Nasi Dap Pontianak, Konsisten Pedas Dalam Kenikmatan.

@nasidap_ptk siapa tahu ada diskon atau promo menarik. Gerobak Nasi dap Pontianak, Pedeasnya bikin Nagih!!! ada di Teras Indomaret, Jln Akhmad Yani dengan nomor telepon 0896 7048 8778 dengan tiga pilihan rasa Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Mudah, praktis dan murah, ini adalah salah satu ciri gaya makan kekinian. semua disajikan dalam satu kotak dan gampang dibawa kemana – mana. Tren ini akhirnya banyak disukai semua kalangan. tidak hanya millenial namun rata-rata pekerja kantoran. Kalau dulu makanan cepat saji didominasi oleh nama nama dari luar negeri dan bertemakan ayam atau burger saat ini, di Indonesia sudah banyak menu tradisional rumahan yang juga mulai tumbuh berkembang. Salah satunya adalah rice box, di Pontianak, yang punya citarasa handal adalah Nasi Dap. Nasi dap adalah rice box atau nasi kotak dengan tiga pilihan rasa. Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang.

nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Lalu tahukah kamu asal mula nasi kotak atau nasi box? Nasi box adalah nasi beserta lauk pauk dikemas dalam kotak dari karton, atau plastik atau kotak yang ramah untuk makanan dan biasanya dikemas terpisah antara lauk pauk berkuah dan kering. Namun untuk standar kepraktisan biasanya makanan berkuah yang membuat nasi basah dihindari karena dapat merusak citarasa dan makanan jadi cepat basi. Dulu, nasi kotak atau nasi box disajikan dengan kotak persegi dengan ttidak terlalu tinggi, sekarang bentuknya kubus sehingga lebih gampang dibawa kemana mana
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Di Pontianak, Nasi Dap Pontianak jadi salah satu nasi kotak dengan citarasa yang patut diperhitungkan, terutama bagi pecinta pedas. Pedasnya memang menggigit tapi nagih, tukang jalan jajan tak mampu menolak untuk menyuapkan nasi pulen berulang ulang kedalam mulut. Pedas memang salah satu cara makan enak. Semakin berkeringat, semakin bersemangat dan semakin lahap. Gerobak Nasi dap Pontianak, Pedeasnya bikin Nagih!!! ada di Teras Indomaret, Jln Akhmad Yani dengan nomor telepon 0896 7048 8778 dengan tiga pilihan rasa Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang. Ada yang niat buat menjadikannya catering harian ngga ya?
nasi dap sambal teri
nasi dap sambal teri
Nasi terinya memang sedap, saya ketagihan dengan rasa teri yang gurih dan dipadukan sambal yang pedes gurih. Nasi hangatnya yang cukupan porsinya diberi topping sambel teri yang mengigit dan telur mata sapi ini hanya dihargai 13K. Siapkan air putih sebelum makan dan kalau kepedesan, jangan lupa untuk mengunyah potongan timun yang disediakan dalam paket pembelian hehehehe. Kemalasan dimusim hujan memang membuat kita malas bergerak namun ingin selalu makan enak, untunglah Nasi Dap Pontianak sudah bbisa didapatkan di Go Food. Walaupun mager dan males tingkat dewa, Nasi dap masih bisa hadir di hadapan mata. Kalau doyan, bisa juga dijadikan paket untuk catering murah di Pontianak

nasi dap bakso sambal matah
nasi dap bakso sambal matah
Menu berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah nasi bakso sapi sambal matah! cihuy banget nih, Sambal dari bali hadir di Pontianak. Sambal matah sendiri adalah adalah salah satu sambal khas Indonesia yang berasal dari Bali. Sambal ini tidak mengalami proses masak dengan api. Hanya iris-mengiris semua bahan lalu campur dan beri sedikit minyak kelapa yang sudah dipanaskan terlebih dahulu serta di bumbui dengan sedikit garam dan di beri perasan jeruk nipis. Tapi apa iya mau repot menyiapkan semuanya?
nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap ayam goreng sambal bawang
Nasi Dap Pontianak menyiramkan sambal matah ini diatas nasi hangat dan bakso sapi goreng dengan irisan timun yang segar. Dinikmati selagi hangat dan pas untuk segala suasana apalagi saat lapar disiang hari yang sedang hujan. Nasi bakso sambal matah! Pedes merata ya genks! Dengan 19K aja maka citarasa pedes dan aromatik ala bali langsung meledak dimulut. Sensasinya selalu membuat kita harus cepet cepet nyuapin lagi dan lagi. Cabe dan bawang berpadu dengan aroma sereh! Sedap sekali. Siapa yang berani catering ini setiap hari di Pontianak?
Nasi Dap Pontianak @nasidap_ptk
Nasi Dap Pontianak @nasidap_ptk
Jangan lupakan Nasi ayam sambal bawang Nasi Dap Pontianak yang juga sadis sedapnya! Sambal bawang adalah sambal yang menggunakan bawang sebagai campuran cabai. Sambal bawang memiliki berbagai macam jenis, ada yang hanya menggunakan bawang merah saja dan cabai atau ada yang menggunakan bawang merah dan putih serta cabai. Pedesnya konsisten, ayamnya sudah gurih berbumbu, dipotong potong lalu digoreng, ukurannya pas setiap kali nyuapin ke mulut. Sambal bawang ini ngangenin saya. Keinget citarasa lampau, melayu jaman tempo dulu. Cukup dengan 19K saja maka kenikmatan ini ada dalam setiap suapan. Pedesnya lebih nikmat dari ayam geprek.

nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Level kepedasan ketiganya sungguh teratur, menghasilkan citarasa yang ngangenin. Coba tengok IG nya @nasidap_ptk siapa tahu ada diskon atau promo menarik. Gerobak Nasi dap Pontianak, Pedeasnya bikin Nagih!!! ada di Teras Indomaret, Jln Akhmad Yani dengan nomor telepon 0896 7048 8778 dengan tiga pilihan rasa Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang. Sudah tersedia juga di Go Food untuk memudahkan penikmat pedas. Selamat makan dan salam Yumcez!





Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.