Pilihan Alat Transportasi yang Cocok Bagi Traveler

Membeli tiket kereta api sekarang bisa secara online, tidak perlu repot harus mengantri di stasiun lagi. Cukup pakai smartphone, cek tokopedia dan cari tiket kereta api promo. Aman, praktis dan mudah! Pengalaman terakhir kemarin saat saya berada di Yogyakarta dan ingin ke Jakarta karena ingin menonton konser artis Korea, Beli Tiket Konser bisa disini, sekalian beli tiket kereta api juga.

Sebagai traveler, sudah barang tentu transportasi menjadi hal penting agar saya bisa beraktifitas mengarungi berbagai kota dan negara. Masalah transportasi menjadi hal penting yang membuat pening karena menyangkut urusan dompet dan waktu. Semakin cepat alat transportasi yang digunakan maka semakin besar juga dana yang diperlukan. Ya.... kalau mau cepat mesti ada budget lebih yang dikeluarkan. 
Pilihan Alat Transportasi yang Cocok Bagi Traveler
Pilihan Alat Transportasi yang Cocok Bagi Traveler
Ojek Online
Saya merasa bersyukur selain menyewa kendaraan untuk menjelajah suatu kota, sekarang sudah banyak aplikasi ojek online baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang bisa digunakan untuk jarak yang tidak terlalu jauh. Harganya pun jauh lebih murah dari ojek konvensional dan taksi sehingga memudahkan saya berpetualang. Beberapa kota di Indonesia dan negara di Asia sudah tercover ojek online. Mudah dan murah, paling senang jika sedang ada perang tarif. Pelanggan jadi bahagia karena bisa mendapat banyak diskon dan bonus.

Bus.
Pilihan ini saya gunakan jika sedang bokek dan punya waktu yang panjang. Selain hemat, beberapa bus juga menyediakan banyak fasilitas seperti colokan dan kelas sleeper khusus untuk perjalanan jauh. Semakin bagus dan semakin nyaman tentu harga tiketnya semakin mahal. Naik bus pada malam hari menjadi pilihan saya karena saya bisa menghemat budget akomodasi dengan tidur didalam bus. Lumayan, bisa disimpan buat sarapan dan makan siang.
 
Kapal Laut.
Saya pernah menggunakan kapal laut selama 3 malam 2 hari, pernah juga naik untuk jarak dekat yang cuman menghabiskan beberapa jam. Butuh kesabaran luar biasa untuk menaiki kapal laut karena penumpangnya sangat banyak dan berdesak-desakan. Jika punya waktu libur yang panjang dan tenaga yang ekstra, kapal laut jadi pilihan. Biasanya kapal laut digunakan keluarga yang memiliki anggota yang banyak dengan budget terbatas atau untuk memang karena tidak ada alat transportasi lain menuju  lokasi tersebut.
Pilihan Alat Transportasi yang Cocok Bagi Traveler
Kapal Laut
Pesawat Terbang
Jika sedang butuh cepat dan punya dana lebih, saya akan memilih pesawat untuk bepergian. Dengan adanya Maskapai berbiaya rendah, hobi saya menjadi sangat terbantu. Memesan jauh hari sebelum waktu keberangkatan jadi pilihan untuk mendapat harga terbaik. Maskapai berbiaya rendah juga sudah banyak melayani rute didalam maupun diluar negeri. Rajin-rajinlah untuk berburu tiket promo dan jangan lupa rencanakan liburanmu sebaik mungkin. Jangan sampai tiket yan terbeli hangus karena salah menjadwal keberangkatan dan kepulangan.
Pilihan Alat Transportasi yang Cocok Bagi Traveler
Pesawat Terbang
Kereta api
Ini salah satu transportasi yang paling nyaman di Indonesia saat ini. Selain kereta api yang sekarang pelayanannya lebih manusiawi tempat duduknya pun sudah nyaman. Apalagi untuk kelas tertentu, pelayanannya sudah sangat baik. Bisa duduk nyaman sembari membaca dan menikmati kudapan tanpa harus rebutan tempat duduk. Petugaspun sangat ramah memberikan pelayanan kepada penumpang. Minim goncangan dan bebas macet! Tinggal tidur tiba-tiba sudah sampai. Membeli tiket kereta api sekarang bisa secara online, tidak perlu repot harus mengantri di stasiun lagi. Cukup pakai smartphone, cek tokopedia dan cari tiket kereta api promo. Aman, praktis dan mudah! Pengalaman terakhir kemarin saat saya berada di Yogyakarta dan ingin ke Jakarta karena ingin menonton konser artis Korea, Beli Tiket Konser bisa disini, sekalian beli tiket kereta api juga. Sekali kayuh, dua tiga pulau terlampaui.
Pilihan Alat Transportasi yang Cocok Bagi Traveler
Kereta Api
Apapun transportasi umum yang dipilih pastikan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan prima dan dapat menyesuaikan kendaraan yang ingin digunakan. Jangan lupa sebelum berangkat mempersiapkan diri sebaik mungkin termasuk tiket yang sudah dibeli dan jangan sampai ketinggalan. Selamat berpetualang.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.