Tukang Jalan Jajan

Aroma Jepang di Mokuzai Cafe


Wih! Tukang Jalan Jajan menemukan restoran Jepang yang memang tematik, tidak bercampur dengan menu Korea. Begitu masuk, saya melihat display berbagai macam pernak-pernik Jepang. Mulai dari busana, aksesoris, alat hidup sehari-hari hingga komik. Ternyata disini juga menyediakan persewaan pakaian Jepang, yukata dan kimono yang bisa dipakai oleh pelanggan restoran. Jadi sembari menunggu makanan datang, bisa sambil foto-foto cakep. Mokuzai Cafe berlokasi di Komplek Central Perdana no A16 Nomor Telepon 0858 2178 9518

Interior bagian dalam Mokuzai Cafe Pontianak
Interior bagian dalam Mokuzai Cafe Pontianak
Makannya dilantai dua, tangga kayu yang menghantar keatas sungguh tradisional, dikiri dan kanannya ada miniatur pohon sakura lengkap dengan bunganya. Ruangan lantai dua ini coba didesain seperti rumah makan Jepang. Terasa sekali effort sang pemilik tempat ini sesekali ditambah musik Jepang yang mengalun lembut memenuhi ruangan yang homey. Seperti biasa, jika masuk ke Restoran Jepang maka akan ada pramusaji yang berteriak “IRRASHAIMASSE”

Nagasaki Salmon Mokuzai Cafe Pontianak
Nagasaki Salmon Mokuzai Cafe Pontianak
Setelah memilih tempat duduk, saya langsung dihampiri dan diberikan menu makanan, setelah memilih dan bertanya menu favorit sembari menimbang sayapun langsung memilih beberapa menu yang sepertinya sayang untuk dilewatkan. Ada Nagasaki Salmon 35K, Ebi Panko 16,5K, Salmon Sushi 15K, Ramen Miso 28K, Exocit ice 11K, Ocha 8K yang akan jadi menu santapan saya hari ini. Menunggu makanan datang sembari mengintip sudut-sudut diruangan ini ini cukup menarik. Banyak hiasan lucu ala Jepang menempel dimana mana.

Ebi Panko Mokuzai Cafe Pontianak
Ebi Panko Mokuzai Cafe Pontianak
Nagasaki Salmon dan Salmon Sushi memang sudah saya incar dari awal. Sengaja memesan dua jenis sushi sebagai pembanding. Ada yang matang dan ada yang mentah. Nagasaki salmon merupakan varian sushi roll yang memiliki kulit krispi. This Fried sushi roll's got salmon salad, kyuri, tamago, and tempura flakes to flaunt on your senses. Saat digigit akan muncul sensasi kresssss dan tentu saja semuanya akan meyatu dalam kunyahan. Nasi yang pulen dengan rasa gurih, sedikit asam dan manis menyatu dengan isian.

Exocit ice Mokuzai Cafe Pontianak
Exocit ice Mokuzai Cafe Pontianak
Beda lagi dengan salmon sushi yang berjenis nigiri. Nasi kepal dengan topping salmon mentah. Biasanya tidak hanya salmon mentah diatasnya, ada udang, cumi, tuna bahkan belut. Disinilah karakter rasa diuji termasuk kesegaran dari topping. Saya segera mencelupkan kedalam wasabi yang sudah bercampur dengan soyu. Rasa gurih dan manis asli daging salmon mentah langsung terasa dan lumer diatas lidah. Tentu saja rasa amin ikan tetap ada tapi masih bisa diterima lidah saya kok. Aman terkendali.

Salmon Sushi Mokuzai Cafe Pontianak
Salmon Sushi Mokuzai Cafe Pontianak
Ramen Miso juga jadi menu andalan yang harus dicoba di Mokuzai Cafe. Menu ini termasuk jarang ada. Kuah miso sebagai statment rasa ramen. Mie yang aldente dengan topping yang menggoda, tidak hanya miso ada kaldu kedelai yang ditambahkan untuk membuat rasanya semakin gurih dan kaya rasa. Ebi furai yang lurus sempurna serta potongan kue ikan yang dipotong tipis, mirip bunga membuat kunyahan semakin kaya rasa. Tidak lupa rumput laut krispi di tambahkan kedalam mangkuk berisi makanan hangat ini.

Miso Ramen Mokuzai Cafe Pontianak
Miso Ramen Mokuzai Cafe Pontianak
Ebi Panko tukang jalan jajan jadikan sebagai menu penutup. Biasanya ebi panko adalah udang lurus yang digoreng dengan tepung namun disini ebi panko adalah roti yang diberi topping daging udang yang sudah dilumatkan kemudian panfried hingga sedikit renyah. Makanan ini kemudian bisa dinikmati dengan saus sambal atau tomat, jika ingin menambah sensasi gurih tinggal menaburkan sedikit lada diatasnya.

Menu makanan Tukang Jalan Jajan di Mokuzai Cafe Pontianak
Menu makanan Tukang Jalan Jajan di Mokuzai Cafe Pontianak
Dua minuman yang tersedia dimeja sama sama mampu menghilangkan semua rasa yang ada dimulut menjadi netral. Saya menikmati lokasi dan menu Jepang yang disediakan namun mungkin lokasi yang agak menjorok ke dalam bangunan ruko. Mokuzai Cafe di Komplek Central Perdana A16 Nomor Telepon 0858 2178 9518 memiliki parkir yang luas, cocok dikunjungi bagi Japan Lover, nilai 7,5 dari 10 dan selamat makan! Salam Yumces



1 komentar:

  1. nagasaki salmon looks so tempting :) Eh, tempat duduknya model di kedai2... alamat gak bisa lama2 kl saiyah... Ntar pas kekenyangan trus nyender...tau2 jatuh :)))))

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.