Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama

komitmen JNE menjadi perusahaan ekspres & logistik nasional buat berkontribusi secara konkret terhadap kemajuan perekonomian Bangsa dan Negara Indo
Setiap orang pasti pernah terpuruk dan tak mampu berpikir jernih, saat itulah kita harus merehatkan diri dan me-reboot seluruh sistem di tubuh. Harus mampu bangkit kembali karena hidup adalah tantangan yang harus dilewati dengan perjuangan.

Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama
Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama

Banyak bersyukur dan menikmati setiap perjalanan hidup jadi salah satu cara untuk bahagia dalam setiap fase hidup. Jangan lupa untuk terus belajar dan beradaptasi dengan segala perkembangan zaman ya. Tukang Jalan Jajan sudah pernah melewati beberapa keterpurukan namun dapat bangkit dengan semangat dan sukacita


Menjadi Foodblogger Tidak Mudah

Menulis dengan jujur itu bukan perkara mudah jika sudah terjun di dunia kuliner. Ini menjadi tantangan tersendiri yang gampang membuat hati berkecamuk dan tak tenang. Satu sisi ingin agar ulasan kita benar apa adanya sehingga pembaca kita tak tertipu namun disatu sisi harus menjaga bisnis orang lain tetap berjalan.

Ada banyak periuk nasi yang harus dijaga disana. Belum lagi, bagi pemula bisa saja ulasan terlalu objektif dan hanya memikirkan lidah sendiri. Belum tentu juga cocok dengan selera orang lain!

Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama JNE
Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama JNE

Jika boleh jujur, Poin kejujuran mungkin menjadi hal mutlak dan paling suah dilakukan, satu sisi kita harus meriview dengan jujur makanan yang kita makan dari berbagai aspek yang dipahami agar pembaca mendapat panduan makan yang terpercaya dan meningkatkan kredibilitas dimata pembaca dan pengikut. Ada yang merasakan hal yang sama

Belajar dari pengalaman mmbuat Tukang Jalan Jajan bisa menarik sudut pandang lain yang mungkin bisa memberikan tulisan win win solution bagi pembaca dan pemilik bisnis. Memaksakan review positif memang tidak dibenarkan tapi pandai pandailah untuk memberi manfaat kepada semua orang.


Belajar tanpa Henti

Tak bisa dipungkiri, banyak kemampuan yang dipelajari secara otodidak pada saat menjadi foodblogger. Paling terasa saat mempelajari memegang kamera untuk video dan foto. Sempat putus asa dan terpuruk pada awalnya karena selalu mendapat hasil yang tidak maksimal

Tapi bukan Tukang Jalan Jajan dong namanya kalau tidak berusaha bangkit dan kembali belajar mulai dari awal. Membeli berbagai buku tentang foodphotografy sampai ikut kursus online semuanya dijabanin demi kepuasan pembaca hehehe. 

Tukang Jalan Jajan Belajar Fotography
Tukang Jalan Jajan Belajar Fotography

Belum lagi saat ini foodblogger tak hanya bersahabat dengan algoritma blog juga bersahabat dengan algoritma sosial media dan youtube. Semuanya harus dipelajari. Apalagi seperti saya yang mengerjakannya hampir semuanya sendiri. Kudu sabar berhari hari memahami setiap pembaharuan algoritma yang bisa saja terjadi beberapa kali dalam setahun.

Benar kata orang bijak jaman duhulu hidup itu pembelajaran sepanjang hayat bahkan sampai kenegeri Cina pun harus dilakukan. Menjadi foodblooger artinya menyiakan sebuah karya cipta yang harus bisa dinikmati sensasinya walau hanya lewat tulisan.


Konsisten dan Merangkul

Iya, ini juga susah. Konsisten menulis dan menghadirkan sesuatu yang baru dengan terus berinovasi supaya tetap menarik untuk dibaca. Beberapa angle dirancang supaya ada banyak sudut pandang untuk merangkul pembaca baru yang ungki tertarik dengan tulisan kita. Termasuk menambahkan gambar dan video

Merangkul ini juga diartikan untuk berkolaborasi dengan foodblogger lama dan baru untuk memperkaya tulisan dan sudut pandang. Sembari belajar bagaimana mereka mengulas makanan. Bisa saja nanti akan kita amati, tiru dan modifikasi menjadi ala tulisan sendiri.

Tukang Jalan Jajan Makan
Tukang Jalan Jajan Makan

Memang tidak mudah mengubah mindset pesain menjadi kolega. Butuh hati yang besar untuk melakukannya. Namun percayalah saat kita ada ditahap itu maka tulisan kita akan lebih kaya dan jangkauan pembacanya juga makin luas

Ngomong ngomong masalah bangkit dari keterpurukan, tulisan saya ini juga temanya sama dengan ulang tahun JNE yang mengusung tema "Bangkit Bersama". Nah mari saling berangkulan untuk menuju satu tujuan.


JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama  

Sejak didirikan 32 tahun silam, sejak 26 November 1990, oleh Bapak Alm. H. Soeprapto Soeparno, komitmen JNE menjadi perusahaan ekspres & logistik nasional buat berkontribusi secara konkret terhadap kemajuan perekonomian Bangsa dan Negara sudah diwujudkan pada aneka macam langkah usaha sinkron menggunakan tagline “Connecting happiness”, dengan tujuan menaruh manfaat seluas-luasnya bagi bangsa & negara. 

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama
JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama 

Dalam momen peringatan Ulang Tahun Ke-32 tahun ini, JNE mengusung tema ”Bangkit Bersama” yg mempunyai makna Progress, Pertumbuhan, Pergerakan & Perjalanan. Dalam memaknai & merayakan bepergian lebih menurut tiga dasa warsa  yang melalui proses perjalanan untuk terus bergerak dari kelompok kecil dan kini telah berkembang menjadi lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) dari berbagai suku serta bahasa serta didukung lebih dari 8.000 jaringan yg terus bertumbuh & memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit 

Jne terus berupaya supaya bisa terus beranjak beserta UMKM, Pelanggan & Mitra supaya siap menghadapi tantangan & Bangkit Bersama untuk mengantarkan kebahagiaan. 


Tiga Dekade JNE

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama tiga dasa warsa lebih JNE sebagai bagian berdasarkan ekosistem global bisnis & berperan krusial pada perekonomian nasional, semoga menggunakan bertambahnya usia yg ke 32, JNE bisa mewujudkan Visi menjadi Perusahaan Logistik Terdepan pada Negeri Sendiri yg Berdaya Saing Global. 

Tema HUT JNE Bangkit Bersama mempunyai makna buat menggelorakan & menebarkan tenaga positif & optimisme buat Indonesia, dan mengajak rakyat, pelanggan, kawan & stakeholder buat terus maju & adaptif pada berkarya, berinovasi pada majemuk acara kerja sama supaya menaruh yg terbaik bagi bangsa & negara”.  

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama
JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama 

Dalam rangkaian acara menyambut HUT JNE ini, banyak kegiatan sosial yang dilakukan seperti misalnya berbelanja bersama yatim & dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek & dilakukan jua pada cabang JNE.  Sejalan dengan filosofi Berbagi, Memberi, & Menyantuni. Dilanjutkan dengan Kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, program tasyakuran & pangkas tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. 

Juga tak lupa ada kuis & giveaway buat semua masyarakat dan bisa diikuti pada sosial media JNE. Kalian bisa ikutan Games Si Joni, giveaway produk lokal beserta UMKM unggulan. 

BTW sekalian cek link berikut ini yes https://jnewsonline.com biar update informasi terus yes


JNE Berbagi Bagi Member JLC

Kabar gembira Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) dalam periode 21 - 30 November 2022 bisa menukarkan sebesar 32 poin sebagai e - voucher ongkir Rp. 32.000, dan terdapat promo bonus ongkos kirim sebanyak 32% dalam 26 - 27 November 2022 buat kiriman service Regular ke semua tujuan pada Indonesia. 

Selain acara promo ongkos kirim, JNE pun berkolaborasi menggunakan Tab Space berdari Bandung, yaitu studio komunitas artis disabilitas buat mendesain merchandise spesifik HUT JNE ke 32 tahun. Kolaborasi tadi adalah bentuk kepedulian JNE pada menaruh dukungan supaya artis disabilitas mempunyai ruang berkarya & Bangkit Bersama buat menampakan kemampuan karya-karya terbaik mereka sebagai akibatnya bisa dikenal pada masyarakat. 

Gelaran program disaksikan pula sang semua karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE, selain itu digital army, karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan fakta program pada sosial media mereka. Dipandu MC Rico Ceper & Bella Aprilia Sant, yg diikuti lebih 50.000 Ksatria & Srikandi JNE yg terdapat pada semua Indonesia. J

JNE pun menunjukkan doorprize & grandprize menjadi apresiasi pada karyawan, berupa puluhan sepeda motor & bantuan gratis primer berupa dua unit tempat tinggal buat karyawan yg beruntung, dan ribuan bantuan gratis menarik lainnya, & pula dilakukan pemilihan karyawan terbaik berdasarkan sentra & cabang. 

Puncak gelaran program menampilkan bintang tamu Kangen Band yg populer dengan lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna & lainnya

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.