Chilies Wing, Cara Beda Makan Chicken Wing

Chilies Wing, Jalan Surya, Nomor 31 Pontianak. No telepon 0857 5314 0435. Sekitar 7 menit dari rumah. Saya masih bisa menjangkau dengan mengayuh sepeda saja.

Paling senang kalau ada lokasi makan baru deket rumah. Saya ngga perlu repot jauh jauh mencari makanan. Chilies Wing, Jalan Surya, Nomor 31 Pontianak. No telepon 0857 5314 0435. Sekitar 7 menit dari rumah. Saya masih bisa menjangkau dengan mengayuh sepeda saja. Menggunakan sebuah rumah dengan desain urban dengan konsep warung. Beberapa ornament sederhana menambah kesan simpel. Ada beberapa foto dan lampu bernuansa Eropa dan sebuah meja bar untuk memesan. Saya memarkir kendaraan dan langsung masuk ketempat ini. Siap-siap untuk memesan makanan dan minuman disini. Chilies Wing, cara beda makan chicken wing.
 
Chilies Wing, Cara Beda Makan Chicken Wing
Chilies Wing, Cara Beda Makan Chicken Wing
Sengaja duduk memilih lokasi disudut luar, mejanya berkonsep jadul. Jendela sekaligus meja buka tutup yang diperkuat dengan rantai. Ternyata untuk menikmati makanan disini saya harus self service seperti makanan cepat saji. pesan ke meja Bar, sebutkan pesanan dan bayar sesuai dengan makanan yang dipesan. lalu menunggu makanan selesai dibuatkan. Pesanan saya kali ini adalah 2pcs Chilies Wing saus chilli 8K,  6pcs Chilies Wing sausKeju pedas 25K, 2pcs Chilies Wing saus BBQ 10K, 2pcs Chilies Wing saus  Teriyaki 8K, plus minuman teh dalam kemasan. Tidak ada makanan lain hanya nasi atau kentang. itu saja.
Chilies Wing
Chilies Wing
Chilies Wing
Chilies Wing
Saya sengaja tidak memilih kedua karbohidrat tadi mengingat porsi makan saya sudah lumayan jumbo untuk makan sendirian. Tempat ini tidak memberikan nomor kepada pengunjung sehingga setelah makanan disiapkan pramusaji yang jumlahnya satu akan berteriak teriak memanggil pelanggan dengan warna baju yang dipakai. Saat belum ramai atau belum banyak baju yang sama mungkin belum terlalu repot. Bagaimana jika pengunjung sudah ramai? semuanya bisa menoleh bersamaan.

Chilies Wing, Saus Chili
Chilies Wing, Saus Chili
Menu chicken wing goreng tepung ini disajikan dengan salad sayuran segar dengan saus mayo. Sayap ayam ini dipotong menjadi dua bagian lalu kemudian digoreng dengan tepung hingga renyah baru kemudian dicelupkan kedalam berbagai macam saus. Saya mencoba saus yang disajikan disini, selain penasaran, harganya pun tak terlalu mahak sehingga masih ramah dikantong bagi lidah seperti saya yang hobi coba-coba manja.

Chilies Wing, Saus keju
Chilies Wing, Saus keju
Saus yang digunakan untuk chicken wing ini tidak pelit! sayap ayamnya benar benar dicelup kedalam saus bukan disiram. Rasa kejunya membuat saya bahagia. meresap dan menutupi semua kulit ayam, begitu digigit langsung rasa keju yang gurih dengan aroma khas meleleh dari sela sela kulit ayam. Jackpot double yang bikin bahagia! saya suka keju dengan sedikit sentuhan pedas! Unch unch saya mau lagi. lain lagi dengan saus chilinya yang lumayan pedas dan menendang disetiap kunyahannya. terasa sekali perbedaan antara yang ayam celup dengan siram.

Chilies Wing, Saus Teriyaki
Chilies Wing, Saus BBQ
Saus BBQ juga mantep dengan aroma yang menyenangkan dengan rasayang cukup membuat saya menikmatinya apalagi dengan taburan wijen. Saus teriyakinya juga oke, seandaynya lebih kental pasti lebih sedap lagi. Fresh saladnya juga sangat cocok menemani keju dan saus chili. Menikmati chilies Wing memang sedap saat cuaca hujan.

Chilies Wing, Saus Teriyaki
Chilies Wing, Saus Teriyaki
Saat makan maka kita akan diberi sarung tangan plastic. Saya sendiri kurang bisa menikmatinya, walaupun niatnya baik biar tangan tidak kotor tapi mungkin tangan saya seperti tidak “nyamleng”memegang sayap ayam dengan kokoh. Oh ya sampai saat ini saya juga ngga paham konsep makan nasi padang dengan sarung tangan plastik yang pernah saya lihat dibeberapa tempat makan, kenapa tidak sekalian sarung tangan karet. Menikmati makanan dengan sentuhan tangan langsung kekulit menurut saya lebih nikmat. 

Chilies Wing, Salad? anyone?
Chilies Wing, Salad? anyone?
Chilies Wing punya tempat parkir yang luas dan punya ruangan diluar dan didalam. Ada juga tempat yang sepertinya dalam proses dibagun. Mungkin berkonsep taman dibagian luar. Silakan saja untuk mencoba menikmati Chicken Wing dengan tampilan dan rasa berbeda. 8 dari 10 untuk kreasi dan rasa menu di Chilies Wing Jalan Surya, Nomor 31 Pontianak. No telepon 0857 5314 0435. Selamat makan dan Salam Yumcez!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.