Milkiyo, Kenikmatan Susu Sapi Segar di Pontianak

Sebagai penggemar susu sapi segar tentu saya mencari dimana lokasi yang bisa menyediakan dan jual susu sapi segar di Pontianak. Sampai saya menemukan Milkiyo dengan slogan #NenenYok.

Saya suka susu, tapi di Pontianak, dimanakah bisa mendapatkan susu sapi segar? pertanyaan ini jadi pemikiran saya bertahun-tahun. Dulu, sewaktu di malang, setiap pagi tinggal menunggu didepan rumah maka susu sapi segar akan diantar setiap pagi. Banyak yang takut, dengan meminum susu secara rutin akan membuat badan menjadi gemuk. Masa iya? kalau pola makan tidak sehat, tentu saja semua akan jadi masalah.
 
Kit Kat green Tea Milkiyo dan Es krim buah naga
Kit Kat green Tea Milkiyo dan Es krim buah naga
Segala makanan dan minuman yang berlebihan tentu saja membuat berat badan berlebihan. Cukup dipagi hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sepanjang hari. Apa saja yang bisa didapatkan dari meminum susu sapi segar. Dari penelitian, manfaat susu sapi segar sangat banyak, mulai dari tinggi kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi serta mengandungB12 dengan jumlah yang banyak sehingga dapat mendukun kinerja syaraf otak dan proses pembentukan kaya dan metionin yang merupakan bagian dari asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua orang bisa meminum susu sapi karena ada yang mengalami alergi.
Sebagai penggemar susu sapi segar tentu saya mencari dimana lokasi yang bisa menyediakan dan jual susu sapi segar di Pontianak. Sampai saya menemukan Milkiyo dengan slogan #NenenYok. Bukan perkara gampang nih, jualan susu sapi segar di Pontianak dengan kebiasaan yang tiak terlalu suka minum susu sapi. Tapi setahu saya Milkiyo salah satu penjual susu sapi yang ada dipontianak. boleh dibilang ini bisnis rare item. Beralamat di Jalan Sumatera no 17, milkiyo tidak hanya menjual susu sapi namun juga raw almond milk yang susah didapatkan. Beberapa kali tukang jalan jajan mampir ke sini dan ternyata ada es krim, minuman coklat berlabel @aechoco_id dan juga pisang goreng krispi
 
Kit Kat green Tea Milkiyo dan Es krim buah naga
Kit Kat green Tea Milkiyo dan Es krim buah naga
Kedai ini sederhana dengan desain unik dibagian dalam, minimalis namun kekinian dan nyaman. Ada beberapa tulisan yang diberi frame, tergantung di dinding, bisa jadi spot foto bareng kesayangan. Ada banyak sekali pilihan minuman susu yang bisa dipilih di papan. Ada susu sapi murni ada pula susu sapi dengan berbagai tambahan rasa, baik rasa buah buahan maupun rasa kekinian yang totalnya mencapai 18 pilihan rasa. Saya sempat menikmati dua rasa milkiyo yaitu Green Tea Kit Kat dan Chocholate tak lupa juga susu murni plus es krim buah naga. Pilihan gelasnya juga macam-macam ada yang ukuran sedang (kemasin asik) dan jumbo (Asik Banget). Desain gelas yang apik penuh warna dan carryable menambah nilai plus.
 
Milkiyo dan Es krim buah naga
Es krim buah naga
Susu murni tanpa tambahan apa apa inilah yang membuat tukang jalan jajan datang untuk menikmati susu sapi segar di Pontianak. Cuaca Pontianak yang sedang panas membuat susu sapi murni dengan es adalah pilihan terbaik. Ahhh..... setiap seruputan selalu membuat kenikmatan dalam kesegaran di rongga mulut. Hati hati, bisa jadi susu sudah sudah habis saking enaknya. 
Oh ya, saya juga suka dengan kit kat green tea yang digunakan dalam susu. Menambah rasa dan aroma green tea namun tidak merusak rasa susu. masih tetap ada sensasi kesegaran dan aromanya, begitu pula dengan rasa coklat, yang cocok untuk orang yang tidak suka dengan aroma dan rasa susu. Coklat yang terjejak dilidah memberikan efek tenang dan bisa dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin. Begitu pula dengan es krim yang dibuat dari buah naga asli, terlihat dari warna, rasa dan biji buah naga yang masih bisa dilihat dan dirasakan oleh lidah. Cocok buat yang ngga demen susu tapi kudu nemenin. enak, seger dan sehat! Tetap ada pilihan buat semua pengunjung kok.
 
Milkiyo Es krim buah naga
Es krim buah naga Milkiyo
Sepertinya tukang jalan jajan juga mesti mengingatkan jika meminum susu sapi segar memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Jangan takut gendut ya.
  • Memperkuat tulang dan gigi
Susu sapi segar kaya akan kandungan kalsium, fosfor, dan mineral lainnya yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Pasti sering mendengar gerakan makan telur dan minum susu yang digalakkan pemerintah kan? tidak hanya untuk anak anak saja, dewasa juga perlu supaya massa tulang tetap terjaga. Konsumsi teratur ya!
  • Baik bagi kesehatan jantung
Nah, Sapi yang memakan rumput ternyata mampu menghasilkan susu sapi yang menghasilkan asam lemak omega 3 yang mampu mengatur kadar kolesterol darah Anda dan menjaga kesehatan jantung untuk jangka waktu yang lama. Susu sapi segar juga dapat mengurangi asupan kalori mereka di siang hari karena cairan ini kaya akan protein yang membuat tetap kenyang dalam waktu lama.
  • Memperkuat otot
Tubuh memerlukan banyak sekali protein terutama untuk remaja dalam masa perkembangan dan pertumbuhan. Susu sapi murni merupakan sumber protein hewani yang hebat karena mengandung banyak protein yang bisa digunakan untuk memperkuat otot. Cocok juga buat dewasa yang sedang mengikuti program pembentukan badan dan otot.
  • Mencegah diabetes
Penyakit yang cukup ditakuti karena bisa menyebabkan datangnya penyakit lain. Susu sapi segar kaya akan berbagai nutrisi dan mineral yang memperbaiki pencernaan Anda dan mengatur kadar insulin-insulin. Kandungan vitamin D nya juga tinggi dan penting untuk produksi serotonin, hormon yang berfungsi untuk mendorong tidur, memengaruhi mood Anda, dan meningkatkan nafsu makan Anda. Susu sapi diperkaya dengan vitamin D diminum setiap hari.

Tidak ada alasan untuk menolak minum susu sapi apalagi ketersediaan susu sapi segar Pontianak sudah dapat dipenuhi oleh Milkiyo. Banyak minuman olahan susu sapi yang bisa dinikmati dengan bahagioa dan menyenangkan. Dimana lagi bisa mendapatkan jual susu sapi murni di Pontianak, hanya di Milkiyo id. selamat menikmati dan salam yumcez!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.