Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake

Pontianak semakin ramai dan heboh dengan traditional Cake, salah satunya yang ikut meramaikan adalah Pak Usu Cake. Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake
Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake. Pontianak semakin ramai dan heboh dengan traditional Cake, salah satunya yang ikut meramaikan adalah Pak Usu Cake. Mengambil tema tradisional untuk merangkul lidah lidah pecinta kuliner masa lampau. Kue lembut berongga halus dengan tekstur lembut ini berbentuk seperti bantal dan menggairahkan untuk segera dinikmati selagi hangat. Bentuknya yang untu tentu membuat banyak orang penasaran. Kue yang dibuat dengan resep tradisional dari masa lampau ini resmi dihadirkan di kota Pontianak untuk bisa dinikmati seluruh masyarakat.
Image and video hosting by TinyPic Pak Usu Cake, Traditional Homemade Oldstyle Cake
Pak Usu Cake, Traditional Homemade Oldstyle Cake
Kue tradisional ini mirip dengan chiffon cake, ada pula yang menyebutnya dengan nama kue bolu atau sponge cake. Pak Usu cake sendiri masuk kategori bolu. Tapi keduanya berbeda secara mendasar, ada banyak perbedaan yang mungkin perlu diperhatikan agar tidak salah persepsi. Ada perbedaan dari bahan yang digunakan terutama lemak, chiffon menggunakan lemak cair sedangkan sponge cake biasanya menggunakan lemak dari kuning telur bahkan ada yang menambahkan mentega. Cara membuatnya juga berbeda daru cara mengocok dan mengaduk bahan-bahan makanan. Cara memasaknya juga berbeda, biasanya chiffon cake harus menggunakan cetakan bulat yang bagian alasnya bisa dibuka agar mudah dilepaskan.
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Ada lagi perbedaan antara Chiffon dan sponge cake yaitu teksturnya, Chiffon lebih lembab dan ringan sedangkan bolu lebih padat dan kering. Ini juga menyebabkan jika bolu sudah disimpan dalam kulkas perlu didiamkan di suhu ruangan sebelum dimakan sedangkan chiffon akan tetap seperti itu. Tapi jangan khawatir keduanya sama sama enak dan memiliki penggemarnya masing-masing. Tapi bagi yang suka kue lampau dengan sajian modern maka Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake pilihannya

Bolu Pak Usu cake sangat nikmat jika dinikmati selagi hangat dan cocok menjadi teman kopi atau teh. Baik pula disajikan untuk berbagai acara karena Bolu ini cocok dilidah anak-anak hingga dewasa. Jika datang di Pak Usu Cake di Up 2 Junction di Jalan Jenderal Urip No 20 maka pembeli langsung disuguhkan kue yang selalu “fresh from the Oven” karena dibuat setiap hari dan selalu baru. Jam operasionalnya dari pukul 10 pagi hingga 4 sore. Jadi cocok banget buat dijadikan kudapan siang atau sore hari.

Saya mencoba datang saat kue baru diangkat dari oven. Aromanya sungguh membuat semua syaraf kenikmatan saya bekerja dan segera ingin mencicipi. Bolu yang seperti bantal ini tersaji dengan enam variang yang bisa dipilih. Original 40K, Almond 50K, Abon 55K, Pandan 40K, cokelat 50K dan Keju 55K. Jika ingin menanyakan ketersediaan dapat menelpon atau berkirim pesan di 0815 2045 8808.  Kue Bole Pontianak ini akan dibuat terus  sepanjang jam operasional dan disajikan terbatas. Jadi cepat cepat saja datang untuk mengantri. First come first serve!

Saya menyarankan untuk mencoba varian Abon karena rasanya yang unik dan menggoda untuk dinikmati. rasa manis berpadu rasa gurih ternyata cocok dilidah. Banyaj yang mungkin tidak percaya tapi jika sudah merasa, saya khawatir akan jadi suka atau malahan jadi favorit. APalagi yan rasanya keju, karena rasa gurihnya benar benar membuat Bolu Pontianak ala Resep tradisional Pak Usu Cake ini semakin DIE DIE MUST TRY. Saya mencoba menikmati dengan teh Chamomile di rumah dan perpaduannya memang luar biasa. Sepotong tidak pernah cukup untuk kue ukuran 14x16 cm ini. Mau lagi dan lagi.
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Silakan mampir untuk menikmati bolu Pak Usu Cake ini ke Up2Junction, Jalan Jenderal Urip No 20. No telepon 0815 2045 8808 Rasakan sendiri Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake dan saya harus memberikan 8 dari 10 untuk kelezatan jadul ini. Selamat menikmati dan salam yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.