Krim Kek "FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!"

Krim Kek "FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!" Jl. Sejahtera 1 No.A 11, Bangka Belitung Darat, Kec. Sungai Raya, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78391 Puf
Hari ini waktunya untuk menikmati kudapan manis di Krim Kek "FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!" membayangkannya saja Tukang jalan jajan sudah good mood. Sweet tooth alias pecinta manis harus duduk manis untuk menikmati perjalanan makan ini. Kebetulan ada keluarga datang yang ingin dihidangkan aneka panganan manis. Siapa yang bisa menolak semua kue yang akan saya hidangkan ini? yuk sekarang ikut ke krim kek!

Krim Kek FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!

Puff Pastry dengan Vla Spesial

Jadi awalnya krim kek menghadirkan kue sus atau Choux pastry atau Choux paste. Sejarah panjang membawa kue ini sampai disempurnakan oleh chef dari Perancis. Berawal dari pada tahun 1533 ketika Catherine dari Medici dari Italia menikah dengan Henry II dari Perancis dan membawa seluruh juru masaknya untuk ikut bersama. Bahan awalnya adalah pasta yang dimasak dengan bentuk seperti kubis namun tak bisa bertahan lama sampai  Marie-Antoine Carême, seorang juru masak dari Prancis, menyempurnakan resep yang diciptakan oleh Panterelli hingga menjadi resep yang digunakan oleh para juru masak saat ini.

Puff Pastry dengan Vla
Puff Pastry with Vla

Perkembangan kue sus ini macam macam lho! Adonan ini dapat dicetak menjadi berbagai macam bentuk serta merupakan adonan dasar dari pembuatan kue sus, profiterole, croquembouche, eclair, cruller, beignet, kue St. Honoré, dan gougère. Nah, yang paling lazim ditemui adalah eclair. Nah, nanti didalamnya akan diisi krim ada yang original namun ada pula ditambahin berbagai rasa. Supaya terasa "fresh from the oven" biasanya krim akan dimasukkan saat kue sus akan dimakan.



Puff Pastry with fresh Vla ala Krim Kek

Jadi ini andalan krim kek. Puff pastry nya ada dua ukuran baby and big boy, bentuknya bundar menggembung dengan kulit kering dan bolong berongga dibagian dalam. Berbeda dengan Pâte à choux yang berbentuk seperti kubis. Jadi ukurannya ada selemparan mulut dan yang gede dan bisa dimakan sampai puas. Tapi vla nya itu lho yang bikin happy. Aku suka coklat dan vanilanya, klasik dan ngga bikin eneg. Kulit luarnya renyah dan bagiannya slamanya berongga penuh vla. Satu buah ngga pernah cukup, ada beberapa varian vla lainnya. 

Kok bisa begitu ya? Ini karenakue dipanggang dalam suhu yang sangat panas, sehingga membuat bagian dalamnya menjadi kopong. Ruang kosong ini kemudian akan diberikan vla ataupun custard. Bagian luar atau kulitnya berwarna kecokelatan, tipis dan empuk. Mau yang masih hangat? ada baiknya menyimpan nomor mimin Krim Kek dan kapan ku inin benar benar matang dan baru keluar dari oven. Kehangatan dan kenikmatan vla manis creamy didalamnya akan sangat sulit dilupakan! beneran sesuai janji ya, Krim Kek "FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!"


Krim Kek Juga ada Brownies

Kue brownies terbilang hasil produk baru 1893. muncul pada saat sebuah  pameran yang bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di Amerika, Chicago, Illinois. Dibuat oleh seorang koki 
dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue setelah sang pemilik hotel Bertha Palmer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup untuk para tamunya, sang koki menggunakan tepung, mentega, gula, telur, coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond tanpa menggunakan pengembang kue seperti kue kebanyakan, supaya gampang dipotong kecil dan bisa dihidangkan sebagai penutup.

brownies one bite krim kek
Brownies ala Krim Kek 

Tapi ada versi lain yang bercerita kalau kue ini berasal dari kegagalan seorang pemilik toko roti hampir bangkrut yang lupa memasukkan pengembang dan tak berhasil membuat kue sesuai petunjuk buku tapi ternayata laku keras diminati oleh pelanggannya. Apapun itu, brownies yang kalian nikmati sekarang sudah pasti hasil kreasi banyak orang. Tapi ingatlah, kalau brownies adalah kue bantet yang nyoklat abis.

Kreasi Brownies Krim Kek

Tersedia dua jenis yang tersedia hari ini, pertamai seukuran finger food, cocok buat santai dan ngobrol hore. Type bronis panggang dengan bagian luar yang kering tapi nyaman dikunyah mendekati chocolate fudge, yakni renyah di luar, moist atau lembap di bagian dalam. Bisa sekali lempar kedalam mulut, rasanya lumer didalam mulut dan pas buat memperbaiki mood
Kedua ada Pie Brownies, Keluarga baru di krim kek. Dengan tambahan kulit pie dibagian luar yang renyah ketika dikunyah namun lumer ketika beradu dimulut. Bagi yang kepengen mencoba sensasi baru, jangan sampai kelewatan nyobain varian baru yang unik ini.


Cheese Cake Penggoda Iman

Ini juga kue dari masa lampau yang selalu kekinian, cheese cake sudah ada sejak bangsa Yunani kuno. dengan berkembangnya zaman serta perpindahan penduduk membuat cheese cake makin berkembang dari segi bahan maupun teknik memasaknya. Cheesecake dapat dibuat dengan cara memanggangnya dalam oven ataupun tanpa dipanggang dan hanya didinginkan di dalam kulkas. Teknik yang sedang booming dan digunakan untuk membuat cheese cake ala Jepang dengan Pemanggangan cheesecake dapat dilakukan dengan bain marie yaitu memasukkan sebuah wadah yang berisi air panas dalam oven.Memanggang cheesecake dengan bain marie akan membantu menghasilkan cheesecake dengan permukaan yang berwarna terang dan basah serta mencegah permukaan tersebut agar tidak retak.

Cheesecake Moist dari dapur Krim Kek

Cheesecake disini seperti japanese cheese cake, bentuknya seperti spons dengan permukaan yang berwarna terang dan basah, kemungkinan dipanggang menggunakan teknik bain marie. Pilihannya ada beberapa dan kita bisa memesan sesuai dengan selera. 

whole cheese cake

Bagi yang ngga puas sepotong, boleh cobain satu cetak. Ini sedep sih. Ngga perlu khawatir eneq deh, ini akan memuaskan semua hasrat pecinta keju, lumer dimulut tanpa usaha, manisnya sopan membelai lidah. cocok banget buat minum teh meati hangat disore hari.

Cheese cake slice

Bagi penggemar keju, pasti langsung memilih double cheese. Selain potongan cheese cake dengan serutan keju masih ada topping coklat dan chocolate ball. Ini pas banget buat kamu yang ingin mencoba cheese cake aneka topping. Pasti bakalan happy deh

Cheese cake in cup

Varian lain dari kue keju ini adalah dengan lelehan tiramisu, coklat dan keju. Tinggal pilih saja, suka yang mana. Perpaduan kekinian dengan satu cap berisi kenikmatan rasa manis yang langsung membuat kenikmatan berdendang. Satu cp sudah cukup memuaskan hasratmu genks!

Bolu Bergulung Manja

Roll cake atau bolu gulung sebenarnya adalah adonan bolu yang dicetak dengan loyang dangkal dan kemudian dipanggang. Ada yang suka membuat lukisan batik atau tak berpola, dibagian dalam akan diisi dengan macam macam selai atau taburan dan kemudian digulung selagi hangat.Ada pula yang memberikan sentuhan akhir dengan olesan krim dan taburan meises dibagian atas.


Bolugulung ala krimkek
Bolu Gulung ala KrimKek

Roll Cake Aneka Isian

Waini! Ada 3 jenis varian yang bisa dipilih di Krim Kek, ada meises, keju dan selai strawberry. Tinggal pilih sesuai selera. kalau saya jelas yang keju! asin berpadu gurih, menghadirkan nikmat yang tak dapat di tolak. Ada yang satu selera?

Danish Pastry, Si Manis yang bikin Happy

Teksturnya Renyah dan rasanya gurih dengan manis tipis karena ditaburi dgula, menggunakan adunan seperti puuf pastru yang digulung memanjang keatas sehingga membentuk seperti contong yang kosong dibagian tengah. Hampir mirip dengan danish pastry, kudapan ini  memiliki lubang di tengah yang berisi kismis atau aneka buah-buahan segar. Maka dari itu danish pastry cenderung lebih identik dengan rasa manis dibandingkan croissant yang sering beriisikan bahan asin dan gurih, seperti beef, tuna, sosis, dan isian lainnya. Tetapi tentu saja kita juga kerap kali menjumpai variasi croissant manis, seperti pada chocolate croissant.


sweet rolls ala krimkek
sweet rolls ala krimkek

Sweet Roll dengan Vla Vanila yang Menggoda

Saya suka perpaduan tekstur dan rasanya Ini PATOET DIPOEDJIKAN dan kudu dibeli, kulit roti yang renyah, dengan isian cream segar yang legit. Saya ngga berenti makan. Konsistensi dan kombinasinya bikin happy saraf saraf dimulut saya. Ini salah satu kudapan yang membuat good mood dan cocok untuk membangkitkan semangat yang sedang loyo atau pikiran yang buntu. ini juga signature kece Krim Kek "FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!"

Makanan Penutup ala Krimkek

Sedikit mengenai makanan pembuka, Biasanya appetizer atau makanan pembuka berisi makanan yang bisa menggugah selera makan, dan berporsi kecil, agar kita tetap bisa melanjutkan menyantap hidangan utama. Sementara makanan penutup adalah hidangan penutup/ terakhir, yang biasanya berisi sebuah hidangan manis. Dessert/ hidangan penutup, biasa disebut juga makanan pencuci mulut. Lalu ada yang masih meributkan apakah makanan pembuka harus asin gurih dan makanan penutup harus manis. kalau kamu?

Tiramisu cake

Makanan penutup yang bikin senyuman selalu dibibir, kopi dan taburan bubuk coklatnya ngebikin sensasi "good mood" Disetiap suapannya. lady finger cake direndam dalam kopi dan keju mascarpone selalu jadi idola banyak orang. tekstur dan rasanya yang unik membuat banyak orang doyan menikmati kue ini, termasuk saya.Serius... Ini bikin ngga bisa berhenti, karena sendokmu akan masuk berkali kali.

Mousse

Hello sweet tooth! Mousse yang berarti busa, adalah makanan prasaji yang memanfaatkan gelembung udara untuk menciptakan tekstur cerah dan berlubang. Ada banyak macam mousse, mulai dari yang cerah dan menggumpal sampai yang kental dan tebal, tergantung teknik penyajiannya. teksturnya yang unik dengan rasa coklat membuat Mousse Krim Kek ini bisa disajikan sebagai makanan penutup yang paripurna. Uniknya mousse juga bisa dijadikan makanan pembuka dengan menggunakan perasa telur, ikan sampai hati sapi sedangkan untuk hidangan penutup dapat ditambahkan sari buah dan coklat


mousse ala krimkek
mousse ala krimkek

Ngiler ngga ama KrimKek?

Tukang Jalan Jajan menikmati di Krim Kek
"FRESH CREAM PUFF in PONTIANAK!"
Jl. Sejahtera 1 No.A 11, Bangka Belitung Darat, Kec. Sungai Raya, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78391 
Mumpung weekend ke Krim Kek dulu nyari kudapan buat dirumah?
Ada yang sudah pernah coba? Suka ama yang mana? Selamat mencoba dan Salam Yumces!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.