Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik

Bardi merupakan merk lokal Indonesia karya anak bangsayang memiliki fokus terhadap perangkat pendukung Smart Home, di mana Bardi sendiri sudah menyedi
Dulu saya selalu mencita citakan punya rumah yang separuhnya robot, seperti di film film fantasi ,yang saya tonton sejak dulu. Tak perlu sibuk mengurus rumah karena sudah bisa mengurusnya sendiri. Ini pasti jadi impian semua orang, tak perlu repot mematihidupkan lampu, tak perlu repot mematikan air conditioner sampai rumah yang bisa membersihkan dirinya sendiri. Tinggal diperintahkan saja maka semua akan bergerak dengan sendirinya. Apalagi saat sekarang, saya sering bepergian dalam jangka waktu lama, terkadang bingung bagaimana mengontrolnya?

Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik

Waktu terus bergulir, teknologi terus berkembang dan sekarang perlahan lahan, mimpi mulai bisa diwujudkan. Sampai saat ini kita mulai dikenalkan dengan konsep Smart Home System, Apakah itu?

Smart Home System For Smart Living

Lalu, sebenarnya apa itu smart home system? Ini sangat menarik perhatian Tukang Jalan Jajan untuk dieksplorasi. Jadi kehidupan impian saya itu sudah bisa diwujudkan dengan teknologi masa kini. Smart home system adalah sistem otomatisasi rumah yang memungkinkan kita untuk mengontrol banyak aspek hunian melalui smartphone. Super kece ngga sih? Apalagi yang diatur itu bisa bermacam-macam, tidak melulu hanya on-off saja, tapi masih ada fungsi lain seperti pengaturan cahaya, pengaturan suhu ruangan, pengaturan fasilitas hiburan dan pengaturan berbagai perabot rumah lainnya. Tentu ini semua disesuaikan dengan teknologi yang dibenamkan di alat maupun sistem operasinya.

Tidak hanya perabotan perumahan, bahkan Smart home system juga dapat mencakup pengelolaan aspek keamanan seperti sistem pengaturan alarm dan kamera pengintai. Dengan teknologi keamanan dan kenyamanan hunian kita menjadi sangat mudah diakses melalui smartphone yang berada dalam genggaman. Pusat pengaturan smart home system umumnya berupa user interface (UI) atau antarmuka pengguna. Nah, Smart Home System dapat dipergunakan dikomputer desktop, tablet, situs web, atau aplikasi pada ponsel pintar.

Manfaat Smart Home System dalam Kehidupan Sehari hari

Seru juga ya kalau semuanya sudah berdasarkan UI yang dikendalikan lewat gawai dan akhirnya diriku mulai tertarik dengan smart home system dan mencoba menggunakan beberapa alat, ada lampu, remote Infra Red dan juga kamera pengintai. dari pengalamanku beberapa kemudahan bisa dirasakan. Apa saja?
1. Memudahkan pengaturan
Semua pengaturan yang Kamu lakukan seperti menyalakan lampu dan mengawasi keamanan rumah menjadi sangat mudah dengan smart home technology. Beragam pengaturan dapat Kamu lakukan dengan lebih cepat dan mudah, bahkan dapat dilakukan dari luar rumah. Tinggal install saja UI dan bisa langsung digunakan
2. Lebih efisien dan hemat energi
Tak akan ada lagi usaha yang tidak perlu dan energi yang terbuang percuma dengan penggunaan sistem rumah pintar. Semuanya dapat Kamu lakukan dengan cepat lewat beberapa sentuhan saja pada layar ponsel. Ini akan sangat membantu pengurangan konsumsi daya listrik.
3. Memberikan rasa tenang
Sistem keamanan dapat lebih dijalankan dengan ketat dengan smart home system.  Kamu pernah merasa tidak yakin telah menutup pintu garasi atau menutup jendela dengan benar? Dengan teknologi ini, Kamu dengan mudah dapat memeriksa lewat kamera CCTV disemua kawasan rumah dan lingkungan via gawai Kamu.
4. Kenyamanan tingkat tinggi
Memiliki rumah berbasis smart home technology, Kamu dapat mengatur beragam hal dari sofa atau kasur Kamu yang empuk, hanya tinggal menyentuh layar gawai. Kamu dapat memberi perintah pada smart home speaker system untuk memutar lagu favorit atau meminta TV menyala saat ada acara favorit tanpa harus kerepotan mencari remote TV yang terselip entah dimana.

Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik

Kebetulan untuk mewujudkan sedikit demi sedikit keinginan Tukang Jalan Jajan dengan Smart Home System, maka dicobalah beberapa produk Bardi, beberapa yang cocok saya gunakan saat ini adalah Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW, Bardi Smart IR Remote dan Bardi Smart IP Camera. Mau tahu bagaimana pengalaman saya menggunakannya?

Bardi Smart Home

Bardi merupakan merk lokal Indonesia karya anak bangsayang memiliki fokus terhadap perangkat pendukung Smart Home, di mana Bardi sendiri sudah menyediakan perangkat Smart Home untuk bisa dibeli di seluruh wilayah Indonesia. Pada video Bardi sebelumnya, kami sempat membahas beragam produknya seperti Smart Bulb, Smart Portable Plug, Smart Wall Socket, Smart Extension Power Strip, dan lain sebagainya. Untuk dapat mengontrol perangkat Bardi, bisa dilakukan lewat aplikasi di perangkat Android atau iOS, dan bisa juga dilakukan melalui internet. Jadi secara logikanya, perangkat Bardi ini bisa dikontrol dari mana saja, selama ada konektivitas internet yang berjalan. Nah ini kan yang kebanyakan kita cari selama ini?

Mari berkenalan dengan lebih detil, produk produk Bardi yang sudah dimiliki
Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW 
Ini adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). Bahkan kita juga bisa mengganti warnan sesuka hati lho! 
Saya mencoba memasangnya dikamar dan sangat membantu sekali buat yang tidak suka tidur dalam kondiri terlalu terang, ini bisa diredupkan lewat smartphone aja sih. Atau yang pengen suasana baru dalam kamar, bisa juga mengganti warna sesuai mood. Proses pairing dengan wifi dan smartphone juga tidak terlalu ribet, sudah banyak video tutorial di youtube yang sangat membantu. Seru banget untuk mencobanya, mau?

Bardi Smart IR Remote 
Ini adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot yang juga dikoneksikan dengan smartphone. Saya meletakkannya diruang tengah untuk televisi dan juga air conditioner. Paling cocok buat saya yang malas mencari remote atau selalu lupa dimana meletakkannya. Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.Saya tertarik menggunakan ini untuk mengatur AC dan juga TV. ini kerjanya gampang banget. Sekali lagi ini benar benar membantu mengendalikan banyak alat elektronik tanpa harus repot dan pusing. Simpel dalam beberapa langksh.

Bardi Smart IP Camera 
Ini adalah alat ketiga dari Bardi yang saya miliki dirumah. Sejenis kamera pintar yang dapat menyalurkan video berikut suara kepada smartphone dan suara dari smartphone. Kamera Bardi memiliki slot sd card dan bisa disisipkan kartu hingga maksimal 128GB. Saya menyimpannya didapur, ini membantu saya mengawasi segala sesuatu termasuk lupa mematikan kompor dan segala kegiatan yang mencurigakan. 
Tukang Jalan Jajan juga pernah mencoba meletakkan diruang tengah pada malam hari, untuk mencoba fitur notifikasi jika ada yang lewat pada jam yang di tentukan dalam aplikasi daaaan it's work saat fungsikan apalagi saat mematikan lampu, pada posisi gelap akan otomatis switch ke night vision. Bentuknya yang kecil dapat diselipkan dimana saja apalagi bagian lehernya bisa dilekukkan dan diatur sesuai dengan keinginan. Kece bener sih ini, apalagi bisa langsung menghantar suara! worth to try!
Dari ketiga alat ini, Tukang Jalan Jajan masih ingin menambah Bardi Smart Plug Wifi Wireless, lalu Bardi Smart Zigbee Hub for Motion Sensor, Bardi Smart Extension Power Strip biar semakin dekat dengan cita cita memiliki smart home

Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik

Siapa di balik Bardi? Tuya adalah platform pintar global, platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Dengan mengaktifkan produk pintar untuk konsumen, merek, produsen OEM, dan rantai ritel, Tuya menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud, dan kapabilitas pengembangan aplikasi. Apalagi nih, Bardi juga sudah mendukung Google Nest Mini merupakan speaker pintar yang dirancang untuk mengontrol smart home. Untuk menjalankan fungsinya, Nest Mini menggunakan bantuan hands-free dari Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Tinggal perintah saja dan semua yang terhubung akan langsung bereaksi. Keren ngga sih?

Produk Bardi pendukung smart Home System

Apa saja produknya?

Bardi Smart Light bulb 9W RGBWW
Bardi Smart LED Bulb 9W WW
Bardi Smart LED Bulb 7W RGBW
Bardi Smart LED Bulb 12W RGBWW
Bardi Smart IR Remote
Bardi Smart IR Remote 8M – BLK
Bardi Smart Portable Plug
Bardi Smart Wall Socket
Bardi Smart LED Strip 
Bardi Smart adaptor for LED Strip 1A – RGBWW
Bardi Smart adaptor for LED Strip 4A – RGBWW
Bardi Smart Breaker adalah (MCB) 10A – NEM
Bardi Smart Wallswitch 1 GANG 1 EU – WHT/BLK
Bardi Smart Wallswitch 2 GANG 2 EU – WHT/BLK
Bardi Smart Wallswitch 3 GANG 3 EU – WHT/BLK
Bardi Smart Power Strip PS – 10A – NEM
Bardi Smart IP Camera – IPC – STC
Bardi Smart indoor PTZ Camera 
Bardi Smart outdoor Static IP Camera 
Bardi Smart Door Lock with Handle – WF- IP54
Bardi Smart Door Sensor
Bardi Fish feeder
Bardi WIFI Siren Alarm
Bardi Water Fountain
Bardi Pet feeder 
Bardi Wake Up Light 
Bardi Robot vacuum camera 
Bardi Robot vacuum function
Coba deh kamu bayangkan kalau punya semua alat ini? milenial bukan?


Bardi Smart Home berinvestasi dalam produk smart home yang ready stock dan bersertifikasi Indonesia. Produk Bardi Smart Home hadir dengan garansi 1 tahun, dapat diklaim di kota-kota besar di Indonesia. Untuk mendapatkan informasi yang akurat dapat melalui whatsapp dan panggilan di 628111797911.

Apa lagi yang membuat produk Bardi terjamin? Ini masalah claim garansi dong ya. Setiap produk Bardi bergaransi 1 tahun dengan beberpa persyaratan yak!
Pengguna mengembalikan produk yang hendak di claim garansi kepada collection point terdekat.
Bilamana ditemukan kerusakan pada produk Bardi sesuai dengan keluhan pengguna, maka akan diusahakan reparasi terlebih dahulu. Bila reparasi tidak berhasil maka akan di kirim produk yang baru.
Ongkir pengembalian di tanggung pengirim dan ongkir produk pengganti di tanggung pihak BARDI.
Cek lokasi claim terdekat sebelum mengisi formulir dibawah dengan benar dan lengkap.
Bardi sendiri sudah memiliki banyak banyak collection point yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Ngga bikin repot!  
sudah siap untuk Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik ?

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.