5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

cara mencerahkan kulit wajah secara alami. cara alami dengan bahan-bahan seperti buah, tanaman sayur, dan bahan sehat lainnya untuk memutihkan
Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak terlihat cerah akan membuat penampilan kamu menjadi berkurang. Hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Cara untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya para wanita, salah satunya yaitu memiliki kulit wajah putih bersih dan berseri. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan demi mendapatkan hasil yang diinginkan dalam waktu yang cepat. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar, banyak orang ingin memilikinya dengan cepat dan instan. Cara cepatnya yaitu dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Namun, tidak ada salahnya kamu memakai cara alami dengan bahan-bahan seperti buah, tanaman sayur, dan bahan sehat lainnya untuk memutihkan wajah yang memiliki banyak manfaat. Berikut cara mencerahkan kulit wajah secara alami.

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah buah yang selalu dijadikan bahan dasar untuk produk-produk kecantikan alami. Jeruk nipis memiliki fungsi dalam memutihkan dan mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin C. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis ini tinggi dan baik digunakan karena sumbernya alami. Cara menggunakannya, kamu bisa mengonsumsinya dengan mengolahnya lebih dulu menjadi jus dan mencampurnya dengan sedikit gula agar tidak terlalu asam dan bisa diminum. Cara lainnya dengan menjadikan jeruk nipis sebagai masker dengan lebih dulu diiris tipis, tempel irisan jeruk nipis tersebut atau bisa diperas lebih dulu dan oles air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah.

2. Air Beras
Beras memilik kandungan vitamin A, vitamin C, flavonoid, dan fenolic. Semua kandungan tersebut merupakan antioksidan alami yang mampu meminimalisir racun dalam tubuh karena banyaknya radikal bebas. Namun nutrisi kandungan tersebut berkurang sewaktu beras dicuci. Oleh karena itu dapat dipahami bahwa air cucian beras memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya yaitu bersihkan wajah lebih dulu dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk, lali kamu bisa langsung membasuh wajah kamu dengan air cucian beras tadi dan biarkan selama 15 menit atau bisa semalaman.

3. Kunyit
Kunyit ternyata memiliki manfaat besar yang terkandung didalam kunyit khususnya bagi kesehatan kulit. Jerawat yang sulit dihilangkan dan membandel dapat diatasi oleh kunyit karena sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Kandungan dalam kunyit juga bisa secara alami mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya, kamu siapkan kunyit bubuk murni dan mencampurnya dengan sedikit air, aduk hingga membentuk pasta, kemudian kamu bisa langsung mengolesnya ke wajah kamu dan dibiarkan selama 15-20 menit, bersihkan dan lakukan satu sampai dua kali dalam 1 hari.

4. Tomat
Tomat merupakan sayuran yang paling mudah didapatkan tetapi mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium dan folat. Tomat memiliki kandungan lycopene yang memiliki fungsi sebagai anti oksidan, sama halnya dengan air beras antioksidan ini akan menjadi pelindung kulit kamu dari resiko radikal bebas dan sinar uv. Cara menggunakannya, mengonsumsi secara langsung, dijus, bisa juga dijadikan masker wajah.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, vitamin D, vitamin A dan vitamin K yang dapat membantu dalam meningkatkan kecerahan kulit wajah. Cara menggunakannya, kamu bisa langsung mengoles minyak zaitun ke seluruh bagian wajah yang sebelumnya sudah kamu cuci dengan air hangat.

Demikian tips dari Tukang Jalan Jajan , semoga bermanfaat
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.