Scarlett Body Care, Cocok Untuk Cowok?

Tukang Jalan Jajan penasaran sebenarnya, apakah produk Scarlett Body Care ini cocok digunakan oleh pria, jadilah saya membeli secara online
Tukang Jalan Jajan penasaran sebenarnya, apakah produk Scarlett Body Care ini cocok digunakan oleh pria, jadilah saya membeli secara daring dan memulai mencobanya. Pasti kalian juga para cowok penasaran melihat reviewnya yang berseliweran disemua media, sebagus itu? Supaya perawatan semakin mumpuni jadi mulailah mencari perawatan bodycare yang lengkap. Paling aman mencari web resmi untuk mencari produk Scarlett. Akhirnya saya memilih tiga jenis produk perawatan untuk permulaan kali ini.
 
Scarlettt Body Care, Cocok Untuk Cowok
Scarlettt Body Care, Cocok Untuk Cowok?

Langsung membuat pemesanan di toko onlinenya langsung. Dari bongkar Instagram Scarlett dan didapatlah nomor yang bisa dihubungi
ada whatsapp (0877-0025-3000). Ada juga toko online resmi nya di market place Shopee. Mana senengnya dan mana mudahnya saja.
Akhirnya dalam beberapa hari produknya sudah datang. Seperti anak kecil yang super kepo, saya langsung bongkar kemasannya

Perlindungan Ganda Scarlett Body Care

wah!, ini kece packagingnya dibungkus dengan kotak coklat yang tertutup rapi dan sepertinya dijadikan hampers juga cocok. Pantasan banyak yang suka. Ada beberapa hal yang saya temui di paket pengiriman ini
1. Menggunakan kotak kardus reuseable yang tertutup rapat dengan informasi bahwa barang jangan dibanting atau tertindih
2. Bagian dalam menggunakan bubble wrap sehingga produk tidak terguncang kesana kemari.
3. Bagian penutup sabun cair dibungkus bubble wrap kembali sehingga mencegah tumpah kalau kalau terbentur
4. Kunci ganda untuk body lotion, setelah dibubble wrap bagian pemompa ada ditambahkan kunci lock-unlock sehingga tidak bisa ditekan atau tertekan selama proses pengiriman.
Pengemasan paripurna ini membuat saya percaya bahwa pengiriman sejauh apapun akan aman karena sudah dilakukan pengamanan beberapa kali. Produk aman sampai ke tangan konsumen tanpa khawatir tumpah dan rusak.
 
produk perawatan Scarlett Body Care (1)
produk perawatan Scarlett Body Care 

Nah ada 3 produk yang dipesan, trio Scarlett Body Care ini adalah
1. Body Scrub Romansa
2. Shower Scrub Pomegrante
3. Body Lotion Freshy
Mari kita masuk ke pembuktiannya setelah pemakaian selama semingguan, ini berdasarkan pengalaman diriku sebagai cowok ya, bukan beauty blogger/vlogger. Mungkin penjelasannya akan terlalu umum tapi paling tidak, kaum pria akan gampang memahami.

Produk Scarlett Body Care

Scarlett Whitening boleh dibilang mempunyai rangkaian produk Body Care yang lengkap diantaranya Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion yang mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang mampu mencerahkan, melembabkan, hingga menutrisi kulit. Saya tertarik dengan kemampuan untuk mencerahkan kulitnya atau dalam istilah anak muda kekinian "Glowing", kira kira berlaku juga untuk cowok?
 
informasi di produk perawatan Scarlett Body Care
informasi di produk perawatan Scarlett Body Care

Sebelumnya tentu yang harus dicek adalah BPOM yang mengindikasikan bahwa produk ini benar benar lolos uji coba secara klinis dan aman digunakan manusia. Dokter kulit yang rajin mengecek kandungan bahan berbahaya di kosmetik juga sudah melakukan pengujian lab. Hasilnya  dr. Richard Lee tidak menemukan adanya mercury atau hydroquinone di dalam produk ini. Produk Scarlettt Not tested on animals too. Selain itu, produk dari Scarlettt ini sudah diberi system authentic code yang bisa kalian check keasliannya di website. Kita bisa mengecek langsung apakah produk ini asli atau palsu langsung di website Scarlett Whutening.

Scarlett Body Scrub Romansa

Kemasannya gampang diletakkan dimana mana dengan seal pelindung dan tutup ulir yang membuatnya aman tanpa khawatir tumpah dibagian luar ini terdapat keterangan produk, bahan yang terkandung, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. Sebelum digunakan tinggal di cek berulang.

 
informasi di produk perawatan Scarlett Body Care
Body Scrub Scarlett Body Care

Bahan yang terkandung didalam Scarlett Body Scrub varian Romansa ini adalah Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 tryl trinitrate, porpane diol, fragrance (parfume) component and finished fragrances, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit. 3
 
Kulit Tangan sebelum menggunakan scarlett Body care
Kulit Tangan sebelum menggunakan scarlett Body care

saat digunakan terasa sekali ada buliran scrub yang halus dan saat digunakan tidak sakit dan tidak meninggalkan rasa perih. saya menggunakannya 2 x seminggu. Walaupun setelah digunakan hasilnya langsung tampak nyata perbedaannya namun tidak boleh digunakan setiap hari karena bisa overexfoliate. Isinya 250 ml, lumayan banyak, sepertinya kalau saya yang menggunakan bisa 1-2 bulan.
 
Review Pemakaian Sebelum dan Sesudah Menggunakan Scarlett Whitening 1 Bodycare

Scarlett Body Scrub varian Romansa ini saya pakai sekitar 2-3 kali seminggu. Memang tidak dianjurkan setiap hari ya karena nanti kulit bisa overexfoliate. Kemasan body scrub ini cukup cantik dan ternyata lumayan banyak isinya, 250 ml! Cara pemakaiannya, saya membasahkan tubuh terlebih dulu baru balurkan scrub ke seluruh tubuh dan diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih dan semua kotoran serta kulit mati tersapu luruh, bersih semuanya.


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate

Produk yang satu ini sudah pernah saya coba gunakan, nyobain sedikit punya adik perempuan yang sudah lebih dahulu mencoba. Alasannya? penasaran dengan aromanya yang benaran wangi.
Sama seperti body scrub, terdapat keterangan produk, bahan yang terkandung, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. Sementara untuk kandungan didalamnya, ada Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolimer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, Ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads vit.E, EDTA, citric acid, CI 60725,
 
Body wash scarlett

Untuk penggunaannya sendiri, dipakai setelah menggunakan scrub baru kemudian menggunakan shower gel. Ada butiran scrubnya juga lho. Varian Pomegranate ini sengaja dipilih karena sudah jatuh cinta dengan wanginya yang segar dan beneran jadi good mood setelah mandi! Mungkin inilah yang dinamakan jatuh cita pada aroma pertama.
 

Kemasannya sendiri terdapat dalam botol fliptop berukuran 300 ml, kalau dipakai saya bisa sebulanan. Kemasannya bening sehingga terlihat isi dan juga bulir scrub. Butiran scrub yang ada dapat memaksimalkan proses membersihkan tubuh dan busanya juga lumayan banyak, jika ingin lebih banyak bisa gunakan spons mandi. Setelah dibilas, aroma wanginya masih tertinggal dan bikin good mood.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Nah, belajar dari para wanita yang sudah terlebih dahulu meriview produk ini, setelah di scrub, menggunakan sabun maka selesai mandi langsung menggunakan body lotion. Rangkaian perawatan dasar untuk kulit, setelah mandi biasanya akan menggunakan body lotion. Sebaiknya memang dipakai setelah badan kering sehabis mandi, dimana kulit masih lembab dan penyerapannya sempurna.
 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy
Scarlett Body Lotion

Scarlett Whitening juga memiliki rangkaian body lotion yang langsung mencerahkan kulit dan memiliki efek tone up. Saya memilih Freshy yang memiliki aroma wangi mirip dengan Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, Rangkaian perawatan Scarlettt memang memiliki keharuman yang harus diacungi jempol. 
Kemasan body lotion sendiri tersedia dalam kemasan pump berukuran 300 ml. Ini cukup aman dibawa kemana-mana sih karena ada fungsi lock-unlock pada botol. Asal ga hilang aja sih hehehe. Sama seperti produk lainnya, di kemasan terdapat keterangan produk, bahan yang terkandung, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. Ini semua terpampang lengkap seperti produk lainnya. Semacam memiliki kesan, jangan ada dusta diantara kita
 
Review Pemakaian Sebelum dan Sesudah Menggunakan Scarlett Whitening 2 Bodycare (1)

Sementara itu, kandungan bahan didalamnya adalah 2 3 triyl trinitate, fragrance (parfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium oxide, glutathion, Dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit. E, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow no 6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt

Lotion varian Freshy ini berwarna kuning dan teksturnya agak thick atau kental. Tetapi begitu diaplikasikan kekulit saya, sangat mudah terserap di dalam kulit beberapa saat setelah dibalurkan. Selain aromanya yang wangi, body lotion ini tidak lengket sama sekali. Saya juga suka menggunakannya sebelum tidur, aromanya bikin nyenyak tidur sampai pagi.


Review Pemakaian Sebelum dan Sesudah Menggunakan Scarlett Whitening Bodycare 

Selama kurang lebih 1 minggu menggunakan produk ini, kulit saya cenderung baik baik saja, yang paling terasa adalah kelembabannya bertambah dan terlihat cukup cerah. Tetapi kalau kalian membaca tulisan ini, pasti sudah tahu, bahwa hal penting yang membuat saya suka dari pertama kali adalah harum dan wanginya.
 
Scarlett Whitening Bodycare
Scarlett Whitening Bodycare

Tentu saja perawatan kulit dengan menggunakan produk ini memerlukan proses, tidak segera langsung dipakai dan memberikan impact. Harus rutin dan dipakai secara berkala untuk mendapatkan hasil terbaik rangkaian bodycare Scarlett Whitening ini. Jadi jangan malas untuk rutin menggunakan dengan melihat kondisi kulit juga, apalagi perawatan ini mudah di bawa traveling. Lain waktu saya mau mencoba untuk menggunakannya lagi.

Buat cowok yang mau mencoba menggunakan produk ini, boleh banget untuk mencari informasi terlebih dahulu di pesan langsung dengan mengirim pesan di instagram @Scarlett_whitening  ataupun shopee (Scarlett_whitening). Selamat mencoba!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.