Cielo Sky Lounge, Makan Malam Santai Dari Lantai 12 Hotel Harris

Jadi di satu tempat ada banyak pilihan makanan enak. Seperti tujuan saya kali ini di Cielo Sky Lounge, lantai 12 hotel Harris Pontianak Jl. Gajah Mada No. 150, Pontianak, Phone: +62 561 8120 888


Pontianak sudah banyak sekali tempat nongkrong. Mau makan apa aja, rata-rata ada. Banyak jenis makanan yang bisa dipilih tapi harus mengunjungi beberapa tempat karena makanan ini disajikan di tempat makan berbeda. Saya sendiri agak malas kalau harus mencari makan kemana mana. Biasanya saya akan memilih satu tempat yang nyaman dan menyediakan banyak makanan sekaligus. Jadi di satu tempat ada banyak pilihan makanan enak. Seperti tujuan saya kali ini di Cielo Sky Lounge, lantai 12 hotel Harris Pontianak Jl. Gajah Mada No. 150, Pontianak, Phone: +62 561 8120 888

Cielo Sky Lounge, Makan Malam Santai Dari Lantai 12 Hotel Harris
Cielo Sky Lounge, Makan Malam Santai Dari Lantai 12 Hotel Harris


Kaki ini melangkah kedalam lift hotel Harris karena tertarik dengan menu di Instagram yang menawarkan banyak menu baru di All You Can Eat Kampung Bahari. Dari namanya saya sudah bisa membayangkan banyaknya seafood yang terhampar luas dimana-mana plus bonus bisa bersantai bisa menikmati kota Pontianak dari ketinggian. Dulu saya pernah beberapa kali disini sembari menikmati live music. Rasanya perut ini sudah tidak sabar untuk menghabiskan menu makanan disini. 

Begitu sampai di lantai 12, mata saya langsung dimanjakan pemandangan kota Pontianak dengan kerlap kerlip lampunya. Dinding kaca ini membuat saya bebas memandang langsung ke jalan raya. Sayapun disambut oleh pramu saji yang menanyakan apakah saya mau duduk di ruangan dalam dengan AC atau duduk di luar sembari menikmati alunan musik. Saya memilih duduk diluar dengan cahaya yang lebih banyak sekalian relaks mendengarkan live musik. Saya terkesan, Tempatnya yang nyaman dan artistik, sangat cocok untuk pengunjung menghabiskan waktu usai seharian beraktivitas. Suasana malam kota yang indah menjadi latar pemandangan di sana. 

Memilih berkeliling untuk menentukan pilihan makanan. Dimulai dari bagian luar, terdapat minuman, stall bakso daging sapi, juga BBQ yang menyediakan berbagai jenis ikan, fillet mauun utuh, udang, cumi, bakso ikan, kue ikan,sampai daging dana yam panggangpun tersedia. Kita tinggal memilih apa yang hendak di makan maka dengan sigap koki akan memanggang. Kita juga bebas memilih berbagai macam sambal yang tersedia. Saya sendiri suka dengan ayam bakar berkulit renyah dengan bumbu merah menggoda “I can feel the Asian Cuisine inside”. Warnanya cantik dan menarik. Begitu disobek kulitnya, serat dagingnya tampak menggoda. Saya memilih berbagai macam sambal untuk menemaninya, sambal kacang, sambal telur, sambal matah sampai sambal manga. Dagingnya moist dengan aroma bakaran yang memanggil untuk makan. Rasanya juga mirip seperti ayam bakar di warung Padang namun tidak terlalu mlekoh berbumbu. Dari yang cuman sepotong akhirnya saya menghabiskan 3 potong.

Menu di bagian dalam juga tidak mau kalah. Benar benar tersaji lengkap dari makanan pembuka hingga makanan penutup semua tersaji. Saya sampai bingung mau makan apa. Nasi goreng dan nasi putih bisa dipadupadankan dengan ayam goreng tepung, kerang atau sayur capcay. Duh banyak banget! saya bingung mau mulai dari mana. Ada juga makanan pembuka seperti sup seafood dan jamur, salad sayuran, gado- gado hingga rujak buah. Mata saya juga tergoda untuk menikmati susunan kue, cake, pudding, jelli, buah-buahan sampai es campur dengan kacang merah. semua tersaji dimeja dan bisa dimakan sepuasnya.

Sebagai penggemar kacang merah, entah berapa kali saya mengisi ulang es teler dengan susu dan sirup rose kedalam mangkuk kecil. Alunan musik dan seruputun saya seperti senada menikmati keindahan malam di Cielo Sky Lounge ini. BEnar – benar banyak sekali makanan disini karenaselain menu sea food segar yang menjadi andalan, saya juga dapat menikmati aneka makanan lain. Ditambah tematik makanan yang berbeda-beda setiap harinya. Kampung Bahari mulai bisa dinikmati dari pukul 19.00 – 23.00 WIB dari Senin hingga Sabtu. Bisa makan sepuasnya tanpa khawatir dengan waktu.

Jika ingin mencoba, jangan lupa untuk datang atau book terlebih dulu Cielo Sky Lounge, lantai 12 hotel Harris Pontianak Jl. Gajah Mada No. 150, Pontianak, Phone: +62 561 8120 888. Catat juga jadwalnya, Kampung bahari Selasa dan Jumat, Asian Fusion Senin dan Kamis serta BBQ Rabu dan Sabtu. elamat makan dan menemukan tempat nongkrong seru. Salam Yumcez dari Cielo Sky Lounge lantai 12

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.