Tukang Jalan Jajan

Liburan Nyaman di Damai Beach Resort

Angin sepoi sepoi menerpa wajah. Senyuman bahagia saat kaki mejejak daerah Santubong. Angin Pantai yang sejuk dengan suara deburan ombak tukang jalan jajan tangkap lamat lamat di telinga. Sudah tujuh tahun terakhir saya datang ketempat ini untuk menikmati Rainforest World MusicFestival. Petugas lobi mempersilakan saya untuk menuju kounter check in. Saya sudah sampai di depan Resepsionis Damai Beach Resort. Hotel bintang empat yang diapit gunung dan pantai ini berada Teluk Bandung Santubong, Kuching, Sarawak, Malaysia. Sekitar 30 kilometer dari Bandar Udara Kuching.

Menikmati hijaunya hutan di Damai Beach Resort
Menikmati hijaunya hutan di Damai Beach Resort
Saya memilih kamar Deluxe yang berada diatas bukit dengan pemandangan yang langsung menuju ke arah laut. Ranjang kingsize dengan bathup. Sempurna untuk menikmati liburan. Saya pun segera diantar menuju atas bukit dengan van yang selalu tersedia selama 24 jam. Udara yang sejuk terasa berhembus menerpa muka saat mobil ini melewati taman denga pepohonan yang tinggi mengelilingi Damai Beach Resort. Saya tidak sabar untuk sampai dikamar 414.



Jalan Menuju sektor 4 diatas bukit di Damai Beach Resort
Jalan Menuju sektor 4 diatas bukit di Damai Beach Resort 
Van berhenti di shuttle sektor 4 tempat menginap. Barang-barang diturunkan dan saya membawa tas punggung menuju lantai bawah bangunan berlantai dua seperti betang yang memanjang. Dengan kunci otomatis pintu terbuka, didalamnya sudah dinyalakan pendingin ruangan. Saya langsung mengecek isi kamar yang terbagi menjadi 3 bagian. Ada kamar tidur, kamar mandi dan toilet serta bagian balkon yang langsung menghadap ke laut lepas serta sebagian bukit yang hijau.

Kamar tidur King Size di Deluxe room Damai Beach Resort
Kamar tidur King Size di Deluxe room
Lampu bacadi sebelah ranging King Size di Deluxe room Damai Beach Resort
Lampu bacadi sebelah ranging King Size di Deluxe room 
Dibagian balkon ini terdapat satu meja dan dua bangku untuk bersantai. Sayang bunga bougenville yang ada dipot bunga tak terurus termasuk semak yang tumbuh di lantai bawah. Seandainya dibuat taman pasti lebih indah dan nyaman untuk dinikmati. Dibagian kedua terdapat kamar dengan luas 21 meter persegi dengan tempat tidur kingsize. Dua kursi dan meja untuk tamu, dua meja untuk lampu baca, meja rias, lemari pakaian yang dilengkapi dengan meja dan seterika, serta satu safety box. Ada juga minibar dan satu kulkas mini. Bagian lain adalah toilet yang lengkap dan lega dengan bathup yang nyaman untuk berendam berlama-lama.
Wasteful dan Kamar Mandi di Deluxe room Damai Beach Resort
Wastafel dan Kamar Mandi di Deluxe room Damai Beach Resort
Damai Beach Resort benar-benar nyaman untuk menghabiskan waktu liburan, jauh dari keramaian sembari menikmati keindahan alam. Saya sempat berjalan kaki menuruni bukit yang dikelilingi pohon tinggi dengan udara segar di pagi hari. Walaupun cukup jauh dari bangunan utama namun sungguh nyaman untuk dinikmati dan sedikit berolahraga.
 
Pemandangan langsung dari Balkon Deluxe Room Top Hill Damai Beach Resort
Pemandangan langsung dari Balkon Deluxe Room Top Hill
Untuk menikmati sarapan, bisa di lakukan di Cafe Matang yang menyediakan berbagai macam makanan yang berlimpah. Saya bingung menyebutkan satu persatu menu namun untuk jangka waktu seminggu kita tidak bosan menikmati makanan disini. Paling serig menikmati nasi lemak, mie kolok dan laksa sarawak, hampir setiap hari. Tidak lupa menu menu pendamping lainnya yang tidak kalah sedapnya. Tema Melayu ada, internasional pun ada.

Suasana Pantai di Damai Beach Resort
Suasana Pantai di Damai Beach Resort
Saya juga menikmati pantai berpasir coklat disepanjang hotel ini. Walaupan ada kolam renang di bangunan utama maupun di bangunan atas bukit tapi menyusuri pantai lebih menyenangkan. pantai berpasir di Teluk Bandung, menghadap ke Laut Cina Selatan yang menakjubkan (di pantai barat laut Kalimantan) berada di atas lahan terdampar seluas 90 hektar, dikelilingi oleh hutan hujan tropis tertua di dunia di sepanjang Gunung Santubong yang legendaris dan megah. Saya melihat banyak wisatawan yang menikmati suasana sembari duduk bersantap menikmati hempasan ombak dan desiran angin, mandi air laut sekaligus cahaya matahari. Adapula sekelompok anak muda bermain voli. Jika sore menjelang ada live music di panggung di tepi pantai.
 
Meja Makeup di Deluxe room Damai Beach Resort
Meja Makeup di Deluxe room Damai Beach Resort

Damai Beah Resort hanya berjarak 2 menit dari pantai. Hanya 300 meter dari Pantai Damai, akomodasi bintang 4 ini menawarkan pemandangan hutan hujan tropis dan laut. Resor ini memiliki 5 pilihan bersantap, 2 kolam renang, dan berbagai fasilitas kebugaran. Kamar-kamar yang elegan di Damai Beach Resort dilengkapi dengan interior modern, jendela besar, dan lukisan dinding yang indah. Setiap kamar yang berperabotan lengkap menyediakan TV dan kamar mandi pribadi dengan bathtub.

Mini Bar di Deluxe room Damai Beach Resort
Mini Bar di Deluxe room Damai Beach Resort
Tamu dapat menikmati pijat di spa atau sekadar bersantai di pantai pribadi. Staf di meja layanan wisata dapat membantu dengan penyewaan sepeda dan kegiatan trekking di hutan. Pilihan bersantap meliputi minuman yang menyegarkan di Clifftop Pool Terrace, Mango Tree Terrace, dan Santubong Bar. Beach Resort Damai berjarak 40 menit berkendara dari kota Kuching dan 50 menit berkendara dari Bandara Internasional Kuching. Tempat parkir tersedia gratis.

Jalan Menuju sektor 4 diatas bukit di Damai Beach Resort
Jalan Menuju sektor 4 diatas bukit di Damai Beach Resort 
Seandainya WiFi nya kencang dan cepat maka sempuralah tempat ini untuk santai menghabiskan waktu liburan. Happy Holiday di Damai Beach Resort di Teluk Bandung, Santubong, Kuching, Sarawak, Malaysia


6 komentar:

  1. gini sih betah, pemandangannya asyik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermanja manja sambil selonjoran kaki hehehehe...... ayuklah kesini :)

      Hapus
  2. wah suasananya enak banget nih untuk berlibur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.... bikin males mau kemana mana hehehehe

      Hapus
  3. Mirip kayak pemandangan di puncak or lembang tapi rasa luar negeri hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bahasanya Upin dan Ipin kak heheheheh

      Hapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.