Bardi Smart Wake Up Light, Untuk Tidur Berkualitas

Bardi Smart Wake Up Light, alarm dan weker multifungsi Untuk Tidur Berkualitas. solusi cerdas untuk bisa tidur nyaman sekaligus bangun tepat waktu.
Siapa yang susah bangun? Tidak harus bangun pagi, jika tidur siangpun terkadang kita harus bangun tepat waktu karena sudah ada jadwal pekerjaan yang menunggu. Pengalaman pribadi, saya pernah ketinggalan pesawat beberapa kali dan juga kereta api karena terlambat bangun. Padahal sudah menggunakan alarm, tetap saja terlambat. Ada beberapa kesalahan yang dibuat sendiri seperti tidur kemalaman karena asik menonton youtube atau lainnya. Ini jadi masalah kalau tidak ada alarm yang mengingatkan dengan penuh kasih sayang. Eh...... 

Tidur Berkualitas

Tidur berkualitas adalah kunci bangun yang membahagiakan dan sangat penting bagi kesehatan. Tapi karena sibuk atau lupa waktu karena mengerjakan sesuatu hal membuat tidur jadi terbengkalai. Tidur berfungsi untuk membuat tubuh kita menjadi rileks, otot yang lelah bekerja sepanjang hari bisa beristirahat dengan nyaman. Semua racun yang ada didalam tubuh juga dibuang. Semua fungsi tubuh, mulai dari metabolik, tubuh dan otak semuanya bekerja. Secara psikologis, tidur yang cukup juga baik untuk mengatur emosi. 

Bardi Smart Wake Up Light, Untuk Tidur Berkualitas
Bardi Smart Wake Up Light, Untuk Tidur Berkualitas

Sebaiknya untuk mendapatkan tidur berkualitas, selalu tidurengan pola yang sama untuk mencegah bangun terlambat dan baan terasa lelah. Tidur cukup akan membuat perubahan kadar hormon yang disebut dengan leptin dan ghrelin. Leptin adalah hormon yang berasal dari sel lemak yang bersifat mengurangi nafsu makan. Sedangkan ghrelin adalah peptida yang berasal dari lambung yang justru meningkatkan nafsu makan. Jika kamu kurang tidur saat malam hari, leptin akan menurun sekitar 15,5 persen dan ghrelin meningkat sebanyak 14,9 persen. Bila kadar leptin berkurang bisa menyebabkan meningkatnya nafsu makan dan memicu obesitas.

Waktu tidur sebaiknya memang diprioritaskan pada malam hari. Lalu, berapa jam sih waktu tidur yang ideal buat kamu? Jumlah waktu tidur yang cukup akan berbeda bagi setiap orang dan tergantung dari umurnya. Ini informasi yang mungkin berguna, Yuk cobain!

Bayi baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam.
Bayi (4-11 bulan): 12-15 jam.
Balita (1-2 tahun): 11-14 jam.
Anak-anak prasekolah (3-5 tahun): 10-13 jam.
Anak sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam.
Remaja (14-17 tahun): 8-10 jam.
Dewasa (18-64 tahun): 7-9 jam.
Orang dewasa yang lebih tua (65+): 7-8 jam.

Selain waktu tidur yang cukup, kamu juga perlu memiliki tidur yang berkualitas.

Alasan terlambat Bangun

Faktanya, ini semua bukan semata-mata karena Anda tidur terlambat. Ada beberapa faktor yang membuat Anda selalu bangun kesiangan. Kalau kamu berpikir bahwa pola tidur akan sangat mempengaruhi, ini juga benar. Tapi ada faktor lain yang secara tidak disadari juga berpengaruh. Apa saja?

Tidur lama saat libur

Terlalu lama tidur saat liburan juga tidak baik karena akan mengganggu pola tidur yang sudah ada. Tidur panjang saat waktu libur justru akan mengganggu jam biologis Anda. Usahakan  memiliki kualitas tidur yang baik walaupun di hari kerja atau hari libur sekalipun. Jangan karena libur, justru sengaja bangun siang, ini tentu akan mempengaruhi saat keesokan harinya adalah waktu kerja

Tidur sebentar

Jangan remehkan bunyi alarm. Atur jam alarm Anda ke waktu tertentu dan bangun saat alarm itu berdering. Itu adalah praktik yang benar. Jangan pernah menekan tombol "menunda" karena justru ini akan membuat tubuh menjadi bingung dan justru lelah saat bangun tidur. ATubuh kita perlu menjalani berbagai fase untuk bisa tidur nyenyak. Tidak bijaksana untuk bangun, tidur lagi, dan bangun kemudian. Lebih baik langsung bangun dan jika ada waktu, sebaiknya berolahraga.

Makan tidak teratur

Masalah makan juga menjadi masalah besar, makan yang tidak teratur akan mempengaruhi jam biologis tubuh. Jadwal makan yang terlalu malam, akan membuat tidur ridak nyaman karena proses mengolah makanan juga membutuhkan waktu dan enzim sehingga mengganggu jam tidur. Ini juga berlaku jika memiliki hobi ngemil sebelum tidur. Konsumsi makanan mengandung tepung dan gula serta mengandung glikemik tinggi dapat meningkatkan kortisol. Disarankan untuk mencoba membiasakan diri sarapan supaya bangun tidak kesiangan. Sarapan akan memungkinkan tubuh untuk memperoleh semangat lebih besar untuk memulai hari. Sarapan juag terbukti mampu mencegah tubuh melepaskan hormon stres kortisol.

Kamar berantakan

Disadari atau tidak, kamar tidur yang tidak rapi juga mempengaruhi  bangun telat. Kamar yang berantakan, debu, dan pakaian di mana-mana dapat merusak pola tidur Anda.Jadi rajin rajinlah untuk  menjaga kerapian dan kebersihan kamar tidur supaya tidur teratur, nyenyak, berkualitas dan bangun tepat waktu.

Cahaya

Saat Anda tidur, jika mata Anda terasa ringan, tubuh Anda akan memperlambat produksi produksi melatonin. Itu merupakan sebuah hormon yang membantu Anda tertidur. Ada baiknya untuk tidak memasang lampu terang untuk tidur apalagi menghidupkan televisi, menggunakan laptop dan smartphone di kamar. Gunakan pencahayaan redup dan cukup agar tidur menjadi nyaman dan bangun tidak kesiangan

Sebenarnya ada cara bagus yang bisa menghindari kita dari kesiangan yaitu dengan lampu yang tak terlalu terang dan alarm yang dapat membangunkan dengan tepat. Sebenarnya sudah ada teknologi tepat guna yang bisa diintegrasikan dengan Smart Home System for Smart Living

Bardi Smart Wake Up Light, Lampu Tidur Aneka Fungsi

Bardi Smart Wake Up Light adalah solusi cerdas untuk bisa tidur nyaman sekaligus bangun tepat waktu. Sebagai bagian dari perangkat pendukung smart home yang bisa dikendalikan hanya lewat smartphone saja.Bukan hanya sebagai lampu tidur saja, alat pintar yang satu ini mempunyai 7 fungsi utama. Jadi tak hanya sekedar lampu tidur biasa namun ini adalah kumpulan 7 alat pintar dalam satu benda. Di buat oleh BARDI, produsen alat pintar untuk mendukung Smart Home System for Smart Living

Bardi Smart Wake Up Light


Lalu apa saja fungsi dari Bardi Smart Wake Up Light ini? Tukang Jalan Jajan akan coba mengupasnya satu persatu agar tak ragu lagi membelinya.

1. Sesuai dengan namanya, tentu saja alat ini sebagai lampu tidur, yang paling menyenangkan, lampunya bisa diubah sesuai keinginan, jika dipakai tidur maka bisa disetel menjadi redup dan hangat sedangkan jika dijadikan weker pagi hari bisa diubah menjadi warna warm white yang dikondisikan seperti matahari terbit.

2. Fungsi lain yang juga penting menurutku adalah sebagai Jam meja, bardi smart wake up light dilengkapi dengan jam digital di bagian depan bawah yang bisa terlihat dengan jelas. Tak perlu lagi kebingungan mencari tahu jam berapa sekarang?.

3. Ini yang paling penting! sebagai Alarm, dari aplikasi Smartlife yang sudah diundah di smartphone, saya dapat menentukan 4 alarm dengan nada dan cahaya yang dapat kita tentukan. Bahkan bisa juga merekam suara sehingga kita bisa memasukkan suara istri atau suara yang mengingatkan jadwal janji hari ini. Ini keren banget!

Langkah Mudah Set Wake Up Light dan Smart Light BARDI Untuk Membangunkan dan Menyala Sesuai Jadwal

4. Menjadi alat yang memberikan hiburan juga bisa dilakukan Bardi Smart Wake Up Light, dengan berubah menjadi  Radio FM, selain Lampu, jam dan alarm. Alat ini juga dilengkapi dengan radio FM. Kita juga dapat menjadikan radio FM sebagai nada alarm. Dan satu hal yang luar biasa bagus adalah kita dapat menyalakan dan mematikan radio melalui perintah suara Google Assistant. Cukup dengan suara, maka semua akan terkendali.

5. Bardi Smart Wake Up Light juga bisa menjadi memo pengingat. Saya dapat memasang pengingat acara dari aplikasi smartlife dan bardi smart wake up light alan mengingatkan kita pada saat waktu yang kita tentukan. Tak akan ada lagi terlewat acara acara penting on schedule 

6. Alat canggih ini juga bisa meninabobokan pengguna. Saya dapat menyalakan Bardi Smart Wake Up Light sebagai pengantar tidur dengan memainkan suara penghantar tidur dan menyalakan lampu saat di aktifkan. Ada beberapa jenis suara penghantar tidur yaitu forest, sea, lulaby dan lain sebagainya. Jadi terbuai dan lebih gampang untuk tertidur nyenyak.

7. Fungsi terakhir sebagai lampu ambient light dengan warna yang dapat kita tentukan. Jika di aktifkan, Lampu akan berubah warna secara perlahan dari warna redup keterang dengan sangat indah. Aman buat mata dan pas jika dinyalakan pada saat kita ingin lebih bersemangat lagi saat bangun tidur. Terasa punya matahari pagi sendiri didalam kamar ya.

Cara memasang Bardi Smart Wake Up Light

BARDI Smart Home System for Smart Living

Bardi dikembangkan oleh Tuya yang merupakan platform pintar global. Perusahaan ini merupakan platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Tuya menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud, dan kapabilitas pengembangan aplikasi. Salah satu produk yang sudah kita kenal saat ini adalah Bardi. Teknologi Bardi juga sudah mendukung trknologi paling baru seperti Google Nest Mini. Alat ini merupakan speaker pintar yang dirancang untuk mengontrol smart home yang bisa disambungkan kesemua alat pintar dari Bardi. Sama seperti lainnya, pengguna cukup mengaktifkannya dan dengan Nest Mini menggunakan bantuan hands-free dari Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Tinggal meminta dengan perintah suara maka semua alat pintar yang sudah terhubung akan bereaksi sesuai instruksi. Ini baru Smart Home System for Smart Living

Pelayanan Purna Jual yang mengutamakan Konsumen

Bardi Smart Home selalu memastikan alat pintarnya selalu tersedia dipasar dan bersertifikasi Indonesia. Produk Bardi Smart Home juga hadir dengan pelayanan purna jual dengan memberikan garansi 1 tahun dan diklaim di kota-kota besar di Indonesia. Pelanggan bisa menghubungi pusat bantuan melalui whatsapp dan panggilan di 628111797911.

Untuk mendapatkan garansi tidak susah, cukup dengan beberapa kondisi dan persyaratan yang harus dipenuhi
Produk yang akan diklaim garansi nya dikirimkan atau dikumpulkan ke collection point terdekat.
Bilamana ditemukan kerusakan pada produk Bardi sesuai dengan keluhan pengguna, maka akan diusahakan reparasi terlebih dahulu. Bila reparasi tidak berhasil maka akan di kirim produk yang baru.
Ongkir pengembalian di tanggung konsumen dan ongkir produk pengganti di tanggung pihak BARDI.
Cek lokasi claim terdekat sebelum mengisi formulir dibawah dengan benar dan lengkap.
Bardi sendiri sudah memiliki banyak banyak collection point yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Ngga bikin repot!  

Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik

Tidur yang berkualitas dan baik sangat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan yang lebih baik. Jangan meremehkan masalah tidur karena bisa jadi ini adalah sumber untuk penyakit. Selain itu, bangun tepat waktu dan menepati semua janji kerja akan berhubungan dengan disiplin dan integritas untuk masa depan yang lebih cerah. Teknologi bardi memberikan solusi hidup lebih mudah dengan teknologi pintar. Sebagai manusia milenial, kenapa tidak memanfaat teknologi untuk mempermudah hidup. Cukup dengan BARDI, Smart Home System for Smart Living.

Produk-produk Bardi, dapat dibeli di berbagai e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Buka Lapak, Tokopedia, blibli.com, dan JD.ID dengan harga yang terjangkau, sering sering saja berkunjung ke e-commerce , siapa tahu sedang ada promo atau diskon. Untuk produk Bardi Smart Wake Up Light ini sendiri, di website resmi Bardi, dihargai Rp495.000. Selamat berbelanja
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.