Tukang Jalan Jajan

Santai Sore di Pondok Cabe Idjo


Ini adalah salah satu cabang usaha dari Rizqy seafood. I dont have any idea! Tapi jika dilihat dari kemiripan menu antara Pondok Cabe Idjo dan Rizqy seafood. Pembedanya hanya ada pada lokasi yang lebih berkonsep santaiable dengan menyediakan kopi dan WiFi sebagai salah satu cara menarik anak muda masa kini untuk bisa bersantai disini. Pondok Cabe Idjo berlokasi di Jalan Sultan Syarif Abdurahman berada ditengah tengan kantor Bulog dan BPJS. Tidak terlalu sulit menemukannya karena plang nama dan lokasi parkir yang cukup luas

Menu di Pondok Cabe Idjo
Menu di Pondok Cabe Idjo
Begitu sampai di Pondok Cabe Idjo, hujan deras langsung membasahi bumi khatulistiwa. Ini mungkin yang dibilang beruntung. Saya langsung memesan beberapa makanan untuk menghangatkan tubuh yang sudah sedikit kedinginan. Setelah membokal balik daftar makanan yang lumayan banyak, pilihan saya jatuh kebeberapa menu, Udang sambal petai 25k, Shabu shabu 50k, Cumi cabe ijo 20K, Es timun dan Es capucino 8k. Ini sudah cukup untuk mengisi perut dan mengusir rasa dingin.

Menu Udang Sambal Petai di Pondok Cabe Idjo
Menu Udang Sambal Petai di Pondok Cabe Idjo
Kuah hangat shabu-shabu langsung keluar bersama dengan kompor yang langsung dinyalakan. Aroma kaldu langsung menyeruak. Sepiring besar sayuran dan aneka protein hewani ditambah dengan suun dan tahu serta bakso. Semuanya langsung saya cemplungkan dari yang paling keras dan paling lama itulah yang dulu dimasukkan ke dalam. Semuanya tukang jalan jajan aduk jadi satu dan ditutup sejenak hingga matang. Setelah itu baru memasukkan sayur berdaun.

Menu Cumi cabe Idjo di Pondok Cabe Idjo
Menu Cumi cabe Idjo di Pondok Cabe Idjo
Menu lainpun segera muncul dan sayapun langsung memasukkan daun-daun hijau. Diaduk selama satu menit dan mangkuk pun langsung saya tuang kuah kaldu yang sudah mendidih didalam panci. Rasa gurih dengan aroma sum sum tulang ayam sungguh menggoda. Tinggal menambahkan bawang putih dan potongan bawang goreng serta kecap ikan untuk menyempurnakan rasa. Sluruppppsss hangat lalu dilanjutkan dengan mengunyah potongan daging sapi dan ayam. Sedap!

Menu Shabu Shabu di Pondok Cabe Idjo
Menu Shabu Shabu di Pondok Cabe Idjo
Udang sambel pete nya juga menggoda, dengan minyak dan sambal yang mlekoh namun tidak terlalu pedas. Petainya tidak terlalu besar dan disajikan dengan kulit arinya. Saya tidak terbiasa memakan dengan kulit ari jadi dikupas lagi dan baru dinikmati dengan kuah sambal dan udang. Sensasi rasa pahit dan ledar yang ditimbulkan memberikan citarasa nikmat tersendiri bagi pecintanya.

Lain lagi dengan cumi cabe ijo yang disajikan juga dengan kuah yang ditumis dengan potongan cabe ijo. Potongan cumi yang kecil kecil imut membuat saya harus menyendok berkali kali. Dagingnya yang kenyal dengan aroma cabe hijau. Mungkin cocok dinikmati dengan nasi putih.

Es timun di Pondok Cabe Idjo
Es timun di Pondok Cabe Idjo
Minuman yang menemani kali ini untuk menurunkan kadar kolesterol, es timun yang disajikan dengan sirup gula dengan tambahan es batu. Sembari menunggu hujan saya menghabiskan waktu disini. Tempat yang lumayan luas dengan banyak meja dan kursi serta jumlah meja yang dapat disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang. Kita juga bisa memilih untuk menikmati kopi disini sembari menikmati jaringan internet. Adapula tempat duduk lesehan untuk menikmati makanan.

Menu di Pondok Cabe Idjo
Menu di Pondok Cabe Idjo
Pondok Cabe Idjo bisa memuat jumlah orang yang lumayan banyak dan menampung kendaraan roda dua dan tiga. Tidak perlu khawatir dengan tempat parkir yang juga mampu menampung tamu dalam jumlah besar. Selamat menikmati makanan enak disini. Nilai 7 dari 10 untuk makanan yang ada di Pondok Cabe Idjo. Selamayt menikmati dan salam Yumces. Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman jalan jajan

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.