Tukang Jalan Jajan

Mulai Hidup Sehat Dengan Tahu Gejala Kanker Serviks Stadium Awal


Halo sahabat, mulailah untuk hidup sehat dengan mengatahui gejala kanker serviks stadium awal. Mengetahui berbagai gejala dari sebuah penyakit tentu saja akan sangat bermanfaat untuk kita. karena mengetahui gejala penyakit juga akan mampu memudahkan Anda untuk menangani penyakit dengan cepat dan sigap. Salah satunya adalah pada penyakit kanker serviks ini. Anda perlu mengenalinya dengan detail dan hati hati karena penanganan yang salah dan tidak secepatnya akan mengakibatkan masalah yang serius.
Kanker Serviks Stadium Awal
Kanker Serviks Stadium Awal
Kanker serviks adalah sebuah penyakit kanker yang menyerang bagian dinding mulut rahim sehingga penyakit ini hanya diderita oleh para wanita. munculnya kanker serviks ini adalah akibat dari tersebarnya virus yang diberi nama Human Papiloma Virus atau HPV, dimana virus HPV ini menyebar saat seseorang tengah melakukan hubungan intim dengan pasangannya yang terkena virus ini. Oleh karena itu mengetahui kesehatan organ intim pasangan Anda akan mampu membantu Anda untuk menjaga kesehatan diri Anda. kanker serviks ini memiliki 4 stadium dimana stadium 1 adalah stadium awal dengan angka harapan hidup mencapai 80 hingga 90 persen. Akan tetapi penanganan yang lambat dan tidak serius akan dapat meningkatkan intensitas kanker hingga stadium 4 atau stadium akhir dengan angka harapan hidup mencapai 20 persen.

Kanker Serviks Stadium Awal
Kanker Serviks Stadium Awal
Gejala kanker serviks pada stadium awal ini sering kali tidak disadari oleh kalangan para wanita. hal ini karena biasanya wanita akan menganggap bahwa apa yang dirasakan adalah hal yang wajar wajar saja sehingga tidak menghiraukannya. Lalu apa saja gejala kanker serviks stadium awal yang perlu Anda ketahui? Berikut ini adalh beberapa gejala kemunculan ciri ciri kanker rahim serviks yang perlu Anda perhatikan dengan baik baik mengingat dampaknya sangat mengerikan. Diantaranya adalah:

1.     Pendarahan yang tidak teratur menjadi gejala yang umum. perlu diingat bahwa pendarahan ini berbeda dengan menstruasi atau haid
2.     Merasakan sakit setiap kali melakukan hubungan intim dengan pasangan
3.     Mengalami pendarahan bahkan setelah menopause
4.     Keputihan yang tidak normal dengan kadar yang tinggi dan bau yang menyengat
5.     Lamanya menstruasi yang lebih panjang dari biasanya bahkan juga terasa lebih berat atau banyak dibandingkan dengan biasanya

2 komentar:

  1. harus bisa ngenali gejala lebih dini ya mas
    jangan sampai menyesal di kemudian hari
    tfs

    BalasHapus
  2. Wah, saya jadi teringatkan lagi untuk lebih meningkatkan kebersihan dan menjaga pola hidup yang sehat. Terimakasih bang atas artikelnya :)

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.