Makanan Untuk Penyembuhan Demam Berdarah

Setelah dilakukannya pengobatan dari dokter ada beberapa jenis makanan yang bisa membantumu untuk sembuh dari penyakit demam berdarah , apa saja ya? Jambu Biji, Daun Pepaya, Kurma
Demam Berdarah merupakan salah satu penyakit diindonesia yang sudah menjadi hal umum. Dinegara tropis ini penyakit ini menjadi sangat menakutkan. indonesia masih tercatat sebagai negara di asia tenggara memiliki kasus demam berdarah tertinggi. Sedangkan ditingkat dunia indonesia menduduki negara nomer dua setelah brazil. Ketika seseorang tergigit nyamuk aides aegypty . Pada saat itulah nyamuk teridentifikasi menularkan virus demam berdarah yang terdapat ditubuh nyamuk .

Makanan Untuk Penyembuhan Demam Berdarah
Makanan Untuk Penyembuhan Demam Berdarah
Tukang jalan jajan akan membagikan informasi penting. Demam Berdarah memiliki ciri setelah empat atau enam hari akan mulai muncul gejala gejala seperti demam tinggi, sakit dibelakang mata, mual, muntah, nyeri sendi kelelahan dan mulai munculnya ruam pada kulit sekitar dua sampai lima hari ketika demam berlangsung. Gejala gejala demam berdarah ini bisa terjadi dmapai 10 hari bahkan bisa saja terjadi pendarahan ringan seperti di gusi , hidung , dan timbul memar ditubuh .

Gejala itu kemudian berlangsung menjadi penyakit yang serius yang bisa saja menyebabkan pembengkakan terhadap kelenjar getah bening, pembengkakan hati, kerusakan getah bening, kegagalan sirkulasi pendarahan darah hebat hingga kematian. Saran dari dokter jika sudah mengalami pengobatan demam berdarah akan mengeluarkan tanda tanda akan pulih 3-5 hari setelah pengobatan dan akan kembali sembuh total.

Demam berdarah jika ditangani dengan baik akan biss sembuh tetapi jika dibiarkan maka nantinya akan berkembang menjadi penyakit yang berkomplikasi. Walaupun sebagian besar orang akan merasakan kelelahan setelah pulih dari DBD tetapi itu hanya akan dirasakan secara sementara bahkan ada seseorang yang membutuhkan waktu satu setengah bulan untuk benar benar sembuh total. Setelah dilakukannya pengobatan dari dokter ada beberapa jenis makanan yang bisa membantumu untuk sembuh dari penyakit demam berdarah , apa saja ya?

Makanan Pemulih Demam Berdarah

Pertama, Jambu biji sudah terkenal menjadi pilihan pertama untuk memulihkan tubuh dari demam berdarah. Jambu biji dapat merangsang pembentukan platet atau jambu bihi baru. Karena jambu biji mempunyai quercetin yang dapat membuat senyawa kimia alami yang bisa ditemukan dalam berbagai jenis sayur dan buah. Quercetin inilah yang dapat membuat menekan pembentukan mRNA virus yang merupakan materi genetik penting untuk kelangsungan virus.  Jika virus tidak mempunyai mRNA maka virus menjadi tidak baik dan perkembangannya pun terhenti didalam tubuh dan dapat ditekan.

Jadi jambu biji dalam bentuk buah atau juz bisa dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah. Jambu biji mengandung vitamin C sebesar 206mg empat lali lebih banyak daripada buah jeruk. Selain itu bisa juga menggunakan cara lain untuk meningkatkan.daya tahan tubuh seperti mencukupi vitamin c dalam tubuh karena vitamin c dapat membantu proses pemulihan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kedua, Daun pepaya, makanan alami satu ini yang bisa membantu proses penyembuhan demam berdarah adalah daun pepaya. Daun pepaya ini dapat meningkatkan trombosit. Dalam sebuah penelitian daun pepaya memiliki sifat menstabilkan membran dan melindungi sel darah dari kerusakan akibat stres penderita demam dengue.

Ketiga, Buah kurma, salah satu jenis buah ini memiliki Kandungan dalam buah seperti sukrosa , glukosa dan fruktosa mampu mengembalikan energi tubuh anda yang masih lemas setelah demam berdarah. tidak hanya itu buah kurma juga mempunyai zat besi yang dapat meningkatkan trombosit pada tubuh kita.

Wah, jadi tidak perlu panik lagi bukan ? jika ada anak, keluarga atau saudara sudah mempunyai ilmu bagaimana membantu penyembuhan demam berdarah apalagi musim hujan begini kita harus selalu tetap waspada! Bagaimana, sudah menerapkan tips dari tukang jalan jajan belum?
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.