Serba Serbi Lezatnya Jamur di Jejamuran

Restoran Jejamuran beralamat Jalan Pramuka No.53, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Serba Serbi Lezatnya Jamur di Jejamuran

Rasanya ada yang kurang saat ke Jogja tidak sempat mampir ke jejamuran. Restoran yang khusus menghadirkan masakan yang semua bahannya berasal dari jamur.  Namanya sudah terkenal seantero Indonesia. Restoran Jejamuran beralamat Jalan Pramuka No.53, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman nomor telepon (0274) 868170. Saya sarankan jangan datang saat hari libur atau jam kelaparan. Biasanya bakal ramai banget karena selain pengunjung dari Jogja biasanya akan banyak bus pariwisata yang menghantar tamu datang untuk mampir kesini. Seperti sudah jadi keharusan paket wisata di Yogya adalah menikmati jejamuran.
Serba Serbi Lezatnya Jamur di Jejamuran
Serba Serbi Lezatnya Jamur di Jejamuran
2 tahun saya kesini, tempatnya belum seluas ini. namun sekarang sudah banyak meja dan ruangan yang disediakan pengelola. Tidak hanya sekedar makan jamur. ada pula lokasi penjualan jamur segar yang ditanam dari kebun sendiri dan berlokasi di pintu masuk. Ada spot untuk foto-foto saat tiba termasuk stall jamu tradisional yang menyajikan jamu tradisional. Selain itu ada taman bermain anak yang cukup luas dan juga tempat penjualan oleh oleh dan makanan yang terbuat dari jamur. masih ada juga pojok yang berisi tanaman jamur yang belum panen. kemungkinan ada pemandu yang mungkin menjelaskan budidaya jamur tiram. Semua informasi tentang jamur komplit disini.
Asam Manis Jamur Jejamuran
Asam Manis Jamur
Setelah berkeliling sejenak saya memilih untuk duduk dan memesan beberapa makanan yang terbuat dari jamur. jenisnya banyak dan bermacam-macam. Saya sampai bingung mau memilih yang mana. Jika anda malas memilih per item, saran saya pesan saja paket untuk keluarga yang sudah bisa dinikmati berempat dan cukup banyak porsinya, harganya masih terjangkau kantong ukuran Yogyakarta. saya pun akhirnya menjatuhkan ke beberapa pilihan.
Jamur Kriispi Jejamuran
Jamur Kriispi Jejamuran
Ada sambal jamur pete, jamur goreng krispi, jamur asam manis, sate jamur, rending jamur, tongseng jamur hingga sup jamur. Kisaran harganya dari 5K hingga 20K masih mampu digapai tanpa harus terlalu merogoh saku terlalu dalam *harga ini tidak termasuk ongkos tiket peswat saya hahaha*. Sembari menunggu saya membaca beberapa cerita tentang Jejamuran ini. Resto jamur yang dikelola oleh pengusaha jamur bernama pak Ratidjo ini mengolah aneka jamur sehat yang bebas dari penyakit dan aman dikonsumsi. Kemudian dimasak secara professional dan modern oleh chef-chef yang terampil dalam menciptakan menu jamur yang luar biasa.
Jamur Sambel Cabe Ijo
Jamur Sambel Cabe Ijo
Menu mulai berdatangan. Aroma beragam dan sepertinya rasanya lezat. Asapnya mengepul dan sayapun mulai lapar. Menu yang paling rekomended untuk dicoba adalah sate jamur, di Pontianak mungkin saya sudah merasakan sate dari jamur ini. Bagi yang baru mencoba, Saat mencicipinya, anda tidak akan menyangka jika itu sate jamur, sebab rasa dan teksturnya mirip sekali dengan daging ayam lengkap dengan bumbu rempah yang kuat serta aroma yang menggoda. Hampir mirip dengan rendangnya yang menggoda dan penuh bumbu. Kelezatan ini makin sempurna dengan seruputan kaldu jamur dari sup yang saya pesan. Duh, sepertinya saya giat sekali makan.
Sup Baso Jamur
Sup Baso Jamur
Menu lainnya pun tak kalah sedap, jamur memang punya karakter kunyahan yang mirip dengan daging dan teksturnya yang mudah menyerap bumbu membuatnya gampang untuk diberi bumbu apapun. Waktu mengolahnyapun tidak terlalu lama sehingga bisa dinikmati segera. Karakter jamur yang memang sudah gurih membuatnya mudah disusupi penguat rasa yang lain. Jejamuran memang tahu benar bagaimana memanjakan lidah pengunjungnya. Masalah menu, anda tidak perlu khawatir. Ada puluhan menu berbahan dasar jamur yang dapat anda pesan sekaligus dengan minuman beraneka baik dingin maupun hangat. 
Jamur segar siap di Jual
Jamur segar siap di Jual
Resto berbentuk joglo dengan seating area semi outdoor ini sangat cocok untuk menikmati makan siang maupun makan malam sekaligus bersantai dengan teman atau keluarga. Di sini, anda dapat juga menikmati suasana sambil menceburkan kaki di sebuah kolam ikan terapi yang akan menggigit telapak kaki anda sehingga menciptakan sensasi relaksasi yang menyenangkan. Atau anda juga dapat menikmati suasana dengan berswafoto sambil menunggu hidangan datang. Restoran Jejamuran beralamat Jalan Pramuka No.53, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman nomor telepon (0274) 868170. Selamat makan dan salam yumcez!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.