Menemukan Hostel dan Guest House Murah di Varanasi

Menemukan hostel atau guest house di Varanasi bukan hal yang sulit, disepanjang pinggiran Sungai Gangga bertebaran penginapan murah meriah ala backpacker. bahkan ada beberapa yang dijalankan oleh warga negara asing. Ada yang dari Jepang, Korea dan banyak lagi yang lain.,


Menemukan hostel atau guest house di Varanasi bukan hal yang sulit, disepanjang pinggiran Sungai Gangga bertebaran penginapan murah meriah ala backpacker. bahkan ada beberapa yang dijalankan oleh warga negara asing. Ada yang dari Jepang, Korea dan banyak lagi yang lain. Memang jika dilihat dari luar bentuknya tidak menyerupai guest house. malah lebih mirip rumah tinggal pribadi namun jangan salah, hostel bertingkat ini terkadang memiliki restoran dibagian atasnya.
 
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Yang menjadi pekerjaan rumah adalah menemukan hostel dan guet house ini berada. lokasinya yang terselip didalam gang dan berada disudut terpencil diantara padatnya rumah penduduk membuat kita harus ekstra keras mencari. belum lagi GPS tidak terlalu bermanfaat karena kurang akurat. Kemungkinan karena rumah terlalu padat. Saya bisa mengusulkan beberapa lokasi menginap yang bisa dipilih. Isinya hanya fasilitas dan peralatan standar. Berikut pilihannya :

1. Ganpati Guest House
Lumayan sering direkomendasikan oleh teman saya sesama traveler, lokasinya berada di pinggiran Sungai Gangga dan berjarak 4,8 kilometer dari stasiun kereta Varanasi juction disebelahnya juga sudah terdapat restoran APEX vegetarian. Sekitar 132 meter bisa mencapai Lalita Gath untuk bisa langsung menikmati keindangan sungai Gangga. Bangunan guest house ini kabarnya sudah berusia 200 tahun

Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Untuk tarif kamar bervariasi dari yang paling murah INR 1200 dengan 2 tempat tidur dan kipas angin serta kamar mandi bersama. Guest house ini menyediakan juga penjemputan dari bandara Varanasi dan Stasiun Mughal Sarai seharga INR 900 sedangkan untuk dari Stasiun Varanasi junction dikenakan biaya INR 300. Jika menjemput pada malam hari dikenakan biaya tambahan INR 200. Persewaan mobil untuk mengantar juga tersedia, untuk mobil jenis SUV dikenakan INR 14/km dan sedan INR 10/km.

Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Cek fasilitas di http://www.ganpatiguesthouse.com dan dapat dihubungi
Email                       : mail@ganpatiguesthouse.com
Address                   : D 3/24, Meer Ghat Varanasi-221001(U.P) India
Telephones              : +91-7525880088
mobile (call/SMS)    : +91-7525880099

2. Krishna Paying Guest House
Letaknya hanya 140 meter dari Dasaswamedh Ghat yang merupakan gerbang utama dan tangga yang di buat Dewa Brahma untuk menyambut dewa Shiwa dan di sini juga tempat Dewa Brahma mengorbankan 10 ekor kuda. Krishna Guest house cukup strategis lokasinya karena kita bisa juga menyaksikan prosesi “Agni Pooja” yang didedikasikan untuk Dewa Shiwa, Sungai Gangga, Matahari dan Api.
menikmati penginapan Anda selama di Varanasi.

Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Jarak guest house ini 3 kilometer dari Stasiun Varanasi dan 16 kilometer dari Mughal Sarai. Untuk tarif kamarnya sendiri seharga INR 800 untuk standart double room dengan kipas angin. Di sini juga menyediakan fasilitas air hangat dan dingin untuk mandi selama 24 jam.

Cek fasilitas di http://krishnaguesthousevns.com dan dapat dihubungi
Email                      : info@krishnaguesthousevns.com
                               krishnaguesthouse123@gmail.com
Address                : B7/131, Harabagh Sonar Pura Near Sai Baba Temple, Varanasi - 221001
Telephones              : 0542-2455565, 09839063587,
mobile (call/SMS)   : 09918942950, 08090437406

Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
3. P G on Ganges Hotel
ini adalah hotel bintang dua yang berada di dekat Rumah sakit Mata Anandmayee. Saya menginap di sini menggunakan fasilitas http://www.agoda.com dengan harga INR 700 untuk fasilitas standar big size bed, ukuran kamar yang lumayan besar dengan kipas angin dan kamar mandi dengan fasilitas air panas dan air dingin di dalam. Ruangan ini bisa di pesan untuk extra bed tambahan. Ada juga fasilitas wifi gratis dari P G Ganges. Dilantai 3 terdapat restoran Roof Top yang menyajikan makanan standar dengan kualitas yang baik.

Hotel ini juga berjarak 100 meter dari Jain Ghat sehingga bisa menikmati matahari terbit dan matahari terbenam. Walaupun aksesnya melalui jalan gang kecil yang sempit dan seperti labirin tapi jika sudah satu kali melewati kita dapat dengan mudah mengingat. Di dekat sini juga ada restoran Bread of New Life yang menjadi favorit saya, selain rasanyanya, pelayanannya cepat dan ramah. Harganyapun ramah di kantong backpacker.

Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Cek fasilitas di http  ://www.agoda.com/id-id/pg-on-ganges-hotel/hotel/varanasi-in.html
dan dapat dihubungi
Address                           : B3/18-A Jain Ghat, Near Mata Anandmayi Hospital, Shivala Road, Assi Ghat, Varanasi, India 221001

Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Menikmati Varanasi di tepian Sungai Gangga
Semoga bisa menemukan lokasi menginap yang menyenangkan dan cocok di Varanasi. Tolong diingat ada rupa pasti ada harga.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.