Pentingnya Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kala Pandemi

Asuransi Prudential, untuk Jaminan Jiwa dan Kesehatan Siapa yang tidak ingin mendapatkan perlindungan diri keluarga Keuntungan Asuransi Prudential
Pandemi yang belum terlihat ujungnya membuat semua orang khawatir akan masa depannya termasuk Tukang Jalan Jajan. Sektor ekonomi dan kesehatan sangat terdampak. Para ahli terus berusaha mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Masyarakat terus berusaha bertahan dan mencari jalan keluar agar bisa bertahan di pandemi. Segala cara dilakukan untuk mengamankan diri dan keluarga
 
Pentingnya Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Kala Pandemi
Pentingnya Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Kala Pandemi


Sejak merebak kasus Covid 19 di Indonesia pada Maret tahun lalu, virus ini terus memunculkan rasa khawatir bagi masyarakat, Banyaknya korban jiwa yang jatuh membuat aspek kesehatan terancam. Belum selesai varian lama sudah muncul varian baru yang lebih cepat menular membuat siapapun, mulai dari dewasa hingga anak-anak, sangat terdampak infeksi. Akhrnya banyak yang merasakan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan kala pandemi.
 
 

Memilih Asuransi Yang Tepat

 
Hakikatnya, asuransi adalah produk keuangan yang menawarkan perlindungan terhadap suatu risiko tertentu. Produk asuransi memiliki jenis yang beragam, terdapat produk yang dikaitkan dengan investasi dengan potensi pertumbuhan Nilai Investasi dan biasanya dilakukan dalam jangka panjang. Produk ini dikenal dengan asuransi jiwa unit link.
 
Pembayaran Premi sendiri akan disesuaikan dengan tujuan keuangan di masa depan yang diambil oleh nasabah. Namun, fungsi utama asuransi jiwa unit link tetap pada perlindungan terhadap risiko hilangnya nilai ekonomi yang digantikan oleh nilai Manfaat Asuransi, sementara potensi Nilai Investasi tidak dijamin sehingga sebaiknya ditujukan untuk tujuan kebutuhan finansial jangka panjang.
 
Memilih Asuransi Yang Tepat
Memilih Asuransi Yang Tepat

Asuransi yang baik akan menjelaskan secara detil asuransi yang sesuai dengan profil nasabah. Akan ada profil risiko yang akan diisi oleh calon nasabah sehingga didapat asuransi yang tepat. Akan ada beberapa kuisioner yang akan diisi dan dibantu oleh costumer service sehingga didapat profil yang tepat
 
Selain profil risiko, faktor lainnya yang sangat mempengaruhi pilihan Dana Investasi adalah tujuan investasi yang akhirnya akan mempengaruhi jangka waktu. Dengan mengetahui tujuan investasi, jangka waktu serta profil risiko, kita bisa menentukan Dana Investasi yang sesuai.
 
Salah satu penyedia Asuransi yang terpercaya yang memiliki berbagai macam layanan adalah Prudential. Asuransi jiwa dan kesehatan yang paling gampang dipahami resikonya dan nikmati manfaatnya.
 
 

Asuransi Prudential, untuk Jaminan Jiwa dan Kesehatan

 
Siapa yang tidak ingin mendapatkan perlindungan diri dan keluarga untuk masa depan, Pilihan tepat saat ini adalah asuransi Prudential yang peduli akan pentingnya jaminan perlindungan untuk masa depan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyak polis asuransi yang menawarkan berbagai produk menarik, salah satunya seperti Prudential ini. Mengapa bisa menjadi pilihan?
 
1. Banyak Pilihan Produk Asuransi Terbaik
Prudential memiliki banyak pilihan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. 12 produk asuransi Prudential, mulai dari produk asuransi tradisional, unggulan hingga berbasis syariah. Semuanya tersedia dan dapat dipilih.
 
2. Proses Aplikasi Secara Online
Mengikuti perkembangan zaman dan memudahkan nasabah, Prudential menawarkan pelayanan yang dilakukan secara online.Layanan ini mulai dari daftar, membeli produk, cara klaim asuransi Prudential hingga mengajukan klaim jika terjadi musibah. Ada banyak informasi yang disajikan, seperti review produk hingga memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.
 
2. Premi Termasuk Terjangkau
Dengan pelayanan terbaik yang diberikan, Prudential termasuk salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan premi terjangkau. Premi asuransi Prudential juga menggunakan sistem investasi sehingga nasabah tidak perlu khawatir kehilangan premi yang sudah dibayarkan jika tidak terjadi klaim. Tidak hanya itu, pembayaran premi Prudential juga hanya berlangsung selama 10 tahun saja.
 
3. Keuntungan Investasi Jangka Panjang
Manfaat lain dari membeli asuransi di Prudential adalah mendapati keuntungan investasi jangka panjang. Pertumbuhan nilai investasi Prudential lebih besar dibandingkan deposito. Kamu tidak perlu merasa khawatir premi yang sudah dibayarkan akan hilang jika tidak terjadi klaim. Nikmati manfaat asuransi Prudential setelah 10 tahun ke depan.
 
4. Dukungan Agen Asuransi yang Profesional
Prudential didukung dengan agen asuransi yang profesional yang selalu siap melayani nasabah kapan saja. Untuk menjaga mutu dan loyalitas nasabah perlu ada pelayanan profesional dan penjelasan mengenai produk yang diminati nasabah. Jadi, tidak ada dusta diantara kita

Asuransi Prudential Jaminan untuk Jiwa dan Kesehatan
Asuransi Prudential Jaminan untuk Jiwa dan Kesehatan

Lalu produk apa saja yang didapat dari Asuransi Prudential?
 
 

Jenis Produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Prudential

 
Kira-kira, Produk asuransi mana yang akan dipilih untuk menjaga dan melindungi jiwa serta kesehatan kita sehari-hari, Tukang Jalan Jajan barikan pilihannya
 
1. PRUSolusi Sehat
PRUSolusi Sehat merupakan asuransi kesehatan tradisional dari Prudential yang menawarkan solusi lengkap dan fleksibel untuk perlindungan kesehatan. Jangkauan perlindungan yang diberikan juga mencakup hingga seluruh dunia. PRUSolusi Sehat menawarkan manfaat premi dan kontribusi bulanan sebesar Rp270 ribu tiap bulan.
 
2. PRUSolusi Sehat Syariah
Ini produk Prudential yang menerapkan sistem syariah. Para peserta akan saling menanggung risiko (sharing of risk) dengan menghibahkan sebagian atau seluruh kontribusi melalui dana yang akan digunakan untuk membayar klaim atau jika terjadi musibah yang dialami oleh sebagian peserta. Cara ini sesuai dengan syariat Islam sehingga lebih aman dan syarii
 
3. PRUPrime Healthcare Plus
PRUPrime Healthcare Plus merupakan produk asuransi tambahan untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Produk ini memberikan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia dengan fleksibel pada perlindungan kesehatan kamu. JAdi buat aku yang suka backpacker ke banyak negara cocok menggunakan ini.
 
4. PRUPrime Healthcare Plus Syariah
PRUprime Healthcare Plus Syariah mirip dengan PRUprime Healthcare Plus berdasarkan prinsip syariah. Cakupan  ini juga lebih luas, mulai dari wilayah Indonesia hingga ke belahan dunia lainnya termasuk Amerika Serikat. Produk  Prudential ini juga memberikan santunan dana marhamah yang akan dibayarkan apabila tertanggung meninggal dunia, yang akan menjadi tambahan manfaat asuransi dasar.
 
5. PRUCritical Hospital Cover Syariah
PRUCritical Hospital Cover Syariah memberikan perlindungan menyeluruh untuk pengobatan 12 kondisi yang mengancam jiwa mulai dari kanker, gagal ginjal, stroke, serangan jantung hingga operasi dan bahkan  transplantasi organ vital. Produk asuransi ini menawarkan manfaat tahunan hingga Rp15 miliar berdasarkan paket pilihan.
 
6. PRUCritical Hospital Cover
Produk dari Prudential ini memberikan asuransi kesehatan yang mencakup 12  penyakit kritis. Dengan keuntungan tahunan hingga Rp 15 miliar di bawah rencana yang dipilih, metode klaim  ini dapat dilakukan di seluruh dunia karena memiliki jaringan yang luas.
 
7. PRUHospital & Surgical Cover Plus
Produk asuransi Prudential tambahan (riders) ini memberikan manfaat penggantian seluruh biaya rawat inap, ICU hingga tindakan pembedahan sesuai dengan plan yang diambil selama tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit hingga Rp3 juta per hari dengan total maksimal manfaat per tahun mencapai Rp1,2 miliar.
 
8. PRUMed Cover
Produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat tambahan berupa tunjangan harian rawat inap, perawatan intensif dan pembedahan kepada tertanggung utama selama dirawat di rumah sakit. Produk ini memberikan keuntungan harian untuk setiap orang setara dengan Rp 400 ribu.
 
9. PRUPrime Healthcare
Produk asuransi Prudential ini dirancang khusus dengan berbagai manfaat mulai dari membayar biaya rawat inap, rawat jalan dan operasi. Cakupan PRUPrime Healthcare mencakup manfaat pembayaran  rumah sakit dan akomodasi hingga  Rp8 juta per hari dan dapat meningkatkan batas manfaat tahunan hingga Rp35 miliar.
 
10. PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah
Produk asuransi kesehatan dari Prudential ini memberikan perlindungan finansial sesuai  prinsip  kesehatan Syariah sejak dini untuk kepentingan keluarga di masa depan. Produk ini mencakup manfaat yang dapat dikenakan biaya selama perawatan, termasuk intervensi bedah dengan batas manfaat yang telah ditentukan. Ada juga santunan kematian akibat kecelakaan bagi keluarga tertanggung.
 
11. PRUMed Cover Syariah
Banyak manfaat yang bisa didapatkan, mulai dari tunjangan harian rumah sakit, perawatan intensif, hingga operasi jika harus tinggal di rumah sakit. Asuransi ini menawarkan total manfaat per jiwa, setara dengan Rp 400 ribu/hari.
 
12. PRUPrime Healthcare Syariah
Produk asuransi tambahan  berbasis syariah utama Prudential sesuai dengan prinsip umum asuransi jiwa syariah, yaitu risk sharing dan mutual aid. Produk ini menawarkan keuntungan biaya kamar dan akomodasi rumah sakit  hingga maksimal Rp8 juta/hari. Kamu juga dapat meningkatkan batas kompensasi tahunan hingga Rp 35 miliar.
 
Kira-kira asuransi mana yang jadi pilihan kalian? Pilih sesuai kebutuhan ya! Supaya bisa dapet informasi lebih banyak, ada baiknya untuk menghubungi nomor 1500085 yang aktif 24 jam selama 7 hari.
 
 

Cara Daftar Asuransi Jiwa dan Kesehatan

 
Untuk Cara Daftar Asuransi Jiwa dan Kesehatan, kamu bisa menghubungi agen asuransi terdekat di kota kamu. Namun pastikan pilih agen Prudential yang terpercaya dan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengurusi keperluan asuransi nantinya. Untuk memastikan agen tersebut terpercaya atau tidak, pastikan memiliki kode agen resmi dan memiliki lisensi khusus dari AAJI atau Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.
 
Cara daftar Asuransi Jiwa dan Kesehatan Prudential
Cara daftar Asuransi Jiwa dan Kesehatan Prudential

Setelah mendapatkan agen yang tepat, selanjutnya pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih produk yang tepat, manfaat asuransi Prudential akan bisa dirasakan dengan lebih maksimal. Ingatlah untuk mempersiapkan dokumen dan persyaratan yang diperlukan dan mempelajari ilustrasi sebelum mengisi dan menkamutangani JSAP. Ingatlah untuk membayar premi awal untuk membuktikan bahwa Kamu telah membeli dan membeli produk asuransi dari Prudential.
 
Mari dapat perlindungan jiwa dan kesehatan dengan Prudential, Tukang Jalan Jajan sudah merasakan manfaatnya
 

Tambahan Manfaat Lebih yang Ditawarkan Prudential

 
Reksa dana PRULink merupakan pilihan khusus dana investasi  yang melengkapi produk unit link (rekening investor PRULink dan akun asuransi PRULink) sedangkan dana PRULink Syariah ditawarkan sebagai tambahan produk unit link lainnya. dan PRULink Asuransi Syariah  Account) yang dikelola oleh PT Prudential Life Assurance.
 
Rencana investasi ini memungkinkan Kamu untuk memilih bagaimana menginvestasikan premi Kamu atau berkontribusi pada berbagai jenis dana. Ini berarti  Kamu dan orang yang Kamu cintai dapat menikmati yang terbaik dari keduanya: perlindungan asuransi dan investasi atau investasi Syariah.
 
Dengan potensi keuntungan yang tinggi, Kamu dapat merencanakan masa pensiun yang nyaman, pendidikan anak Kamu, atau apapun yang Kamu inginkan. Kamu juga memiliki opsi untuk menarik sebagian dari nilai tunai Kamu jika  Kamu tiba-tiba membutuhkannya.
 
Berkat berbagai keunggulan layanan dana PRULink dan PRULink Syariah, Kamu dapat dengan mudah memilih dana yang sesuai dengan kebutuhan pribadi dan profil risiko Kamu. Ambil kesempatan untuk membuat uang Kamu bekerja lebih keras  untuk Kamu! Dan nikmati ketenangan pikiran memiliki perlindungan yang layak Kamu dapatkan.
 
Saat ini terdapat 21 dana investasi PRULink yang dapat dipilih atau kombinasikan. Cek website https://www.prudential.co.id/ untuk dapat informasi lebih lanjut
 

Mengajukan Claim di Asuransi Prudential


Ada beberapa claim yang dapat dilakukan, seperti
·         Klaim penyakit kritis
·         Klaim meninggal (Untuk polis konvensional dan syariah)
·         Klaim PRUMed/Rawat Inap, Hospital Cash Plan, Hospital In Save, dan PRUHospital Care
·         Klaim cacat total dan tetap
·         Serta beberapa Klaim lainnya, seperti
·         Klaim PRUHospital & Surgical
·         Klaim PRUHospital & Surgical
·         Klaim PRUMy Child
·         Klaim PRUMy Child
·         Klaim Kecelakaan
·         Klaim Kecelakaan
 
Mengajukan claim di Asuransi Prudential
Mengajukan claim di Asuransi Prudential

Untuk pengajuan e-claim dapat dilakukan dengan mudah selama semua persyaratan terpenuhi
 
1. Ketentuan Pelayanan Rawat Jalan Pelayanan Pra dan/atau Pasca Rawat Jalan (sebelum dan/atau pasca rawat inap)
·  Berlaku untuk  PRUHospital dan Bedah (dan variannya) dan  PRUPrime Healthcare (dan variannya) konvensional dan syariah
·  Rawat Inap permintaan Permintaan rawat jalan sebelum dan/atau pasca-rumah sakit dilakukan di rumah sakit/klinik yang sama dengan pasien rawat inap. Jika dilakukan di rumah sakit/klinik dengan alamat yang berbeda, tetapi dikonsultasikan dengan dokter yang sama dengan dokter yang merawat pasien
·  Biaya Rawat Jalan maksimal Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) per  klaim.
 
2. Layanan PRUMed
·  Layanan Rumah Sakit dan Bedah PRU atau Layanan Kesehatan PRUPrime  (termasuk varian).
·  Klaim biaya rawat inap dibayarkan, baik secara refund maupun tanpa uang tunai (non-tunai).
·  Maksimal lama menginap (DS) 7 hari
·  Kategori PRUMed:
·  Keuntungan PRUMed hingga 5 unit, biaya maksimal  Rp 1.900.000 (satu juta sembilan ratus ribu  rupiah) per rawat inap
·  Keuntungan PRUMed hingga 10 unit, biaya maksimal Rp3.800.000 (tiga juta delapan ratus ribu rupiah) per pasien rumah sakit
·  Layanan PRU sd 25 unit, biaya maksimal Rp9.500.000 (sembilan juta lima ratus ribu rupiah) per pasien rumah sakit
 
3. Manfaat Rawat Jalan Darurat Kecelakaan
·  Sampai sampai dengan Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) untuk rawat jalan darurat setelah kecelakaan.
 
4. Manfaat Rawat Jalan sebelum dan/atau setelah operasi rawat jalan
·  Berlaku untuk PRUP Premium Tunjangan Kesehatan ditambah
·  Manfaat  Bedah Rawat Jalan yang dibayar, dapat diganti dan tanpa uang tunai
·  Maksimum biaya rawat jalan  sebesar Rp 3.000.000 ( tiga juta rupee) per  pengajuan klaim.
 
Dari sekian banyak manfaat yang didapat, rasanya tidak ada alas an untuk menunda Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kala Pandemi

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.