Pizza Enak TeraPizza Ala Transera Hotel

Terapizza by terasky restaurant menyediakan pizza yang di mix antara gaya Italia dengan dough yang tipis dan topping ala Amerika yang cocok dengan lidah Indonesia, Alamat Terasky, lantai 8 Hotel Transera, Jl. Gajah Mada No.21, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121 dengan nomor Telepon (0561) 570555
Jajanan enak biasanya bakal habis dengan cepat dan tandas. Apalagi kalau memang menjadi makanan favorit. Seperti Tukang Jalan Jajan yang menyenangi Pizza dengan roti yang tipis baik empuk maupun renyah. Makanan yang cocok di makan kapan saja ini. 

Pizza Enak TeraPizza Ala Transera Hotel
Pizza Enak TeraPizza Ala Transera Hotel
Kalau di negara Eropa dan Amerika, makanan ini biasanya dijual kaki lima namun di Indonesia disajikan dalam restoran dan dibuat lebih berkelas. Selain ada topping tradisional juga sudah ada beberapa kreasi pizza ala Indonesia yang sangat menggoda untuk dicicipi.

Sama Sama Pizza namun Berbeda Rupa Pizza Italia dan Amerika

Perbedaan paling sedehana, Pizza Amerika adonannya tebal. Sementara untuk pizza Italia adonan atau layernya itu tipis. Ini banyak digunakan di restoran, Perbedaan ketebalan ini membuat tekstur dari kedua pizza itu berbeda. Pizza Amerika memiliki layer yang empuk seperti roti, sementara pizza Italia teksturnya renyah namun ada pula yang empuk. Tak hanya itu Kalau Italia filling-nya tebal, kalau Amerika filling-nya tipis. filling pizza Italia lebih spesifik sedangkan pizza Amerika fillingnya campuran.
Pizza tipis ala Italia di Transera Hotel
Pizza tipis ala Italia di Transera Hotel
Printilan lain juga bisa didapatkan dengan seksama, jika telaten maka akan ada beberapa perbedaan lagi yang sebenarnya cukup signifikan namun tidak disadari, diantaranya adalah

Saus

Perbedaan utama antara versi Amerika dan Italia adalah jenis saus yang digunakan. Di negeri Paman Sam, saus yang digunakan terbuat dari pasta tomat yang dimasak lama. Hal ini menjadikan pizza di negeri Paman Sam kaya akan rasa. Sebaliknya di Italia, paling lazim, perbedaannya, karena pizza di sana cenderung memperbanyak siraman minyak zaitun, pasta tomat segar, cincangan bawang putih, dan bubuk oregano. Alhasil, cita rasanya pun menjadi lebih light dan segar. Jadi cocok untuk dijadikan cemilan dan street food.

Topping

Pasti semua suka topping yang melimpah. Setiap gigitan, ada kenikmatan dalam semua kunyahannya. Masyarakat negeri Paman Sam sangat menyukai daging, apapun asalnya dan bagaimanapun diolah. Termasuk pada pizza, kamu akan menemukan beragam topping daging lezat, mulai dari sosis, pepperoni, daging cincang, bacon, ham, dan masih banyak lainnya.
Aneka topping pizza menembah lezat setiap kunyahan
Aneka topping pizza menembah lezat setiap kunyahan
Di Italia, penggunaan daging sebagai topping adalah hal yang sangat jarang terjadi pada kreasi pizza-nya. Umumnya, pizza dibuat hanya dengan topping sederhana, yang biasanya bergantian antara parutan keju, dedaunan herbal, atau hanya olesan pasta tomat dan minyak zaitun. Saat ke Roma dulu, tukang jalan jajan malah doyan yang tidak ada protein hewani diatasnya. Maunya keju aja sih!

Ketebalan dan Tekstur

Dari awal Tukang jalan jajan mengatakan menyukai pizza yang tipis dan empuk, renyahpun suka asal tipis. Di Italia, banyak sekali tipe kerenyahan, atau biasa disebut crust. Bahkan ada yang mengatakan, setiap desa di Italia memiliki versi kerenyahan pizza masing-masing, dan saling diklaim sebagai yang terbaik. Tidak jarang, ada pizza yang begitu renyah karena dibuat sangat tipis, namun dengan topping melimpah. Siapa yang tidak suka mengunyahnya kalau sudah seperti ini. Lain halnya dengan versi Amerika, selain pizza reguler yang biasa kita santap, terdapat pula varian Deep Dish Pizza. Ini merupakan pizza yang sangat tebal, dengan isian pasta dan topping daging melimpah ruah. Deep Dish Pizza merupakan kreasi asli dari Chicago yang memang bisa bikin super kenyang setiap memakan sepotongnya.

Jenis Pizza

Hayo! Berapa jenis pizza yang diketahui dan berapa banyak yang sudah dicoba? Bisa jadi satu-satunya jenis pizza Italia yang paling dikenal adalah kreasi masyarakat Napoli atau bisa disebut Pizza Napoli. Sajian ini tipis dan sangat sederhana, mengandalkan cita rasa utama pada keju dan pasta tomatnya. Hanya dengan dua jenis topping seperti ini, rasanya sudah menggugah jiwa dan raga. Kalau di AMerika, lebih banyak lagi pizza yang sudah familiar di telinga kita, seperti Meat Lover, Hawaiian dengan cita rasa segar, Cajin yang gurih pedas, dan masih banyak lainnya. Bisa jadi, pembaca blog tukang Jalan jajan dibesarkan oleh jenis pizza ini. Yang mana favoritmu?

Terapizza, Cara Makan Pizza Enak di Pontianak

Saya jarang sekali menikmati pizza karena tidak terlalu suka dengan dough yang tebal tapi bukan bearti tidak mau menikmatinya. Jika toppingnya lezat dan berlimpah kejunya, apa mungkin saya menolaknya. Nah, saya baru menemukan satu tempat makan enak di Pontianak. Doughnya yang tipis dan empuk dengan topping yang banyak benar-benar membuat saya kesengsem. 

TeraPizza sedang disiapkan oleh chef
TeraPizza sedang disiapkan oleh chef
Apalagi, disini banyak pilihan topping yang bisa dipilih. Terapizza by terasky restaurant menyediakan pizza yang di mix antara gaya Italia dengan dough yang tipis dan topping ala Amerika yang cocok dengan lidah Indonesia, ditambah dengan topping ala nusantara yang mendunia. Sudah pernah mencoba Pizza ala Transera? Mari ikut saya mencicipi rasanya.

Proses pemberian saus tomat dan topping
Proses pemberian saus tomat dan topping

Varian Pizza di Terapizza di Terasky

Bagi penggemar aneka topping, tentu saja akan memilih sesuai dengan selera, Roti tipis dan lembut akan diberi olesan saus tomat yang berlimpah dan menutupi semua permukaan roti baru kemudian disusun aneka topping yang menggugah selera
Beberapa pilihan yang bisa dicoba jika bertandang ke terasky restaurant

Meat lover

Meat lover Pizza dari TeraPizza siap di santap
Meat lover Pizza dari TeraPizza siap di santap
Saus tomat Dengan daging cincang dan aneka sosis serta keju yang melimpah. Ini memang andalan banget. Sebagai penggemar keju dan protein, rasanya ini mampu membuat nikmat terpuaskan.

Super supreme

Super Supreme siap dinikmati dengan saus tomat dan saus sambal
Super Supreme siap dinikmati dengan saus tomat dan saus sambal
Fanatik dengan keju? Cobalah super Supreme yang menghamparkan keju dimana mana. Keju cheddar dan keju mozarella menghiasi semua permukaan pizza. Saus tomat Dengan keju benar benar ada dimana mana

Tuna lovers

Saus tomat bermandikan daging tuna dan keju dengan irisan bawang bombay, nanas dan semakin cantik dengan peterselli. Begitu keluar dari panggangan, aromanya menggoda semua orang

Indonesian style

Saus tomat dengan daging rendang yang penuh bumbu dan rempah khas ala Indonesia. Tentu ini bisa jadi tematik dan pilihan yang menantang untuk di coba

Vegan

Vegetarian tetap bisa menikmati Terapizza di Transera Hotel
Vegetarian tetap bisa menikmati Terapizza di Transera Hotel
Saus tomat dengan paprika, bombai, jamur dan jagung manis dan lapisan mozarella hampir diseluruh permukaan pizza. Walaupun diisi dengan aneka sayur mayur, rasanya tetap kaya dan membuat ceria setelah dinikmati.

Kenikmatan dalam Setiap Kunyahan

Apa yang paling Tukang Jalan Jajan suka dari terapizza by transerahotel adalah topping yang penuh dan selalu terasa setiap gigitannya. Apalagi rasanya yang asli sedapnya tanpa ada dusta di antara kita. Tukang jalan jajan tetap berprinsip, apapun toppingnya yang penting kejunya melimpah. Untuk melengkapi rasanya, aneka juice buah juga ditawarkan disini. Segar dan mampu membilas mulut dengan sempurna.

Aneka Juice menemani makan Pizza di Terasky Restaurant
Aneka Juice menemani makan Pizza di Terasky Restaurant
Menemukan pizza dengan roti tipis dan empuk dengan topping beraneka rasa dan pilihan membuat saya menemukan suasana baru. Dua potong sudah bikin kenyang . Lebih seru kalau datang ramai ramai karena suasana outdoor lantai 8 bisa melihat Pontianak dalam kerlip lampu metropolitan. 

Malam di Terasky restaurant Transera Hotel
Malam di Terasky restaurant Transera Hotel
Makin ciamik karena banyak spot bagus untuk foto, termasuk dengan latar belakang jembatan dan sungai Kapuas.

Alamat Terasky, lantai 8 Hotel Transera,  Jl. Gajah Mada No.21, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121 dengan nomor Telepon (0561) 570555
Thanks Transera Hotel, Terasky, Chef Ipunk serta pak GM yang ramah
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.