Kombinasi Ide dan ASUSPRO B8230 untuk Konten Kreatif

Ide dan ASUSPRO B8320 untuk Konten KreatifIde lahir tentu dari otak saya tapi untuk alat, tukang jalan jajan percayakan sepenuhnya kepada alat berteknologi tinggi yang praktis dan bisa di bawa kemana mana untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya yang wajib ada adalah notebook yang memiliki prosesor Intel Core i7, kelebihan prosesor generasi terbaru ini adalah powerfull, gesit namun hemat daya, hanya 15 watt saja.

Kreatifitas Butuh Otak dan AlatMembuat konten blog tentu saja membutuhkan proses yang panjang, termasuk memikirkan apa yang ingin di tulis dan mengambil gambar atau video yang sesuai. Membuat dasar dan mendirikan pondasi yang teguh tentu menjadi tantangan seorang blogger untuk mulai berkreasi. Tentu semua tadi butuh dukungan otak dan alat. Semuanya harus seimbang sehingga menghasilkan karya yang mempunyai kualitas.

Memikirkan ide dan menuangkannya ke dalam notebook ASUS
Memikirkan ide dan menuangkannya ke dalam notebook ASUS
Ide lahir tentu dari otak saya tapi untuk alat, tukang jalan jajan percayakan sepenuhnya kepada alat berteknologi tinggi yang praktis dan bisa di bawa kemana mana untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya yang wajib ada adalah notebook yang memiliki prosesor Intel Core i7, kelebihan prosesor generasi terbaru ini adalah  powerfull, gesit namun hemat daya, hanya 15 watt saja. 

Intel Core i7 dalam ASUSPRO B8320 Pilihan ku
Intel Core i7 dalam ASUSPRO B8230 Pilihan ku

Merangkum Perjalanan Dalam Kata-Kata
Idelah yang paling penting. Setelah memilih tempat yang ingin di tuju dan melakukan perjalanan di sana, biasaya saya sekalian membawa peralatan selain kamera atau smartphone, notebook juga jadi andalan selama perjalanan. Menulis setiap ide yang tiba-tiba terlintas di kepala supaya jangan sampai menguap begitu saja. Begitu ide muncul maka langsung menyalakan laptop dan tangan mulai digerakkan otak untuk bermain dengan kata-kata.

Desain ASUSPRO B8320 yang tipis dan mudah di bawa kemana mana
Desain ASUSPRO B8230 yang tipis dan mudah di bawa kemana mana

Lalu apa notebook yang cocok dan mudah di bawa kemana-mana? Pasti pilihannya yang ringan dan berukuran mungil namun tetap bisa mengakomodir semua kebutuhan. Sebelumnya saya sudah menggunakan produk ASUS sejak 2 tahun lalu namun sekarang punya impian untuk memiliki ASUSPRO B8230 yang memiliki layar kecil berukuran 12 inci. Terlihat ringkas  dan praktis namun desainnya tetap terlihat elegan. Sepertinya tepat untuk saya bawa traveling.

Tampilan ASUSPRO B8320 yang simpel dan elegan dengan Windows 10
Tampilan ASUSPRO B8230 yang simpel dan elegan dengan Windows 10
Sistem operasi Windows 10 sudah cukup bagi saya. Aplikasi yang saya butuhkan untuk editing foto dan video sudah bisa dijalankan sistem operasi ini. Dari informasi yang saya dapatkan di dalam notebook ini ada aplikasi ASUS Business Manager yang mampu mengatur setting untuk memperbaharui BIOS, melakuakan backup dan recovery file serta menghidupkan fitur HDD protection. Saya yakin semua ide saya bisa tersimpan rapi tanpa takut hilang. Lega sudah pasti.

Tampilan ASUS Bussines Manager di ASUSPRO B8320
Tampilan ASUS Bussines Manager di ASUSPRO B8230
Melihat dan Mengabadikan dalam Gambar dan Video
Semua foto yang sudah di dapat biasanya akan di olah di dalam notebook. Biasanya saya lakukan di setiap kesempatan, misalnya menunggu bus di terminal, sambil duduk di dalam kereta api atau selama berada di dalam pesawat. Tentu saja saat saya bekerja di luar ruangan seperti ini, sumber listrik jadi permasalahan. Notebook berdaya hemat pasti jadi pilihan penting.

Penting Notebook yang hemat daya sehingga bisa bekerja di mana saja
Penting Notebook yang hemat daya sehingga bisa bekerja di mana saja
Ini lagi yang menjadi kelebihan ASUSPRO B8230, walaupun dilengkapi dengan prosesor dan kartu grafis terbaru Intel® Core™ i7-6500 atau seperti Intel® Core™ i5-6200 yang merupakan generasi keenam atau yang disebut dengan Intel Skylake, daya yang digunakan sangat rendah. Cukup dengan 15 watt, notebook ini tetap mampu bekerja dengan gesit. Dampak lain yang terasa adalah rendahnya panas yang dihasilkan, jadi notebook ini pasti tetap nyaman di simpan di atas  pangkuan. Maklum saja, jika di tempat umum, mencari meja untuk menyimpan notebook.

Mudah mengganti dan menambahkan SSD, RAM atau melepas baterai ASUSPRO B8320
Mudah mengganti dan menambahkan SSD, RAM atau melepas baterai ASUSPRO B8230
Bagi saya notebook ASUSPRO B8230 ini sudah cukup mumpuni tapi mungkin bagi anda yang ingin melakukan upgrade, kemudahan kembali diberikan. Tinggal membuka kompatemen yang ada di bawah bodi, membukanya juga tidak sulit. Apa saja yang bisa di upgrade? RAM dan Storage termasuk jika ingin mengganti baterai polymer jika sudah aus dapat dilakukan sendiri.

Notebook ASUSPRO B8320 melengkapi penampilan
Notebook ASUSPRO B8230 melengkapi penampilan

Menggabungkan Ide, Melahirkan Hasil dan Eksekusi
Setelah ide dikumpulkan menjadi satu lalu kemudian mulai di tulis paragraf demi paragraf dan kudian dimasukkan gambar atau video yang mendukung karya baru kemudian dijadikan satu karya yang siap di ekekusi. Seperti tulisan yang saya buat sekarang, hasil karya demi untuk menunjukkan bagaimana proses kreatif harus di dukung alat yang mumpuni.

Di mana saja dan kapan saja, Notebook selalu di bawa
Di mana saja dan kapan saja, Notebook selalu di bawa
Pernah mengalami notebook yang lemot saat ingin menyimpan  tulisan dan gambar dengan ukuran yang besar? Atau saat mengedit video terasa tersendat sendat? Mungkin permasalahan ada di Storage dan RAM yang tidak mampu mengakomodir pekerjaan. ASUSPRO B8230 menjawab semua permasalahan itu dengan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) M2 berkapasitas 256GB serta dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB sehingga mampu membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat. Selain itu bentuknya yang ringkas membuat hemat ruang casing notebook.

Standar pengujian militer ASUSPRO B8320
Standar pengujian militer ASUSPRO B8230
Fitur lain ASUSPRO B8230 yang melengkapi  proteksi data secara maksimal antara lain, USB lock, HDD protection, fingerprint, TPM module, Kensington lock, Smart Card reader dan sudah didesain dengan standar pengujian militer MIL-STD 810G.

Jangan tunda menulis dan menuangkan ide kreatif
Jangan tunda menulis dan menuangkan ide kreatif

ASUSPRO B8320 pilihan terbaik Traveler
Ringkas, nyaman dan mumpuni adalah hal penting yang membuat notebook ini jadi pilihan. Mungil dan praktis dengan kemampuan yang luar biasa. Dari segi bentuk dan kemampuan teknis sangat cocok untuk saya yang bekerja sebagai travel blogger. Membawa perlatan canggih seperti ini tentu membuat percaya diri bertambah. Proses kreatif yang di dukung ASUSPRO B8230 pasti menghasikan tulisan yang menarik, bermanfaat dan disukai pembacanya.

Berikut spesifikasi ASUSPRO B8320
Berikut spesifikasi ASUSPRO B8230

Berikut spesifikasi ASUSPRO B8320

Berikut spesifikasi ASUSPRO B8320



Jika ingin memiliki ASUSPRO B8230 cukup dengan menyiapkan dana sebesar Rp 19.699.000 dengan Garansi hingga 3 tahun. Semoga bisa ada dalam ransel saya dalam waktu dekat. Amin

Cek dulu Video dari ASUSPRO B8230 berikut ini

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.