Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame

Ponti Lok Lok, Ada Grill, Ada Shabu-Shabu Ini adalah salah satu tempat makan ramai ramai yang Tukang Jalan Jajan rekomendasikan banget di Pontianak
"Makan itu kudu rame-rame, kalau ngga rame, ngga seru!". Sering ya dengar celetukan seperti ini. Sebagai makhluk sosial yang wajib berinteraksi satu sama lain, kegemberiaan di meja makan adalah keseruan haqiqi yang sulit untuk di tolak. Tapi masalahnya, tidak semua tempat menyediakan space untuk makan bersama atau bisa saja, semua menu untuk personal, bukan untuk sharing.

Apalagi kendala lain yang sering ditemui adalah selera makan yang berbeda. Ini adalah salah satu kesulitan yang sering dihadapi Tukang Jalan Jajan. Kalaupun ada pilihan yang bisa mengakomodir sebanyak ini ya di restoran hotel. Tempatnya besar, menunya beragam dan sudah pasti merogoh saku cukup dalam. Ono rupo, ono ergo!

Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame
Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame

Ide Makanan yang Dapat Dinikmati Bersama

Banyak Menu yang bisa dinikmati bersama sama dengan konsep yang berbeda beda, mungkin ini bisa dijadikan ide dan pilihan untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga atau ngumpul bareng teman.

Liwet

makan bersama ala orang Sunda ini kerap kali menjadi momen kebersamaan bersama orang terdekat seperti teman, kerabat, dan keluarga. Biasanya sudah ada nasi yang dimasak dengan aneka bumbu ditambah teri serta dihidangkan dengan aneka lauk seperti peda, ayam goreng, sambal cumi, aneka lalapan dan kerupuk. Bisa juga jenis lauk lainnya sesuai dengan selera

Sedikit tambahan saja, sebenarnya kalau diulik lebih dalam dalam bahasa Indonesia. Ngeliwet yaitu cara menanak nasi dengan cara mencuci beras setelah bersih masukan ke panci dan berikan air secukupnya. Biasanya air harus setinggi satu ruas jari tangan. Panci dimasak di tungku dari susunan batu bata. Memasak liwet mengunakan kayu bakar kering.

Grill 

Indonesia sedang tren tempat makan yang menyediakan cara masak seperti ini. Dimana kita bisa memasak aneka daging dan seafood dengan aneka tambahan lainnya dengan sebuah pan anti lengket yang sudah diberi butter atau lemak. 

Tapi untuk tambahan pengetahuan saja, jika Grill sendiri merujuk pada proses memasak bahan makanan dengan menggunakan panas api yang tinggi dan langsung. Sumber panas/api biasanya berada di bawah bahan makanan yang sedang dimasak/panggang. Alat yang digunakan memasak disebut pemanggang dan dilengkapi dengan jeruji kawat.

Shabu-Shabu

Biasanya akan ada sepiting penuh aneka sayuran dan pelengkapnya ditambah dengan sepiring irisan aneka macam daging dan seafood dimana kita tinggal memasukkan kedalam pot diatas kompor yang sudah terisi dengan kuah yang bisa kita pilih sesuai selera.

Tapi sebenarnya, Shabu-shabu adalah proses memasak irisan sangat tipis daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan, dan dilambai-lambaikan di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus.


Ponti Lok Lok, Ada Grill, Ada Shabu-Shabu

Ini adalah salah satu tempat makan ramai ramai yang Tukang Jalan Jajan rekomendasikan banget di Pontianak. Menunya ada dua, yaitu grill dan shabu-shabu. Pilihan makanannya super banyak dan wuenak wuenak! ini beneran surga dunia tukang makan seperti saya. Dua elemen ini memiliki konsep yang berbeda tapi sama sama uendang buambang gulindang dan sayang kalau terlewatkan.



Nyabu dengan Lok Lok

Mungkin ada yang masih bertanya, lok-lok itu apa ya? Lok-lok atau sate lok-lok adalah makanan yang terdiri dari daging dan sayuran yang disajikan dengan tusuk sate. Lok-lok dikenal sebagai jajanan jalanan di Malaysia, seperti di Penang dan Kuching. Meskipun demikian, lok-lok juga mudah dijumpai di banyak kota di Indonesia, seperti Malang, Batu dan Pontianak.

Siapa yang Kangen dengan Lok Lok ? Tukang Jalan Jajan dong!
Setelah dulu booming sekarang hadir lagi di  Pontianak @pontiloklok yes! Ini semuanya dibuat sendiri jadi udah pasti kualitasnya sangat terjaga, kurang lebih ada 20 jenis pilihan yang bisa dipilih kalian genks!

Kabar gembiranya lagi, semuanya All you can eat #AYCE cukup bayar 38 ribu aja selama masa promo
😍 Aneka Lok Lok
😍 Free refil semua minuman yang tersedia
😍 sayuran pelengkap
😍 aneka mie instan
😍 aneka es krim
😍 aneka appetizer
😍 aneka dessert
😍 aneka Snack
😍 nasi putih, nasi goreng lok lok

Lok lok nya bisa dimasak dengan kuah
😍 tom Yam
😍 kaldu

Dengan 3 jenis cocolan
😍 saus spesial
😍 saus Seafood
😍 saus Lok lok

Intinya kalau kalian makan harus dihabisin karena kalau ngga bisa didenda 6000/tusuknya. Abisssiiin yaaaaa

Sekarang urusan rasa, Aku bisa bilang kualitas #LokLoknya bagus banget sih, setelah dimasak lumayan lama ngga ngembang karena banyak daging ikannya ketimbang tepungnya dan rasanya juga oke. Gurih dan membal tanpa ada after taste yng bikin ngga nyaman lidah

Aku paling suka ama kuah tomyam nya karena beneran dibuat dari bahan segar seperti potongan tomat, jeruk lemon, cabe, daun jeruk, lengkuas dan serai yang bisa kamu temukan saat menyaring kuahnya, pas banget dimakan dengan lok lok dan mie instant

Sausnya yang aku suka yang lok lok, balancing antara rasa gurih, sedikit pedas dan asem, pas banget kalau dicocolin ke lok lok nya. Selain itu ada beberapa rasa yang sulit dideteksi tapi bikin enak sih.

Aku juga mesti angkat jempol Die Die Must Try untuk Ubi Thainya yang manisnya pas, empuk dan pas kena gurih santen. Beneran sayang sih dilewatin.

Aku juga ngga nyangka kalau jellynya enak, bening tapi begitu di masukin mulut langsung deh rasa leci dengan manis yang pas nyosor kedalam lambung.

Tempanya juga luas dan lumayan besar personal spacenya dengan kebersihan yang oke juga. Pelayanannya cepat dan sergep! Semoga klo rame juga cepet dan tangkas ya!


NgeGrill dengan aneka Daging Pilihan

Kok kayaknya Tukang Jalan Jajan ngga bisa jauh jauh dari Ponti Lok Lok

Apalagi mereka lagi punya Paket Grill Daging (Ayam dan Sapi) sepuasnya dengan harga Rp. 78.000,- Net/Orang. Gimana aku ngga ngiler.


Ada macem macem daging nih Striploin Tenderloin dan RibEYe serta daging paha ayam yang super moist banget! Gila bener ini sih tekstur dagingnya sih!

Tapi yang paling bikin beda ngegrill disini adalah sensasi 5 Varian Rasa :
1. Black Pepper
2. Forest Honey
3. Signature
4. Hot Spicy
5. Super Tasty

Ini sausnya super meresap kedalam daging ya! dagingnya juga beneran fresh, diiris saat akan disajikan dan baru dioles dengan saus. ngga ada pengawet dan pengempuk sehingga waktu dikunyah ngga ada rasa keset keset gitu.

Saus semuanya beneran berasa nampol. Ngga ada tuh istilah "cuman tipis tipis" semuanya nuampollll!

Kalo suka pedes, cobain super tastynya yang pedesnya menggelegar tapi kok ya nagih. Buktinya aku nyuapin bulak balik dari tadi ngga berhenti.

mau makan pake mie, pake selada, pake apapun sedep. ada tambahan potongan bawang putih, baeang bombay, baso sapi sampe jamur inoki. semuanya lengkap.

karena aku ngga mau rugi, pa bagian akhir aku masukin telur biar sausnya ngumpul jadi satu. etapi kalau kalian mau nasi atau mie juga ada kok!
Hanya 78k Net/orang

Sudah termasuk menu lainnya seperti : Aneka Lok-Lok, Sayuran, Snacks, Gorengan, Pudding, Minuman, dan Ice Cream yang bisa kalian makan sepuasnya.

jadi yang paling bikin aku jatuh cinta itu potongan paha ayam yang dipotong menyerupai bola bola, terserah deh sausnya apa, tapi begitu digrill mateng lalu dimasukin dalam daun selada. Ya ampunn itu teksturnya bagus banget, empuk dan juicy banget. begitu juice dagingnya keluar dan beradu dengan saus, disitulah ledakan nikmat terjadi


Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame

Semua hidangan Lok-Lok dijamin Lezat dan Fresh, Kalo mau kesini, bisa dateng
Jam10.00-24.00 dan kalau mau reservasi langsung aja ke nomor 0811 575 617

Ponti Lok-Lok
Cabang 1
Jalan Adisucipto 263 (Seberang Jl. BLKI)
Cabang 2
Jalan Nurali No 1

Akhirnya bisa ngegrill paling murah se Pontianak dan makan sepuasnya dengan bahagia. Ini definisi enak, murah, banyak! Selamat Makan dan Salam Yumcez!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.