Adv

PeDasDas Must Trust Nyonyah Lamberdos

Apa yang sedang heboh di dunia? Saya melihat Ahn Jae Yun yang sedang mengumumkan pacar barunya. Teman saya yang suka holliwood sedang menunggu Captain America Civil War VS AADC2. Di Amerika sendiri sedang sibuk dengan kampanye Donald Trump dan Hillary Clinton. Tapi saya sibuk membaca Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret) sembari menikmati makan siang yang selow dan santai sudah pernah mencoba menu di Nyonyah Lamberdos yang ada di Kopi Siti? Letaknya di Jalan Putri Daranante no 44. Slogannya sederhana “Kapan sih nyonyah main-main masalah rasa?” Selamat mencoba “dassss dassss must trust!”

Nasi Nyonyah Ready to serve
Makanan disini sederhana, dibungkus dengan daun pisang lalu dibungkus seukuran sekali makan dengan lauk dan sayur yang beragam jenisnya. Ada dua jenis produk nasi yang diepas oleh nyonyah lamberdos. Nasi Lamberdos dan Aroma. Keduanya punya karakter dan rasa yang berbeda. Nasi Nyonyah Lamberdos 10K menggunakan nasi pulen kemudian ditambahkan tumisan sayur, bihun goreng, telur pindang, suwiran ayam, sambal tempe dan kacang serta kucuran sambal nyonyah lamberdos yang pedas menyengat dengan level PMS.

Nasi Aroma Atau Nasi Nyonyah Lamberdos?
Berbeda dengan nasi aroma 10K yang pulen, harum berbumbu rempah serta gurih ditambah dengan telur pindang, suwiran ayam, potongan timun, sambal kacang tempe lalu diberi serundeng dan kemudian diberi sambal merah. Level pedasnya dibawah nasi nyonyah lamberdos tapi pedasnya mampu membuat keringat cukup mengalir dan merah kepedasan dalam kenikmatan. Entah mengapa porsi nasi ini terasa kurang jika makan 1 bungkus namun jika dua agak kebanyakan. Sama seperti makan mie instant 2 bungkus. Das das must trust! Die Die must try!.

Suwir Ayam
Telur Pindang
Kentang Balado
Selain kedua nasi ini masih ada tambahan menu pendamping seperti sate kentang balado seharga 1K, ceker goreng krispi 2K, tempe dan tahu bacem seharga 1K semuanya percampuran rasa yang membuat semuanya makin pedas dengan balutan rasa gurih dan sedikit manis. Saya sendiri mampu menikmati cemilan ini sembari menikmati kopi susu yang lebit! Seperti kedepan cabe nyonyah lamberdos akan dipasarkan dengan harga 25K sebanyak 300gr. Seperti sambal ini akan cocok untuk dinikmati dengan berbagai macam cocolan. Aih! Saya kepedasan dalam kenikmatan.

Tumis sayuran
Telur Balado
Serundeng
Sambal nyonyah lamberdos ini memang menyengat saat menyentuh lidah namun akan segera berangsur hilang jika masuk kedalam pencernaan sehingga perut jadi aman dan tidak melilit. Kedua jenis nasi ini memiliki karakter rasa yang berbeda karena penggunaan nasi dan sambalnya. Kondimen yang ditambahkan juga sangat memperkaya rasa. Karena masing-masing elemen menyumbangkan rasa berbeda. Tumisan sayur dan bihun yang gurih ditambah dengan telur pindang yang asin manis dan pemberi tekstur krunchi yang pedas manis yaitu sambel kering tempe dan kacang. Ada pula tambahan kerupuk krispi untuk menambah sensasi kres kres.

Sedap Mak
Makan Makan

Nasi ini aman untuk dinikmati pagi, siang atau malam bahkan dijadikan cemilan sekalipun karena porsinya yang tidak besar. Menikmatinya lebih seru jika disandingkan dengan kentang sambalado yang pedas gurih atau kaki ayam yang digoreng renyah dengan ceker yang chewy. Atau mau sensasi bacem yang manis dan gurih. Merasuk kedalam tempe dan tahu. Disandingkan dengan apapun pasti tepat. Aroma daun yang membungkus nasi juga memberikan suasana yang menyenangkan hidung dan lidah.

Nasi Nyonyah Lamberdos
Jadi tidak ada hal yang bisa menghalangi teman jalan jajan untuk menikmati Nyonyah Lamberdos rasa bersaing dengan harga dan selamat mampir ke kopi siti. Nilai? 8,65 dari 10. Penggemar pedas silakan mampir dan rasakan sendiri das das must trust. Selamat makan dan Salam yumcez!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.