OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018

OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018. Pertumbuhan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan Augmented Reality (AR) yang membuat kinerja smartphone jadi makin pintar
OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018. Setiap tahun, kita pasti bakal jadi saksi dari perubahan dan perkembangan di dunia teknologi, khususnya smartphone. Contohnya aja di tahun 2018 ini, kita udah beberapa kali menyaksikan kelahiran smartphone yang lebih canggih dari era sebelumnya yang tentunya lebih menarik perhatian. Mulai dari layar yang melengkung, bezel yang lebih ramping, dan masih banyak lagi.
 
OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018
OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018
Berapa banyak Smartphone yang sudah digunakan sepanjang waktu? Ada yang lebih dari jumlah jari kaki dan tangan mungkin. Tapi tukang jalan jajan lagi senang dengan satu merek yang sepertinya sepanjang waktu selalu berevolusi mengikuti kebutuhan sebagai foodblogger dan travelblogger. Entah kenapa, selalu pas dengan apa yang dipikirkan dan diharapkan jadinya nempel terus!

Pertumbuhan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan Augmented Reality (AR) yang membuat kinerja smartphone jadi makin pintar, jadi hal yang bisa kita temukan pada smartphone kekinian. Hampir semua smartphone keluaran terbaru memiliki teknologi AI, dan bisa kita miliki dengan harga yang terjangkau juga. Sangat mudah kan sekarang ini mendapatkan smartphone canggih?

Belum lagi bezel yang lebih ramping pada smartphone, membuat konsumen mempertimbangkan untuk membeli karena dengan bezel yang tipis bisa menghasilkan layar yang kelihatan lebih besar dan smartphone terlihat lebih elegan.  Ngomongin soal bezel yang lebih ramping, gue jadi teringat akan salah satu smartphone dari OPPO.

Buat kalian yang udah pernah liat salah satu postingannya OPPO Indonesia di akun social media mereka, pasti tau dong kalau OPPO baru aja memperkenalkan flagship smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut gak lain dan gak bukan adalah OPPO Find X. Smartphone ini rilis di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2018.

OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018
OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018
Mungkin sebagian dari kita udah ada yang pernah liat nih penampakan dari OPPO Find X ini. Gue sendiri pertama kali tau dan liat penampakan smartphone ini dari salah satu thread yang ada di forum. Kesan pertama yang muncul di benak gue saat melihat smartphone ini adalah elegan, mewah, dan premium. Penasaran banget deh pengen liat aslinya langsung, tapi waktu itu belom ada di Indonesia.

Usut punya usut, OPPO Find X ini merupakan Panoramic Designed Phone yang pertama di dunia, membawa keindahan alam melalui produk teknologi yang unggul. OPPO Find X mengkombinasikan dengan mulus dua potongan gelas pada layar depan dengan tampilan panoramic yang mengagumkan. Untuk designnya sendiri OPPO Find X ini memiliki dua gradasi warna yang inovatif, yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue, yang bersinar layaknya batu permata yang berharga. Elegan banget kan?

Ditambah dengan adanya Stealth 3D Camera, makin nambah kesan elegan di OPPO Find X ini. Stealth 3D Camera sendiri merupakan inovasi teknologi dan desain yang OPPO bawakan ke smartphone “The Future Flagship” mereka ini. Kamera selubung ini akan otomatis muncul ke atas ketika aplikasi kamera dibuka, dan akan otomatis tersembunyi kembali di body perangkat ketika kamera tidak terpakai.

OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018
OPPO FIND X, Smartphone Canggih dan Terbaik 2018
Untuk kamera selfienya gak perlu diragukan lagi, saat kita selfie dengan OPPO Find X, kamera 3D dengan AI yang ditingkatkan akan dengan cerdas menganalisa fitur seperti wajah, hidung, mata, dan sebagainya untuk mempersonalisasi selfie kita jadi lebih natural. OPPO Find X dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 16 MP dan 20 MP. Sementara, untuk kamera depannya gak tanggung-tanggung, OPPO membekali Find X dengan kamera selfie 25 mp.

Soal performa juga gak main-main,  kinerja OPPO Find X ditopang dengan prosesor snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM sebesar 8 GB dan memori internal 256 GB. Gak heran deh kalo performanya ngebut banget. Selain itu, OPPO Find X juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.730 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC. Adanya teknologi VOOC Flash Charge ini, diklaim bisa mengisi baterai OPPO Find X dari 0% ke 75% cuma dalam waktu 30 menit.

Kalo ngomongin keamanan, OPPO Find X didukung teknologi face unlock berteknologi 3D alias pengenalan wajah untuk membuka kunci yang disebut 3D Structured Light Facial Recognition yang 20 kali lebih aman dari pemindai sidik jari. Untuk itu  smartphone ini hadir tanpa pemindai sidik jari.

Adapun untuk software, OPPO Find X berjalan di atas system operasi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo yang merupakan hasil kustomisasi milik OPPO.

Jadi, OPPO Find X ini dijamin bakal jadi pesaing kuat dari smartphone-smartphone high end yang sudah banyak di pasaran.  Bahkan bisa dibilang OPPO Find X ini layak jadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2018 ini. Gak percaya? Silakan buktiin sendiri deh. Hehehe.



Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.