Dimsum Seru Minggu Pagi di Golden Tulip Pontianak

Yuk ke ikut Tukang Jalan Jajan mampir ke golden tulip pontianak. Nah, kebetulan ada Dimsum Reborn yang membuat penasaran
Ngedimsum yuk di hari minggu. Banyak pilihan nih, makanan pendampingnya juga pada sedap mantap. Sesuai dengan protokol kesehatan, bikin kita tenang buat makan. Yuk ke ikut Tukang Jalan Jajan mampir ke golden tulip pontianak. Nah, kebetulan ada Dimsum Reborn yang membuat penasaran, Apalagi ini hari minggu, waktunya untuk eksplore makanan enak. Dimsum menjadi makanan favorit yang hampir bisa dinikmati diberbagai suasana. Makanan asal negeri tirai bambu ini disajikan dalam dua varian rasa, yakni asin dan manis. Cara memasaknya ada yang di kukus, ada yang di goreng. Menggiurkan ya?

Dimsum Minggu Pagi di Golden Tulip Pontianak

Pencinta dimsum memang perlu hadir pagi hari di Hotel Golden Tulip Pontianak karena Dimsum Reborn kembali menghadirkan 20 varian dimsum lengkap dengan minumannya, yakni Chinese Tea. Hindangan ini bisa kamu nikmati bersama keluarga satu meja

Dimsum, makanan Tionghoa Yang Disukai

Pada awal kemunculan dimsum, tak sepopuler sekarang ini, harga makanan yang satu ini cukup mahal karena hanya disajikan oleh restoran ternama atau yang ada di mall. Saya jadi ingat, betapa mewahnya bisa menikmati makanan ini. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak orang mulai mengenal dimsum, Ini jadi ide banyak tempat pebisnis untuk menjual dimsum yang lebih terjangkau. Hingga saat ini, dimsum tak hanya bisa dinikmati di restoran khusus, tapi juga depot pinggir jalan. Di Pontianak sendiri, sudah banyak tempat menjual dimsum, baik dari warung biasa, restoran hingga hotel. Harganyapun bervariasi, tentu saja rasa menyesuaikan harga.


Apalagi ditengah gempuran makanan cepat saji dan cemilan kekinian yang diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, dimsum merupakan alternatif yang lebih sehat.  Dimsum diolah dengan cara di kukus sehingga tidak ada kandungan minyak yang dapat memicu obesitas maupun penyakit jantung. Bagi kamu yang suka makan makanan digoreng, sesekali kamu harus mencoba dimsum ya, Selain itu, bahan adonannya yang terdiri dari seafood, ayam atau daging jadi sumber protein dan juga lezat.

Alasan Makan Dimsum

Ada beberapa alasan menikmati Dimsum, setiap orang pasti memiliki sebab dan preferensinya masing masing, ini menurut saya, bagaimana menurut kamu?

Variasi Dimsum yang Beragam

Dimsum memiliki banyak rupa dan jenis yang lucu dan unik, belum lagi warna warni nya yang cerah dan indah. Kreasi bentuk buah persik, landak, beruang dan masih banyak lagi lainnya membuat. Mata saja sudah dimanjakan apalagi perut, tidak akan pernah bosan menikmati dimsum karena jenisnya ada bermacam-macam. Dimsum sendiri artinya makanan kecil, sehingga isinya pun juga bermacam-macam. Ada dimsum yang berisi cacahan udang dan disebut shrimp dumpling. Tak hanya seafood, dimsum juga ada loh yang berisi roti yang dikukus. Bukan roti biasa, di dalam roti ini berisi sayur, daging, dan kacang. Selain itu, ada juga dimsum yang berisi ceker ayam. Ceker ayam ini diolah dengan bumbu dan direbus setelah itu kemudian dikukus. Kalau kamu penyuka bakso, ada juga lho dimsum stemed meatball. Dimsum ini disajikan dengan potongan daun bawang sehingga aromanya tidak amis. Tak hanya ikan, dimsum lotus leaf rice juga menyajikan campuran daging ayam, kepiting, jamur, serta kacang yang dibungkus daun teratai. Bahkan, jika dilihat dari sejarahnya, ada ribuan dimsum yang sudah dibuat. Sebagai cemilan, kudapan ini terus berkembang mengikuti zaman.

Rasanya Enak, Pas di Lidah Asia

Siapa yang bisa menampik kalau makanan ini memiliki rasa yang enak. ini termasuk salah satu alasan mengapa makanan ini digemari masyarakat. Dimsum yang beraneka macam pastinya cocok di lidah siapa pun. Bagi kamu yang tak suka seafood, ada dimsum berisi roti. Kalau tidak suka, ada dimsum bakso serta dimsum sayuran. Salah satu dari pilihan tersebut pasti ada yang cocok di lidahmu. Tak hanya memiliki rasa Gurih dan asin, dimsum juga memiliki rasa manis yang legit, tinggal pilih saja yang mana favoritmu. Apalagi dimsum dimasak dengan berbagai cara, bagi yang ingin menikmati cemilan yang lebih sehat, bisa memilih dengan cara dikukus. 

Tampilan Unik Menggugah Selera

Di Negeri Tiongkok, dimsum adalah camilan yang dinikmati saat minum teh, baik di pagi maupun di sore hari. Dapat ditemui hampir disemua kedai makanan. Agar lebih menarik untuk dinikmati, biasanya sang pembuat akan membentuk dimsum sedemikian rupa. Karena isinya berbeda-beda, bentuk dimsum pun juga menyesuaikan, bahkan tidak hanya bentuk, dimsum pun sudah ada yang dicat menggunakan cat semprot. Ada dimsum har gau yang bentuknya bulat berisi udang, ada dimsum jiaozi yang entuknya menyerupai kerang namun berisi buah melon. Selain itu, ada dimsum siu mai yang berbentuk seperti keranjang. Berbeda dari dua sebelumnya, dimsum ini bagian atasnya dibiarkan terbuka sehingga isis adonannya pun bisa dilihat secara langsung. Aneka Bakpau pun dibuat warna warni dengan aneka bentuk yang lucu lucu. 

Dimsum Reborn Golden Tulip Pontianak Ala Chef Ridwan

Diimsum sendiri bukan hal baru bagi Hotel Golden Tulip Pontianak, memang sudah lama bagian dari Golden Tulip, relaunch ini hanya sebagai persiapan Golden Tulip untuk menyambut tahun 2021 karena akan ada perluasan lobi yang rencana selesai 2021. Dimsum reborn ini juga sekalian ingin perkenalan chef dimsum yang baru juga dengan menu-menu tambahan dimsum yang baru. Chef Ridwan yang sudah mempersiapkan aneka jenis dimsum yang bisa dipesan dan disajikan dalam keadaan hangat dimeja penikmat dimsum.

Aneka Dimsum Reborn Golden Tulip Pontianak

😍 Mantau goreng
😍 Bakpao landak
😍 Bakpao tausa
😍 Bakpao pandan
😍 Talas goreng angsa
😍 Lumpia asam manis
😍 Lobak keju
😍 Siomay
😍 Hakau
😍 Kaki ayam
😍 Cangfen udang
😍 Cangfen ayam casio
😍 Cangfen cakwe

Bagi penggemar dimsum, semuanya pasti sudah tidak asing dimata dan rasa. dengan sambal cocolan yang cenderung manis dan pedas, serta minyak cabe yang merah menggoda, membuat kita ingin melahap semuanya. Sebagai penggemar ceker dengan saus ngohiong, tentu sajian ceker menjadi batu loncatan bagi saya untuk menikmati menu lainnya. Aroma ngo hiong yang menggoda selera, berpadu dengan ceker ayam yang empuk, langsung terlepas sempurna begitu dimasukkan kedalam mulut. Semua bumbu seperti lumer, bersama dengan kulit ayam yang lepas dengan tak ada perlawanan. Duh sedep!

Tapi ngga cuman itu lho. Masih ada menu lain yang menemani kecerian makan Dimsum. Naaah ini live cooking yaaak... Dimasak saat dipesan!

Makanan Pendamping

😍 Kwetiaw goreng
😍 Nasi Goreng
😍 Bebek Peking
😍 Bubur

Dessert

😍 Puding kelapa
😍 Puding pandan
😍 Puding coklat

Sambal cocol

😍 Pedas manis
😍 Chilli oil

Minggu Pagi Menikmati Dimsum Reborn Hotel Golden Tulip Pontianak

Semua menu ini bisa dinikmati mulai pukul 09.00 - 14.00 dihari minggu dan hari libur. Para penggemar dimsum juga bisa menikmati alunan musik dan indahnya suasana Copacabana (C Floor) dari Hotel golden tulip. Per porsinya, harga mulai dari Rp. 12.500 +++/porsi. Dan sudah ada Chinese tea untuk menemani #dimsum

Karena memang konsepnya kekeluargaan, nyantai, inilah yang ditunggu-tunggu dan dicari oleh banyak pengunjung juga khususnya tamu dengan meja bundar dan jarak yang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi :(0561) 659 7889 atau +62 811 566 0078 (WA).

Jadi kalian mau ngedimsum ke mana minggu ini?
Tukang Jalan Jajan menikmati di 
DIMSUM REBORN Hotel Golden Tulip Pontianak
di Jl. Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 7811 
Selamat Makan dan Salam Yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.