkata, India. Happy traveling dan jangan lupa beli buku The Best Of India

2 komentar:

  1. Program CSR-nya bener-bener bermanfaat untuk masyarakat ya. Apalagi program Kampung Berseri, pasti bikin lingkungan warga lebih baik dan nyaman dihuni.

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.