Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE

diskon ongkir Reguler, 40% dari dan tujuan seluruh Pulau Jawa, 25% dari JNE Mataram dan 35% dari seluruh JNE Regional Kalimantan ke seluruh Indonesia
Serunya mudik jadi hal yang berbeda di tahun 2022 ini, setelah 2 tahun lebaran pemerintah membatasi pergerakan warga. Semuanya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bertemu sanak saudara. Pasti hype ini juga mungkin sudah dirasakan beberapa pembaca blog tukang jalan jajan. Semuanya ingin cepat cepat bertemu dengan sanak saudara serta orang tua.

Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE
Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE 

Tapi tak semua punya kesempatan yang sama, mungkin ada yang bisa pulang karena harus menyelesaikan pekerjaan, sedang sakit atau berbagai alasan lainnya yang membuat tahun ini kembali belum bisa berkumpul bersama keluarga. Ada cara yang sekarang sedang digandrungi masyarakat yaitu saling berkirim paket lebaran atau hampers. Tak hanya itu, biasanya berkirim parcel ini juga jadi cara untuk mempererat ikatan silaturahmi antara pengusaha dan klien.


Tradisi Berkirim Paket Lebaran

Bulan Ramadan sangat ditunggu, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga, sanak saudara dan kerabat. Semangat berbagi ini turut memberikan kontribusi pada meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat dibanding hari-hari atau momen-momen biasanya, terlebih saat ini masih dalam situasi Pandemi.

Tradisi Berkirim Paket Lebaran di Indonesia
Tradisi Berkirim Paket Lebaran di Indonesia

Orang Indonesia memiliki banyak tradisi berbeda untuk menyambut Idul Fitri. Salah satunya  mengirimkan hadiah kepada kerabat dan teman. Tradisi mengirim bingkisan, atau yang biasa dikenal dengan keranjang dan parsel dewasa ini, sebenarnya sudah ada sejak zaman Jawa kuno melalui istilah 'ater ater'. Istilah yang mengacu pada tindakan mengantarkan atau membawa makanan dari satu orang atau  keluarga ke orang lain pada waktu tertentu, untuk tujuan tertentu.

"ater ater makanan" ini sudah lama dipraktikkan masyarakat Jawa secara turun temurun dan akhirnya menjadi tradisi. Saat ini tidak cuman makanan yang bisa dikirim, banyak jenis paket hantaran yang diberikan, biasanya yang memiliki manfaat dan kegunaan. Kalau dulu ater ater dilakukan untuk sekitar rumah atau kampung, dimasyarakat modern, kebiasaan ini sudah lintas kota, provinsi bahkan negara.


Pentingnya Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat

Ini jadi hal penting yang harus diperhatikan, apalagi kalau mengirim makanan yang punya masa waktu konsumsi atau pengiriman sesuatu yang membutuhkan penanganan khusus dalam pengirimannya. Tentu kita tidak mau kalau barang yang dikirim sudah berjamur atau malah bungkus makanannya rusak dijalan. Apa saja yang harus diperhatikan dalam pemilihan Jasa pengiriman supaya barang sampai dengan aman dan tepat?

Pentingnya Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat
Pentingnya Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat

1. Tepat Waktu
Pengiriman tepat waktu  adalah kriteria utama untuk memilih layanan jasa pengiriman barang. Untuk ini, Anda dapat melihat rekam jejak layanan pengiriman, jika dapat mengirimkan dalam waktu yang dijanjikan.

2. Biaya Pengiriman yang Wajar
Jasa pengiriman harus memberikan harga yang wajar dan sesuai. Apalagi saat ini jasa pengiriman sangat banyak dan tentu saja kualitas harus terjaga.
Pada Ramadan 2022 kali ini pun JNE turut berbagi keberkahan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas diantaranya melalui program promo gratis ongkir dengan berbagai brand yang berpartisipasi, selain itu terdapat promo diskon ongkos kirim (ongkir) Reguler, 40% dari dan tujuan seluruh Pulau Jawa, 25% dari JNE Mataram dan 35% dari seluruh JNE Regional Kalimantan pada 21-30 April 2022 ke seluruh kota tujuan di Indonesia.    

Diskon Ramadhan JNE 40%
Diskon Ramadhan JNE 40%


3. Pengiriman Aman Terpercaya
Pengepakan barang cepat saja tidak cukup. Pastikan jasa pengiriman yang Anda pilih juga bisa mengantarkan  dengan aman. Karena tidak ada pelanggan yang mau menerima barang rusak dengan alasan apapun. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih perusahaan ekspedisi yang memiliki rekam jejak yang baik dan juga menawarkan asuransi penggantian jika terjadi kerusakan. Pengiriman dapat dilacak secara real time pemilik bisnis mencatat transaksi pelanggan.


Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE 

Kejutan spesial bagi para member JNE Loyalty Card (JLC) saat ramadhan yakni berbagi rezeki kepada sesama, poin JLC dapat ditukarkan untuk berdonasi melalui Rumah Zakat. Selain itu juga terdapat aktifitas di social media JNE untuk #MemberJLC baru untuk mendapatkan merchandise menarik dan e-voucher JNE sebesar Rp. 200.000. Serta diskon sampai 13% kiriman JNE Trucking (JTR) dalam Program Ramadan Hemat dari Jakarta ke Jabodetabek dengan syarat maksimal berat paket 10 kg dan kiriman 10 Resi/hari. 



Jangan lupa untuk ikut dan pantau media sosial JNE karena Program aktivasi giveaway di sosial media JNE pun ikut menyemarakan dalam menyambut Ramadan kali ini dengan Kuis JNE Ramadan Games Si JONI yang berhadiah peralatan rumah tangga, fashion dan lainnya. Selain kolaborasi giveaway dengan brand @mandjha.ivangunawan, @khalif_menswear @zoyafashiohijab. Kolaborasi lainnya adalah JNE X Bening’s Klinik  yaitu membagikan hadiah layanan treatment skincare dan konsultasi gratis bagi 10 pemenang terpilih yang dilaksanakan dari 18 - 22 April 2022. Selain itu agar pelanggan dapat mengelola keuangan dalam belanja selama bulan Ramadan dan mengatur THR dengan baik, program bincang santai melalui instagram live JNE pun dilakukan dengan menampilkan perencana keuangan Lolita Setyawati,CFP.  

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE menyampaikan, “Di momen Ramadan dan Idul Fitri 2022, semangat berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Oleh karena itu, dengan tagline Connecting Happiness, JNE pun ingin berbagi melalui berbagai program menarik. Kali ini pelanggan setia dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia. JNE pun memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UKM di momen spesial ini dengan beragam program”.  

Seperti halnya yang terjadi di tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadan dan Idul Fitri, akan mengalami peningkatan di atas 30-50%. Oleh karena itu, menghadapi kondisi ini, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan seperti, penambahan di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah lebih dari 50 ribu orang. JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam, pungkas Eri. 


Manfaatkan Berkah Ramadhan Bersama JNE

Berkah Ramadan bersama Ivan Gunawan pun JNE gelar dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2022. Program ini mengundang peserta perempuan yang menang dan terpilih di social media JNE untuk mengikuti acara special makan malam dan mendapatkan beragam produk gratis dari disainer kenamaan Indonesia tersebut.  

Untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) naik kelas JNE berkolaborasi bersama Yayasan Bina Insani Gemilang dan PT.Halal Export Indonesia (HEI) menggelar booth di Mesjid Istiqlal Jakarta dalam acara Istiqlal Halal Expo pada tanggal 15 – 24 April 2022. Program Berkah Ramadan di Mesjid Istiqlal Jakarta ini untuk memudahkan pengiriman paket ke seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan beragam produk unggulan UKM kepada masyarakat.  

Program lainnya adalah program Berkah Bersama Cosmo JNE Futsal Club yaitu menggelar pertandingan Main Bareng (Mabar) fun futsal bersama pemain Cosmo JNE FC melawan netizen yang terpilih melalui penyaringan di social media @jne_id dan @cosmojne pada 20 April 2022. Selain silaturahmi dan buka puasa bersama seluruh pemain, manajemen dan official tim atas prestasi yang yang berhasil menduduki papan atas Liga Futsal Professional Indonesia di putaran pertama. 


Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf lahir Batin. Tukang Jalan Jajan siap menerima hampers dan paket dari teman teman semua :)
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.